Gaya Hidup

Peruntungan Anda di Tahun Anjing Tanah 2018

Tanggal 16 Februari 2018 merupakan tahun baru imlek. Menurut kalender China, tahun 2018 identik dengan shio anjing tanah. Tahun ini dinilai menjadi tahun yang baik bagi beberapa shio untuk memulai karir, memperoleh karir yang baru atau harus mempertahankan karir yang tengah digeluti saat ini.

Pakar Feng Shui Suhu Jenie, mengatakan shio macan merupakan shio yang cocok mengekspresikan diri dalam karir tahun ini. Namun pemilik shio tersebut diimbau tidak buru-buru mengambil keputusan, apabila ingin menjalankan ide pemilik shio ini harus menyesuaikan dengan kemampuan diri.

“Tahun ini baik bagi shio macan, saatnya berekspresi, saatnya mulai menjalankan ide yang tertunda tetapi sesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang tepat, serta jangan cepat-cepat melangkah,” ujarnya

Suhu Jenie mengatakan shio yang memiliki perjalanan karir maupun peruntungan yang cukup netral di tahun anjing tanah adalah shio kerbau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet dan anjing. Shio tersebut diprediksi tidak lebih baik dan tidak lebih buruk dibanding tahun lalu.

“Bagi shio kelinci, tahun ini lebih baik daripada tahun lalu, tetapi memang belum terlalu maksimal. Lalu bagi shio naga peruntungan tahun ini tidak semudah dan selancar tahun sebelumnya, namun tetap ada peluang asal tahu waktu yang tepat dan efektif bergerak sesuai dengan waktu,” jelasnya.

Bagi shio kerbau perjalanan karir cukup stagnan karena tahun ini akan ada beberapa beban masalah terutama masalah keluarga yang harus dihadapi. Sebaiknya pemilik shio ini membuat skala prioritas dan menggunakan waktu dengan baik dan tepat.

“Kemudian bagi shio ular, tahun ini cenderung netral. Tetap kendalikan ambisi dan melangkah sesuai dengan waktu yang tepat dan tidak terburu-buru,” jelasnya.

Untuk shio kuda, masih membutuhkan waktu untuk mengekspresikan diri dan waktunya sebaiknya sesuaikan dengan waktu feng shui yang baik. Maksimalkan diri dalam beraktivitas tetapi jangan terlalu dipaksakan. Ambisi boleh tetapi sesuaikan kemampuan.

Shio kambing juga diramalkan akan menjalani karir biasa biasa saja tahun ini. Untuk itu pemilik shio ini harus membuat skala prioritas dalam kehidupan dan jangan memaksa diri serta beraktivitas yang melelahkan tapi belum pasti.

Selain itu, shio monyet juga memiliki perjalanan karir yang biasa saja di tahun 2018. Pemilik shio ini diminta mengurangi ambisi dan mampu mengendalikan diri, serta tidak terburu-buru mengambil keputusan.

“Satu lagi shio yang memiliki perjalanan karir cukup netral tahun ini adalah shio Anjing. Tahun ini fifty-fifty dalam aktivitas sehari-hari. Jangan terlalu berambisi, jalani semua satu persatu dengan penuh rencana, jangan buru-buru dan terbawa nafsu,” jelasnya.

Beberapa shio seperti shio Tikus, Ayam dan Babi memiliki perjalanan yang cukup berat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini bukan saat yang tepat bagi shio tikus untuk berekspresi karena tidak banyak dukungan, semua harus ditahan dan menunggu waktu yang tepat.

“Bagi shio ayam, tahun ini agak lebih berat dari tahun lalu dan banyak hal tidak sesuai yang diharapkan, jangan terlalu ambisi dulu. Kendalikan diri dan bergerak satu persatu jangan terburu-buru. Shio Babi tahun ini juga cenderung agak berat, kurangi ambisi dan buat skala prioritas. Jangan terlalu memaksa diri dan lakukan semua satu persatu, sesuaikan kekuatan dan kemampuan, jangan turuti orang lain,” jelasnya.

Bisnis Yang Menguntungkan

Pakar Feng Shui, Xiang Yi Hong mengatakan tahun 2018, dilambangkan dengan shio Anjing Tanah. Bisnis yang cocok untuk dilakukan tahun ini adalah yang berhubungan dengan air dan juga tempat peristirahatan. Beberapa diantaranya bisnis perikanan, pemandian, spa dan hotel.

