Gaya Hidup Kesehatan

Pepsodent Ajak Masyarakat Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut Sembari Berbagi melalui Peluncuran Pepsodent Siwak

Mengawali tahun baru dengan kebaikan, Pepsodent, brand dari Unilever Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya, Pepsodent Siwak. Bahan ekstrak kayu siwak dalam produk ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala. Lebih dari itu, peluncuran Pepsodent Siwak juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan, “Sejalan dengan tujuan mulianya, Pepsodent percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulutnya serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka.”

“Kali ini, Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama,” lanjut Distya.

Hadir di tengah acara, Ir. Hj. Osmena Gunawan selaku Halal Communication Director Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menyampaikan sambutannya, “Kami mengapresiasi komitmen Pepsodent sebagai salah satu pelopor merek pasta gigi yang mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dan telah beberapa kali dianugerahi Halal Award untuk selalu memerhatikan kebutuhan masyarakat dalam mengonsumsi produk halal melalui seluruh produknya. Semoga kehadiran Pepsodent Siwak dapat semakin memudahkan masyarakat memanfaatkan kebaikan siwak sebagai salah satu bahan alami yang sudah terkenal dalam sejarah Islam.”

Lebih lanjut Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih menerangkan, “Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain. Di masa beliau, siwak menjadi bahan yang diandalkan karena beragam kandungannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.” “Seiring waktu, beberapa hadits yang mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun. Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut,” lanjut Ustadzah Aini.

Mengenai khasiat kayu siwak, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menuturkan, “Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.”

Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

Untuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Mohamad Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS menerangkan, “Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dalam program donasi ini karena menggarisbawahi pentingnya meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu – yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas. Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka.”

Sebagai seorang selebriti yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak yatim piatu, Dimas Seto berkomentar, “Di beberapa kunjungan yang saya lakukan ke panti-panti asuhan, saya melihat sendiri betapa mereka sangat menghargai perhatian dan bantuan yang kita berikan, apapun bentuknya. Saya mendukung program donasi yang diusung oleh Pepsodent Siwak, dan percaya bahwa dengan memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat, maka mereka dapat nyaman menjalani keseharian, menunjukkan prestasi, hingga akhirnya mampu meraih cita-cita di masa mendatang.”

“Pepsodent mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menjadi ‘Pahlawan Senyum’ dengan menyukseskan donasi ini. Tunjukkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kita untuk para anak yatim piatu dan mari kita dukung mereka memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut, sedari dini,” tutup Distya.

(BON)

Tags

 

Baca Juga

  • AirAsia Gandeng Google Cloud Menjadi Perusahaan Perjalanan Berbasis Teknologi

    AirAsia Gandeng Google Cloud Menjadi Perusahaan Perjalanan Berbasis Teknologi

    AirAsia tengah bekerja sama dengan Google Cloud untuk mengintegrasikan teknologi mesin pembelajaran (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) ke dalam semua lini bisnis dan budaya perusahaan sebagai langkah strategis AirAsia mentransformasi diri menjadi sebuah perusahaan berbasis teknologi yang melayani semua kebutuhan perjalanan. CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, “AirAsia telah menjadi yang terdepan dalam […]
  • Belanja Sambil beramal di Parkson Centro

    Belanja Sambil beramal di Parkson Centro

    Dalam acara buka puasa bersama baru-baru ini PT Tozy Sentosa yang memiliki Parkson Supermarket dan Centro Dept Store meluncurkan program “We Care Peduli Anak Bangsa”, yakni konsumen bisa membeli kupon senilai Rp 10 ribu di 15 gerai Parkson-Centro Department Store mulai tanggal 7 Mei-12 Agustus 2018. Hasil pengumpulan donasi konsumen selanjutnya diserahkan kepada Yayasan Difabel […]
  • Sektor Parekraf Berpeluang Bangkit Lebih Cepat dengan Penerapan Standar Kenormalan Baru

    Sektor Parekraf Berpeluang Bangkit Lebih Cepat dengan Penerapan Standar Kenormalan Baru

    Penerapan prosedur standar tatanan atau kenormalan baru di sarana publik akan memberi kesempatan yang baik bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk bangkit lebih cepat dari COVID-19. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Dampak COVID-19 di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Ari Juliano Gema dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020) mengatakan, sesuai yang disampaikan Presiden Joko […]
  • LinkAja Bersama Kemkominfo Sediakan Solusi Kemudahan Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

    LinkAja Bersama Kemkominfo Sediakan Solusi Kemudahan Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

    Dengan ditetapkannya pandemi COVID-19 sebagai bencana nasional, serta dikeluarkannya kebijakan untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa area, termasuk Jakarta, seluruh aktivitas harian warga menjadi semakin terbatas, baik dalam bekerja, belajar, hingga upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebagai uang elektronik nasional yang selalu berkomitmen untuk memberikan solusi kemudahan transaksi bagi pemenuhan kebutuhan esensial seluruh […]
  • Goodyear Zero Contact Service

