Pilihan Menu Kombinasi Kekinian di Pawon Bu Tin

Di bidang kuliner menu-menu kombinasi bukanlah hal yang baru. Bangsa Indonesia telah mengenal berbagai menu kombinasi sejak ratusan tahun yang lalu. Berbagai menu kombinasi ini ikut memperkaya kuliner-kuliner di Indonesia. Pada zaman sekarang, kita pun mengenal berbagai menu kombinasi misalnya menu-menu hasil kombinasi dari menu barat dengan Indonesia.

Namun kita jarang menemukan menu kombinasi yang berasal dari sesama menu-menu asli nusantara, Umumnya menu-menu nusantara disajikan seperti aslinya. Namun berbeda dengan di Pawon Bu Tin, disini kita bisa menemukan menu-menu yang merupakan perpaduan menu nusantara. Menarik.

Pawon Bu Tin merupakan sebuah gerai yang berada di Foodbank CIMB Niaga, sebuah foodcourt yang terletak di Griya CIMB Niaga, Bintaro Sektor 7. Pawon Bu Tin yang mulai buka sejak 16 Mei 2014 ini menyajikan berbagai menu yang memiliki keunikan tersendiri karena merupakan hasil coba-coba dari Bu Tin, sang pemiliknya. Ada 9 pilihan menu di Pawon Bu Tin: Ayam Penyet Sambel Plecing, Ikan Goreng/Ikan Bakar Sambel Plecing, Sop Iga Tulang Muda, Sop Ayam Pedas, Sop Ikan Patin, Soto Ayam Lamongan, Ayam Bakar Rica, Ayam Penyet dan Ikan Goreng/Ikan Bakar.

Bu Tin menjelaskan, ia ingin membuat menu-menu di Pawon Bu Tin ini berbeda dari menu-menu di tempat lain. Lantas ia mencoba memvariasikan menu-menu tadisional yang ternyata sambutan positif dari pengunjung-pengunjung gerainya. Ia mencontohkan, salah satu menu andalannya, Ayam Penyet Sambal Plecing. Ayam penyet yang aslinya berasal dari Jawa Timur biasanya disajikan dengan dipenyetkan di atas sambal di atas cobek dan dilengkapi dengan lalapan. Di Pawon Bu Tin, ayam penyetnya disajikan dengan kangkung plecing dengan sambal plecing yang pedas.

Menu kreasinya yang lain adalah Sop Ayam Pedas. Ia mengkreasikan sop ayam yang rasanya pedas dengan cabai rawit. Pengunjung juga bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera.

Untuk menjamin kualitas menu-menunya, Bu Tin hanya menggunakan bahan-bahan yang terbaik. Salah satu contohnya, menu Ikan Goreng/Ikan Bakar. Ikan yang digunakan merupakan ikan segar yang baru dibeli saat subuh, buka ikan yang sudah disimpan di freezer lemari pendingin. Satu petunjuk bahwa ikan yang digunakan adalah ikan segar adalah mulut ikan yang masih terbuka meskipun sudah digoreng/dibakar. Begitupun dengan ayam yang digunakan adalah ayam segar yang baru dipotong. Minyak goreng yang digunakan juga merupakan minyak botolan bukan minyak curah.

Menu yang juga menjadi favorit pengunjung adalah Sop Iga Tulang Muda. Sop Iga disini sangat lembut karena dagingnya iga yang digunakan masih daging muda kemudian dipresto. Sangking lembutnya, tulangnya pun bisa dimakan sampai habis, dan gurih! Gurih bumbunya meresap sampai ke tulangnya, sangat berbeda dengan kebanyakan tempat lain yang walaupun dipresto namun bumbunya tidak meresap ke dagingnya. Rasa gurih berasal dari bumbunya.

O ya, di Pawon Bu Tin juga menyediakan nasi merah bagi Anda yang mengadalah 30 porsihindari makan nasi putih.

Pawon Bu Tin juga melayani pesanan untuk berbagai acara. Tidak hanya berupa nasi box, Pawon Bu Tin juga bisa menyediakan secara prasmanan di tempat Anda. Untuk pesanan seperti ini minimum order haruslah 30 box. Untuk pesanan dalam jumlah banyak, Bu Tin mensyaratkan minimum order dilakukan minimum 3 hari sebelumnya dengan area sekitar Bintaro.

Untuk pemesanan, hubungi : 0877 7598 1919.

 

(EG)

Leave a Comment