Bisnis yang berhubungan dengan air paling baik dilakukan di tahun 2018. Contohnya, bisnis permandian dan spa. Bisnis perikanan juga menjanjikan dari sisi tertentu itu bagus, meskipun ada pihak yang merugi, tapi secara keseluruhan itu bagus.

Bisnis lain yang perlu dicoba di tahun anjing tanah adalah hiburan, konsultan, perencanaan, peracikan dan herbal. Dari sektor bisnis makanan, bisnis penjualan roti diprediksi masih cukup menjanjikan.

“Makanan masih ya, akan ada berita yang mengejutkan dari roti apakah penemuan baru mengenai roti atau sesuatu yang mengenai roti, baik racikan ataupun bentuknya,” jelasnya.

Xiang Yi menambahkan, bisnis yang kurang menggeliat di tahun ini adalah properti. Peruntungan bisnis tersebut diprediksi masih akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau properti belum cukup menggeliat seperti beberapa tahun lalu ya. Tahun-tahun belakangan kan cukup stagnan, tahun ini juga masih akan sama jadi tidak ada kenaikan yang cukup berarti,” jelasnya.

Demikian ramalan nasib di tahun anjing tanah. Sekali lagi ini cuma ramalan. Rejeki, jodoh dan maut ada di tangan Yang Maha Kuasa.

(EGS)

Tags

 

Baca Juga

  • Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2019 Sajikan Ragam Vendor Terlengkap bagi Calon Pengantin

    Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2019 Sajikan Ragam Vendor Terlengkap bagi Calon Pengantin

    Awal tahun menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan pernikahan, dimana para vendor berlomba menampilkan tren terbaru dan menghadirkan inspirasi menarik bagi calon pengantin. Karenanya, Weddingku dan Dyandra Promosindo yang sudah berpengalaman 15 tahun menyelenggarakan pameran pernikahan pun menggelar Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) pada 25 – 27 Januari 2019. IDWF 2019 yang mengusung tema Dreamy diharapkan […]
  • Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun Yang Menyenangkan

    Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun Yang Menyenangkan

    Sebentar lagi kita memasuki bulan Desember. Saatnya merencanakan liburan akhir tahun. Patut diingat bahwa perencanaan liburan yang buruk dan kurangnya informasi saat liburan bisa menyebabkan beberapa masalah pada Anda, seperti biaya yang membengkak, barang bawaan yang terlalu banyak & merepotkan, bahkan mungkin Anda terkena traveler diare yang dapat merubah liburan Anda menjadi bencana. Simak tips […]
  • Johnson & Johnson Indonesia Berikan Pelatihan bagi Konselor Tuberkulosis (TB) dari Seluruh Indonesia

    Johnson & Johnson Indonesia Berikan Pelatihan bagi Konselor Tuberkulosis (TB) dari Seluruh Indonesia

    PT Johnson & Johnson Indonesia bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan National TB Program hari ini mengadakan Training of Trainer (ToT) yang dihadiri oleh lebih dari 30 orang konselor yang berasal dari berbagai rumah sakit dari 34 provinsi di Indonesia. Adapun tujuan dari ToT ini adalah untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman yang mendalam kepada […]
  • Galaxy S20 Bawa Angin Segar untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi dan Teknologi Space Zoom

    Galaxy S20 Bawa Angin Segar untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi dan Teknologi Space Zoom

    Apabila Anda berada dalam kondisi pencahayaan yang minim atau objek yang akan difoto terlalu jauh, terkadang mendapatkan sebuah foto yang menarik sangatlah tidak mungkin jika kita tidak menggunakan perlengkapan fotografi yang tepat. Untuk mengatasi hal ini, kamera Galaxy S20 menggabungkan sistem perangkat keras yang canggih pada kamera dengan teknologi perangkat lunak yang didukung dengan kecerdasan […]
  • Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Merilis 3 Panduan Baru untuk Rumah Sakit dalam Pandemi Covid-19

    Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Merilis 3 Panduan Baru untuk Rumah Sakit dalam Pandemi Covid-19

    Di masa pandemi Covid-19 ini, sangat penting bagi para pemangku kepentingan dan tenaga medis yang telah memiliki pengalaman langsung menangani berbagai skenario kasus dan situasi terkait Covid-19 untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka ke tenaga medis dan administrator rumah sakit di seluruh dunia. Melalui platform Global MediXchange for Combating Covid-19 (GMCC), Jack Ma Foundation dan […]
  • Tips liburan: Cara Memilih Biro Perjalanan (Travel Agent)

    Tips liburan: Cara Memilih Biro Perjalanan (Travel Agent)