    Goodyear Zero Contact Service

    Di tengah situasi saat ini dimana semua orang dan instansi wajib melaksanakan protokol the new normal, Goodyear Indonesia meluncurkan layanan terbaru yaitu Zero Contact Service. Layanan bagi pelanggan ban konsumen / keluarga bertujuan mengurangi kontak langsung dan melaksanakan protokol kesehatan dan kebersihan demi kesehatan dan kenyamanan para pelanggan. Goodyear Indonesia menyadari pentingnya peran kendaraan yang […]
  • Diskon Ramadhan Brand Internasional dari Mapemall

    Diskon Ramadhan Brand Internasional dari Mapemall

    Siapa yang tidak bahagia menyambut bulan Ramadhan yang hampir hadir didepan mata. Beragam persiapan menjelang bulan suci kali ini dihadirkan oleh e-commerce mapemall.com ditengah kondisi pandemi agar memudahkan customer berbelanja perlengkapan sehari-hari dari mulai pakaian, perlengkapan rumah tangga, mainan anak, hingga makanan. Dukungan #AtHomeWithUs dari Mapemall menciptakan kampanye Together in Blessing dan Together in Spirit […]
  • Di Sini Jagonya Sop Ayam : Sop Ayam Jago Klaten

    Di Sini Jagonya Sop Ayam : Sop Ayam Jago Klaten

    Siapa yang tidak tahu dengan sop ayam? Sewaktu kecil kita mungkin akrab dengan sop ayam yang dibuat oleh ibunda untuk membuat kita berselera makan. Sop ayam juga kerap dijadikan menu makan bagi orang yang sakit karena memang sop ayam memiliki nutrisi yang tinggi dan gampang dicerna. Sayangnya, sop ayam sering dianggap sebagai menu rumahan. Alhasil […]
  • Lion Air Group Menurunkan Harga Jual Tiket Pesawat di Seluruh Jaringan

    Lion Air Group Menurunkan Harga Jual Tiket Pesawat di Seluruh Jaringan

    Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan bahwa melakukan penurunan harga jual tiket pesawat. Kebijakan ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan efektif 30 Maret 2019. Lion Air Group senantiasa menawarkan alternatif perjalanan udara berkualitas guna memberikan kemudahan dalam mobilisasi […]
  • Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik, Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

    Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik, Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

    Untuk mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) pada tahun 2025 serta sejalan dengan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik yang diluncurkan Desember 2019  bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Grab hari ini meluncurkan GrabCar Elektrik powered by Hyundai yang pertama di Indonesia serta berbagai fitur GrabCar terbaru lainnya. Hyundai IONIQ EV […]
  • Sold Out di Flash Sale Perdana, Infinix Hot S3X Kembali Ramaikan Harbolnas Bersama Lazada Indonesia

    Sold Out di Flash Sale Perdana, Infinix Hot S3X Kembali Ramaikan Harbolnas Bersama Lazada Indonesia

    Infinix, produsen smartphone asal Hong Kong, kembali meneruskan catatan penjualan luar biasa dalam flash sale yang mereka adakan di Lazada, Jumat (31/8) kemarin. Seluruh unit Infinix Hot S3X yang baru saja dirilis habis terjual. Flash sale Infinix Hot S3X merupakan salah satu cara Infinix dalam mengapresiasi antusiasme konsumen Lazada terhadap produk Infinix. Pada kuartal kedua […]
  • Berbagai Menu Sarapan Murah Meriah Mengenyangkan di Bintaro 9 Walk

    Berbagai Menu Sarapan Murah Meriah Mengenyangkan di Bintaro 9 Walk

    Sehabis berolah raga pada weekend pagi, perut terasa lapar dan haus. Daripada susah-susah mencari tempat untuk sarapan pagi, di Bintaro 9 Walk, Sektor 9 tersedia berbagai pilihan menu yang pas buat mengisi perut. Info Bintaro pernah mengulas mengenai tempat sarapan di Bintaro 9 Walk (baca juga: Nongkrong Sambil Sarapan Pagi di Bintaro 9 Walk). Kali ini […]
  • Bank DBS Berikan Dukungan Financing USD 195 Juta dan Platform Digital ke Chandra Asri untuk Menjalankan Bisnis

    Bank DBS Berikan Dukungan Financing USD 195 Juta dan Platform Digital ke Chandra Asri untuk Menjalankan Bisnis

    Berkomitmen untuk senantiasa mendukung Mitra Bisnis di tengah tantangan pandemi dan era new normal, Bank DBS berikan dukungan penuh kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) berupa pinjaman pembiayaan dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi melalui platform digital DBS IDEAL dan DBS RAPID untuk mengelola efektivitas dan efisiensi bisnis sehari-hari agar dapat tetap mengedepankan proses bisnis […]
  • Arti Kata Teppanyaki Dalam Bahasa Jepang

    Arti Kata Teppanyaki Dalam Bahasa Jepang

    Teppanyaki (鉄板焼き, panggang plat besi) adalah salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi (teppan). Selain itu, teppanyaki bisa berarti rumah makan Jepang yang menyediakan tempat duduk dengan meja berbentuk kounter, sedangkan plat besi dipakai juru masak untuk memasak makanan. Tebal plat besi yang dipakai sebagai alat masak antara 0,3 cm hingga 1,5 […]
  • Resolusi 2018: Menjadi Kurus Dengan Cara Disuntik?

