Sel. Sep 24th, 2019

PHX Bintaro, Tempat Nongkrong Baru ala Kontainer Dengan Beragam Pilihan Menu

Kabar gembira bagi warga Bintaro, pilihan tempat makan dan nongkrong semakin beragam. Telah hadir sebuah foodcourt baru di Bintaro Sektor 9 dengan nuansa unik, PHX Bintaro. Betapa tidak, biasanya foodcourt menawarkan arsitektur bangunan standar, dengan satu level area yang diisi dengan berbagai tenant-tenant kuliner. Di PHX Bintaro, suasananya terbilang unik, karena bangunannya tersusun dari kontainer-kontainer.

PHX Bintaro terletak di Jl. Bintaro Utama 9 dekat pojok jalan menuju Senayan Bintaro. Lokasinya berada persis di seberang gedung Trans 7. Walaupun saat Info Bintaro berkunjung ke foodcourt yang soft launchingnya tanggal 8 September yang lalu belum terpasang plang/baliho sebagai penandanya, namun untuk menemukan lokasinya tidak sulit. Dengan bangunan yang bersuasana gudang, kita akan melihat kontainer berwarna merah dan hijau yang dinaungi atap dengan rangka pipa bercat putih, PHX Bintaro terlihat cukup mencolok.

Arief, pengelola PHX Bintaro menjelaskan, foodcourt ini menjelaskan PHX Bintaro merupakan cabang ke-3 dari jaringan foodcourt PHX. Sebelumnya PHX buka pertama kali di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Namun konsepnya masih restoran dengan tambahan tenant-tenant aneka menu. Konsep foodcourt barulah 100% diterapkan pada cabang keduanya di Grogol, Jakarta Barat. Di Grogol ini, PHX membangun foodcourt-nya dengan desain menggunakan kontainer seperti yang terlihat di Bintaro ini.

Tenant-tenant ini masing-masing menempati kontainer 40 feet yang disulap menjadi gerai-gerai. Ada 3 lantai yang ditempati 22 tenant PHX Bintaro. Lantai dasar diisi oleh Oshi Sushi dan Roti Bakar 88. Khusus kedua tenant ini, areanya paling luas dibanding tenant-tenant lain, karena keduanya menggunakan konsep restoran, dimana pengunjungnya bersantap di area tersendiri yang tertutup. Sementara tenant-tenant lain menempati kontainer-kontainer yang disekat menjadi 2 bagian, pengunjung bersantap di area tengah dengan meja kursi bersama.

Selain beragam pilihan menu dan tempat bersantap dan nongkrong open air, fasilitas-fasilitas yang dimiliki PHX Bintaro seperti VIP Room yang berpendingin udara. Ada 2 VIP Room, VIP Room pertama terletak di lantai 1, sedangkan VIP Room kedua terletak di lantai 2. Ukuran VIP Room di lantai 1 lebih besar daripada yang ada di lantai 2. VIP Room ini juga bisa disewa untuk berbagai acara seperti acara kantor, arisan, ulang tahun,dll.

BACA JUGA  Nanny's Pavillon, Resto Berkonsep Playground Yang Asyik Buat Nongkrong

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, di lantai 1 juga tersedia playground sebagai tempat bermain anak-anak. Di bagian belakang juga ada fasilitas panggung mini, yang rencananya akan diisi live music setiap Jumat malam. Musik-musik yang nantinya ditampilkan merupakan musik-musik akustik. Selain itu fasilitas standar sebuah foodcourt seperti free wifi dan toilet juga tersedia di sini.

Pilihan menu yang ditawarkan sangat bervariasi, baik makanan maupun minuman. Mulai dari masakan tradisional Indonesia, Jepang, Barat serta menu-menu fusion. Arief menjelaskan kebijakan dari manajemen PHX, tenant-tenant tidak boleh menyajikan menu yang persis sama dengan tenant lainnya, jadi pengunjung akan memiliki pilihan yang beragam. Tenant-tenant yang terpilih juga sudah melalui seleksi yang ketat, salah satu syarat yang diberikan kepada tenant-tenant adalah menu-menunya harus unik.

Ambil contoh salah satu tenant di sini, Oshi Sushi Indonesia. Tenant yang menyajikan menu-menu Jepang yang utamanya sushi ini membuka gerainya pertama kali di Indonesia di PHX Bintaro ini. Pemiliknya, Chef Armiyanto Setiyaki merupakan master chef untuk Sushi. Setiyaki, seorang warganegara Amerika Serikat dengan kedua orang tua asli Jepang merupakan pemilik beberapa restoran sushi yang ramai di Amerika Serikat, disamping Jepang menjelaskan kepada Info Bintaro keunikan yang ditawarkan restorannya yang mengutamakan kualitas, keterbukaan dan hubungan yang dekat kepada pelanggan-pelangganya.

Masih banyak keunikan-keunikan lainnya di PHX Bintaro, Nantikan liputan-liputan berikutnya dari Info Bintaro yang akan mengulas berbagai tenant dan menu-menunya.

 

(ES)

 

Baca Juga