    Untuk dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan mudah tanpa harus repot-repot memikirkan transportasi ataupun segala keperluan yang harus dimiliki saat berwisata, jasa biro perjalanan tertentu sangat membantu Anda dalam melakukan perjalanan wisata. Biro perjalanan wisata yang akan mengatur perjalanan, transportasi, makanan serta hal-hal yang diperlukan dalam perjalanan Anda. Tetapi, sekarang banyak biro perjalanan yang kurang […]
  • Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Sudah hal lumrah ketika pasangan bekerja di satu kantor yang sama. Namun, tantangan buat mereka cukup besar baik di tempat kerja dan juga di rumah. Mungkin ada yang justru bertemu di tempat kerja dan menikah. Namun, menjaga profesionalitas dan hal-hal yang bersifat pribadi kerap jadi persoalan karena terlibat perasaan. Berikut adalah keuntungan bila suami istri […]
  • Kolaborasi Inggris-Indonesia Hadirkan Pagelaran Mode Inklusif di Jakarta Fashion Week

    Kolaborasi Inggris-Indonesia Hadirkan Pagelaran Mode Inklusif di Jakarta Fashion Week

    British Council, organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan, menghadirkan pergelaran mode inklusif hasil kolaborasi desainer Inggris-Indonesia, Teatum Jones dan Sean Sheila, di Jakarta Fashion Week, Minggu 21 Oktober 2018. Pergelaran mode ini merupakan puncak kolaborasi para desainer setelah sebelumnya terlibat dalam sejumlah kegiatan termasuk dalam pelaksanaan lokakarya bersama fotografer mode Hilarius Jason […]
  • Paddle Pop Ingatkan Kembali Pentingnya Manfaat Bermain bagi Tumbuh Kembang Anak lewat PaddlePopMainYuk

    Paddle Pop Ingatkan Kembali Pentingnya Manfaat Bermain bagi Tumbuh Kembang Anak lewat PaddlePopMainYuk

    Paddle Pop, brand es krim anak-anak produksi Unilever Indonesia, menemukan bahwa banyak orang tua masih menganggap kegiatan bermain sebagai sesuatu yang hanya membawa kesenangan tanpa manfaat lainnya, terutama bagi anak memasuki usia sekolah. Tidak jarang orang tua memandang bahwa bermain justru memberikan dampak buruk pada performa anak di sekolah, sehingga sering membatasi anak bermain. Melihat kenyataan […]
  • Bigbird Tawarkan Pengalaman Berbeda untuk Perjalanan Bisnis Maupun Wisata

    Bigbird Tawarkan Pengalaman Berbeda untuk Perjalanan Bisnis Maupun Wisata

    Bigbird, sebagai bus layanan pariwisata dari PT Blue Bird Tbk, secara resmi memperkenalkan armada terbarunya yaitu Bigbird Premium unit Alpha dan unit Bravo. Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Bigbird secara total telah mengoperasikan sebanyak sepuluh unit di layanan Bigbird Premium, tepatnya dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Bigbird Bravo Premium. Sigit Djokosoetono, […]
  • Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda akan tetap beroperasi menyusul restriksi pergerakan warga negara asing ke sejumlah negara terkait dengan pandemi Covid-19. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, “Keberlanjutan pengoperasian layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda tersebut merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk memfasilitasi […]
  • Tips Menyimpan Kue Coklat Untuk Imlek

    Tips Menyimpan Kue Coklat Untuk Imlek

    Tahun baru imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 telah mendatangkan kegembiraan bagi mereka yang merayakannya. Seperti lampu lampion, baju khas tionghoa berwarna merah hingga angpao menjadi barang wajib yang harus dibeli. Selain pernak-pernik, tidak afdol jika peryaan tahun baru China tanpa dilengkapi dengan makanan khas imlek. Kue keranjang hingga berbagai macam permen dan cokelat […]
  • Amartha Akan Salurkan Pendanaan Rp 2,6 T untuk UMK Desa di 2021

    Amartha Akan Salurkan Pendanaan Rp 2,6 T untuk UMK Desa di 2021

    PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending atau pendanaan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa menargetkan penyaluran sebesar Rp 2,6 Triliun pada 2021. Permodalan tersebut akan disalurkan kepada lebih dari 650 ribu perempuan pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah di Jawa, Sulawesi dan Sumatera. Andi Taufan Garuda Putra, […]
  • Aviary Hotel Bintaro, Hotel Bintang 4 Bernuansa Burung

