Permudah Menunaikan Ibadah Kurban dengan Kurban Online di Shopee

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Shopee Indonesia kembali menghadirkan layanan kurban online yang akan berlangsung hingga 22 Juli 2021 melalui program Shopee Berkurban. Di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, rangkaian perubahan serta adaptasi tata cara perlu dilakukan khususnya untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. Hadirnya Shopee Berkurban merupakan salah satu solusi agar masyarakat mendapatkan kemudahan akses serta keamanan untuk menunaikan ibadah kurban tanpa harus keluar rumah.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami melihat antusiasme dari masyarakat dalam memanfaatkan layanan kurban online di Shopee pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, dimana suasana perayaan hari raya Idul Adha masih berbeda, Shopee berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan bekerjasama bersama 10 mitra lembaga terpercaya yang menawarkan berbagai varian tipe hewan kurban serta memastikan segala proses mulai dari pemilihan, pembelian, penyembelihan hingga distribusi ke mustahik sesuai dengan syarikat islam. Kami berharap Shopee Berkurban dapat menjadi menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah sunnah berkurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi.”

Inisiatif layanan kurban online menjadi salah satu bentuk nyata dukungan Shopee terhadap imbauan pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 di Indonesia. Di mana tahun ini umat muslim diimbau untuk tetap beribadah sembari memperhatikan protokol kesehatan. Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan edaran Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan kurban Tahun 1442 H di tengah pandemi COVID-19, salah satunya adalah untuk mengurangi kerumunan warga di lokasi pelaksanaan kurban serta pendistribusian daging kurban dengan meminimalkan kontak fisik.

Shopee bekerjasama dengan 10 mitra lembaga penyalur kurban yaitu Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, EcoQurban, Inisiatif Zakat Indonesia, LAZ Al-Azhar, Nu Care Lazisnu, PKPU Human Initiative, Yayasan Berkah Nusantara dan Rumah Yatim untuk mengoptimalkan kurban online di tengah pandemi. Dimana pengguna dapat memilih jenis tipe kurban seperti Sapi, 1/7 Sapi, Kambing Standar, Kambing Medium, Kambing Premium, Rendang Sapi Kaleng, Rendang Kambing Kaleng, Kornet Sapi Kaleng, Kornet Kambing Kaleng dan Abon Sapi.

Berikut panduan cara berkurban secara online melalui fitur Produk Digital yang mudah dan aman:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Klik button Pulsa, Tagihan, dan Hiburan pada home page aplikasi
  • Klik button Kurban
  • Pilih jenis hewan kurban yang ingin dibeli
  • Pilih ShopeePay atau metode pembayaran lain yang tersedia

Nikmati potongan harga s/d Rp 250.000 untuk pembelian kambing, sapi, dan produk olahan dari mitra Shopee hingga 22 Juli 2021

Mitra Shopee akan mengirimkan bukti bayar dan sertifikat kurban bagi pembeli melalui email setelah transaksi selesai

Selain itu, melihat situasi pandemi saat ini, Shopee berkolaborasi dengan Rumah Zakat menghadirkan program Peduli Covid-19 di dalam special event donation yang akan berlangsung hingga 26 Juli 2021. Melalui program ini, Shopee mengajak pengguna untuk ikut serta berdonasi guna membantu memenuhi kebutuhan rumah singgah pasien terinfeksi Covid-19 antara lain seperti kebutuhan Masker Medis, Suplemen untuk tenaga kesehatan dan tenaga non medis, pangan siap santap untuk pasien, peralatan sholat, makanan bayi dan Hygiene Kit.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Berkurban, kunjungi https://shopee.co.id/produk-digital/m/rn/qurban

(EV)

Leave a Reply