Perayaan Ulang Tahun ke-1 Komunitas Pecinta Anjing Bintaro : Dog Summer Pawty

Komunitas pecinta anjing Bintaro Dog Lover merayakan hari jadinya yang pertama pada hari Minggu, 24 Juli 2016. Acara yang mengambil tempat di Zoom Pet City, Kemang ini bertajuk “Dog Summer Pawty”.

Acara dimulai pada pukul 09.00. Para peserta telah mulai berdatangan pada pukul 08.00, walaupun acaranya sendiri baru dimulai pada pukul 09.00. Setiap peserta yang mayoritas terdiri dari keluarga membawa anjing-anjing kesayangannya. Ada yang membawa 1 ekor, bahkan ada yang membawa 3 ekor. Suasana riuh gonggongan anjing-anjing maupun teriakan dan tawa dari pemilik anjing kepada anjing-anjingnya meramaikan suasana. Total anjing yang mengikuti acara ini adalah 28 ekor yang terdiri anjing-anjing berukuran kecil, sedang dan besar.

Pada pukul 09.00 sebagian besar peserta yang telah mengkonfirmasi kedatangannya sebelumnya sudah hadir dan acara pun dimulai dengan lombamakan bagi anjing-anjing yang melibatkan tuannya. Suasana riuh dengan teriakan dari pemilik anjing yang memberikan semangat kepada anjingnya. Sebagian anjing-anjing terlihat masih demam panggung dengan suasana keramaian, namun sebagian lagi dapat menuntaskan lomba dengan percaya diri.

Acara berlanjut dengan sesi yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta : sesi berenang bersama anjing kesayangan. Sebagian peserta menggiring anjing-anjingnya untuk turun ke kolam renang, namun banyak anjing-anjing yang enggan berenang. Beberapa anjing kelihatan takut-takut, walaupun akhirnya berani turun ke kolam renang. Pemilik yang gemas karena anjingnya tidak berani berani menjadi gemas dan mendorong anjingnya sehingga tercebur ke kolam renang. Anjing-anjing yang bisa berenang kelihatan menikmati sekali bermain-main sambil berenang. Namun ada juga anjing-anjing yang tidak bisa berenang, sehingga harus ditarik pemiliknya ke pinggir kolam. Anjing-anjing yang tidak berenang asyik bermain dan berkejar-kejaran dengan sesama anjing lain.

dog_summer_pawty_info_bintaro_1

Di sela-sela waktu rehat, para peserta menyimak presentasi yang disampaikan oleh Pro Plan, salah satu sponsor dari acara ini. Presentasi mengambil topik produk-produk dogfood yang sesuai bagi kebutuhan anjing, disamping juga cara menjaga kesehatan anjing. Di akhir presentasi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai hal-hal seputar kesehatan anjing. Para peserta pun silih berganti bertanya mengenai dan sharing mengenai pengalaman dan pengetahuan dalam merawat anjing.

dog_summer_pawty_info_bintaro_2

Sambil mengikuti berbagai acara, peserta pun dapat memanfaatkan waktu untuk melakukan grooming bagi anjing-anjingnya. Acara kemudian berlanjut dengan acara potong tumpeng dan peniupan kue ulang tahun. Sebelum acara pemotongan tumpeng, diberikan sambutan oleh Bapak Prabowo Narendro sebagai sesepuh dari komunitas Bintaro Dog Lover dan Bapak Endri sebagai pemilik dari Zoom Pet City.

Bapak Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota yang telah mendukung kegiatan-kegiatan Bintaro Dog Lover dan acara Dog Summer Pawty ini. Sementara Bapak Endri menyampaikan komitmennya untuk mendukung Bintaro Dog Lover. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bapak Prabowo yang dilanjutkan dengan acara peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan kue. Di meja telah disiapkan 2 buah kue tart yang masing-masing dipasang sebuah lilin yang melambangkan 1 tahun usia Bintaro Dog Lover. Jangan salah, kedua kue tart ini tidak semuanya dapat dimakan oleh manusia, karena dibuat khusus untuk anjing.

dog_summer_pawty_info_bintaro_3

Sebelum acara berakhir, dilakukan penyerahan hadiah bagi anjing-anjing yang memenangkan lomba makan di awal acara. Hadiah-hadiah berasal dari para sponsor acara. Pemberian hadiah dibagi menjadi kategori untuk anjing berukuran sedang dan besar.

dog_summer_pawty_info_bintaro_4

Pada pukul 14.00 acara pun berakhir, masing-masing peserta dan anjing-anjing kesayangannya pun kembali ke rumah masing-masing dengan membawa kegembiraan masing-masing.

Selamat ulang tahun pertama Bintaro Dog Lover, semoga komunitas ini akan menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai anjing sebagai sahabat manusia yang terbaik. Woof…woof…

 

(ES)

 

Leave a Comment