Rab. Nov 20th, 2019

Pertama di Indonesia Baguette Isi Pasta

Apakah Anda sering melihat roti yang panjang di restoran hotel pada saat sarapan? Itulah baguette (bəˈɡɛt). ini merupakan roti yang bentuknya lain dari roti lainnya. Panjang dan ukurannya besar serta sangat renyah,

Diameter stanndar Baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat 250 gram. Tekstur luarnya sangat keras. Di mana dalamnya putih dan lembut. Dan ketika ditekan, ia akan kembali ke bentuk semulanya. Ini merupakan tes untuk mengetahui roti yang masih baik.

Roti ini menjadi simbol budaya di Perancis. Selain anggur wine dan keju. Roti ini memiliki beberapa variasi. Ada yang ukurannya setengah panjang, digunakan dengan keju, selai dan bahkan untuk dicelupkan ke kopi atau cokelat. Ada juga roti panjang seperti, roti Parisian 400 gram, dan jenis flute memiliki berat 125 gram. Baguette dibuat dari tepung, air, ragi dan garam. Tanpa adanya telur, susu dan minyak.

Mau tahu cara membuat roti baguette? Simak cara pembuatannya di video berikut:

Menu Kekinian

Baguetta merupakan produk inovatif pertama di Indonesia di mana roti baguette diisi dengan pasta rasa Indonesia. Pasta ini diperkaya dengan saos tomat yang sedikit manis dan potongan daging sapi yang segar. Seperti menu kekinian lainnya, para pengunjung dapat memilih komponen menu makanan yang akan disantapnya. Di Baguetta, pertama-tama Anda akan diminta memilih isi pasta yang akan ada di baguette. Apakah mau spaghetti, fusili atau Fettucini? Selanjutnya Anda memilih saos pasta. Pilihannya adalah bolognese, carbonara, rendang maupun aglio olio. Setelah itu Baguetta akan menyiapkan roti baguette untuk Anda.

Keberagaman pilihan ini serupa dengan keberagaman latar belakang para pendiri Baguetta yakni 6 anak muda Andrey, Marvin, Rhandy, Dito, Lilian dan Citra. Tim enterpreneur muda ini merupakan cerminan Bhinneka Tunggal Ika karena para founder memiliki latar belakang budaya dan pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang merupakan lulusan Prasetiya Mulya, Binus dan Jakarta Culinary Center angkatan 2011. Di antara mereka ada yang berteman sejak duduk di SMA Al Azhar Bintaro dan BSD.

BACA JUGA  Foyer Cafe, Tempat Nongkrong di Bintaro Bergaya Minimalis

Sejak tahun 2016 mereka aktif mengikuti bazaar kuliner di Jakarta dengan menjual menu Indonesia dan menu Barat. Untuk makanan Indonesia, diberi label brand brand “Segala Food”. Sedangkan untuk makanan Barat, mereka mengusung brand “Baguetta”.

Baca Juga:
Segala Food, Menu Yang Pas Buat Lembur di Kantor

Melihat antuasiasme para pengunjung bazaar tersebut, maka pada tanggal 28 Oktober 2017 mereka memutuskan untuk membuka gerai pertamanya di Jalan Gelatik 4 Bintaro Jaya Sektor 2. Di outlet tersebut mereka juga menjual makanan Indonesia dengan brand “Segala Food.” Menariknya, Baguetta ini bisa jadi menu snack Anda di malam hari. Bisa diorder via Gojek juga lho.

Info lebih lanjut:
Baguette Pasta
E-mail: baguetta.id@gmail.com
Jl.Gelatik no.4 Bintaro Sektor 2 (Dekat Pasar Bintaro Sektor 2)
Jam operasional: 11.00 – 20.00
Instagram: @baguetta.id
Contact: 0812 9607 4356 (WA/text only)

 

(EGS)

 

 

Baca Juga