    Aviary Hotel Bintaro, Hotel Bintang 4 Bernuansa Burung

    Bagi warga Bintaro yang mau menghabiskan akhir pekan, kini sudah dapat mengambil paket WEEKEND FUN di Hotel Aviary Bintaro yang mulai beroperasi tanggal 15 Mei lalu. Ada fasilitas late check out sampai jam 3 sore dan sarapan untuk 4 orang. Harganya mulai dari Rp. 748.000/hari. Tempat sarapan yang cozy berada di Starling Eatery yang menyajikan […]
  • Foodbank CIMB Niaga, Tempat Makan Siang Nyaman Harga Bersahabat

    Foodbank CIMB Niaga, Tempat Makan Siang Nyaman Harga Bersahabat

    Bagi seorang karyawan, saat jam istirahat makan siang merupakan waktu yang sangat ditunggu. Betapa tidak, ditengah berbagai kesibukan pekerjaan, deadline, meeting, dsb., yang begitu padat dan menekan, adanya waktu istirahat dapat menurunkan ketegangan pikiran dan kelelahan fisik, dan terutama mengisi perut yang sudah lapar. Saat makan siang, tentunya setiap orang memiliki tempat favorit dengan berbagai pertimbangannya. Ada […]
  • 45 Tahun Berinovasi untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan Indonesia

    45 Tahun Berinovasi untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan Indonesia

    Kisah sukses 3M dimulai sejak lebih dari satu abad yang lalu di Minnesota Utara, Amerika Serikat, bernama Minnesota, Mining, and Manufacturing Company (3M). Pada tahun 1902, lima pendiri 3M hanya memiliki tujuan sederhana: menambang untuk menemukan bahan untuk pembuatan amplas dan roda gerinda. Namun, ternyata hasil yang ditemukan yakni mineral berkualitas rendah. Di titik inilah, […]
  • WWF-Indonesia Percayakan AWS Sebagai Penyedia Cloud untuk Mengakselerasi Program Penyelamatan Orangutan dari Kepunahan

    WWF-Indonesia Percayakan AWS Sebagai Penyedia Cloud untuk Mengakselerasi Program Penyelamatan Orangutan dari Kepunahan

    Amazon Web Services, Inc. (AWS), anak perusahaan dari Amazon.com, hari ini mengumumkan terbangunnya kolaborasi dengan World Wildlife Fund for Nature Indonesia (WWF-Indonesia), organisasi nirlaba yang berada di dalam jaringan WWF global, guna mengakselerasi upaya mereka dalam menyelamatkan satwa orangutan di Indonesia dari kepunahan. Layanan machine learning dari AWS mendukung WWF-Indonesia dalam memantau hingga mengevaluasi ukuran […]
  • Lenovo Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Berbagai Hadiah Menarik

    Lenovo Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Berbagai Hadiah Menarik

    Lenovo, salah satu merek PC terdepan di dunia, mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek. Melalui promo ini, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap pembelian produk Lenovo terbaru di semua lini produknya. Untuk pembelian produk Yoga C930 dan Yoga S730 serta Legion C730 Cube, pelanggan akan mendapatkan hadiah langsung berupa […]
  • Feby Fahriza dan Ariatne Anne, Pasangan Suami Istri Yang Kompak Membangun Bisnis

    Feby Fahriza dan Ariatne Anne, Pasangan Suami Istri Yang Kompak Membangun Bisnis

    Tidak pernah terbayangkan oleh pasangan Feby Fahriza dan Ariatne Anne suatu saat akan bersama-sama membangun bisnis dari nol. Betapa tidak, keduanya berangkat dari profesi karyawan dari perusahaan-perusahaan yang nomor 1 di bidangnya yaitu otomotif dan perbankan. Feby bekerja di salah satu anak perusahaan Astra Group, sedangkan Ari bekerja di Bank Mandiri. Berangkat dari keinginan untuk mandiri […]
  • Namanya Resto ini Namanya, Tinggal Duduk dan Ngunyah

    Namanya Resto ini Namanya, Tinggal Duduk dan Ngunyah

    Ada ungkapan mengatakan : Apalah arti sebuah nama. Nama memang tidak lebih sekedar penanda yang membedakan antara satu obyek dengan obyek lain, sehingga kita tidak salah menyebutkan nama seseorang misalnya. Namun bagi resto satu ini, nama justru menjadi keunikannya. Dengan nama yang terkesan asal comot, malah membuat orang mengingat resto ini. Namun, bukan hanya nama […]