    Resolusi 2018: Menjadi Kurus Dengan Cara Disuntik?

    Bulan Januari hampir berakhir, bagaimana resolusi Anda di tahun ini? Apakah salah satu resolusi Anda adalah menjadi kurus? Banyak orang yang mencari jalan pintas untuk menjadi kurus. Tidak perlu diet apalagi olahraga. Yang diminati adalah tetap kurus walaupun makan banyak (baca: enak). Akhir-akhir ini populer cara kurus dengan metode suntik. Amankah? Simak tips dari Mulus, […]
  • Nissan Perkenalkan Grand Livina Special Version

    Nissan Perkenalkan Grand Livina Special Version

    Menyasar kaum urban yang menginginkan kendaraan yang trendi, pada Sabtu, 10 Maret 2018 Nissan meluncurkan Grand Livina Special Version pada acara LivinAlife di Serpong, Tangerang. “Sejak dulu, Grand Livina dikenal oleh keluarga Indonesia sebagai MPV senyaman sedan, kabin yang luas dan tenang, serta atmosfer interior yang premium,” ungkap Eiichi Koito, President Director PT. Nissan Motor […]
  • Teknik Komputer UMN Digandeng Kementerian Pertanian Ciptakan Smart Farming System

    Teknik Komputer UMN Digandeng Kementerian Pertanian Ciptakan Smart Farming System

    Sebagai negara agrikultur, Indonesia memiliki potensi besar apabila berbagai integrasi teknologi terbaru seperti internet of things (IoT) dapat diimplementasikan dalam meningkatkan kualitas pertanian di negeri ini. Oleh karena itu, Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) Kementerian Pertanian menggandeng program studi (prodi) Teknik Komputer Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk bersinergi dalam mewujudkan pertanian cerdas di […]
  • Fontana Sport Massage & Reflexology, Pijat Kesehatan Bagi Penggemar Olah Raga

    Fontana Sport Massage & Reflexology, Pijat Kesehatan Bagi Penggemar Olah Raga

    Sports massage adalah jenis terapi pijat yang bermanfaat menstimulasi sirkulasi darah dan kelenjar getah bening sehingga melancarkan peredaran darah pada pasien atau khususnya atlet/olahragawan. Sports massage dibutuhkan bukan hanya oleh atlet (profesional dan amatir) tapi juga oleh mereka yang memiliki aktivitas bukan olahraga tetapi banyak memforsir kerja tubuh, misalnya karena bekerja di kantor banyak berdiri […]
  • Nissan Memulai Hitung Mundur Peluncuran All-New Nissan Kicks e-Power yang Revolusioner di Indonesia

    Nissan Memulai Hitung Mundur Peluncuran All-New Nissan Kicks e-Power yang Revolusioner di Indonesia

    Nissan di Indonesia mengkonfirmasi mulainya 15 hari penghitungan mundur untuk peluncuran All-New Nissan Kicks e-POWER. Ini menjadikan Indonesia salah satu negara pertama yang akan memiliki teknologi inovatif Nissan, e-POWER, yang diciptakan untuk memberikan akselerasi kendaraan listrik yang mulus dan bertenaga, tanpa perlu pengisian daya eksternal. Dengan menggabungkan 100% motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi […]
  • Mengenal MOVE Indonesia, Klub Penggemar Vespa Modern di Tangerang Selatan

    Mengenal MOVE Indonesia, Klub Penggemar Vespa Modern di Tangerang Selatan

    Siapa yang tidak tahu dengan kendaraan bermotor yang bernama Vespa? Ya, Vespa kendaraan roda dua yang sudah hadir di Indonesia selama puluhan tahun, telah menemani masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan. Tidak heran, Vespa akhirnya menimbulkan penggemar-penggemar fanatik. Biasanya penggemar-penggemar fanatik muncul setelah orang tuanya menggunakan Vespa, atau mereka sendiri memiliki pengalaman menggunakannya. Bentuknya yang unik […]
  • Tips Jadi Selebgram dari Dwi Handayani : Event Ramadhan Earn Wave Genmuda.com

    Tips Jadi Selebgram dari Dwi Handayani : Event Ramadhan Earn Wave Genmuda.com

    Sebagai salah satu generasi milineal , Dwi juga suka berswafoto alias selfie. Lewat OOTD (Outfit of The Day) Dwi bisa mendapatkan banyak likes dan penghasilan. Penampilannya selalu fresh dan modis. Belum lagi caption dalam postingannya unik-unik. Gak salah dong berbagai produk fashion dan kecantikan sering menggaet sosok Dwi Handayani. Saat ini Dwi sudah menjadi salah […]

Tinggalkan Balasan