Sel. Nov 19th, 2019

Penyerahan Sertifikat Kolaborasi dari Pihak Dompet Dhuafa kepada Mobilkamu

Kemarau panjang kini membuat beberapa daerah mengalami kekeringan dan juga tingkat polusi meningkat. Sebanyak 900,000 warga DKI Jakarta terserang ISPA akibat tingginya tingkat polusi udara. Untuk mengurangi tingkat polusi, beberapa waktu yang lalu Mobilkamu melakukan penggalangan dana untuk membeli tanaman Sansevieria atau tanaman Lidah Mertua.

Program donasi #WeNasionalism telah diselenggarakan Mobilkamu.com sejak 13 Agustus 2019 lalu hingga 20 September 2019 melalui platform Kitabisa.com dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.569.163.

Pada tanggal 23 Oktober 2019, Mobilkamu dibantu oleh lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yaitu Dompet Dhuafa menggelar kegiatan serah terima sumbangan dari campaign #WeNasionalism. Sumbangan telah diserahkan kepada salah satu panti asuhan di Pulo Gadung, Jakarta Timur yaitu Panti Asuhan Harapan Remaja, dalam bentuk 40 pot tanaman Sansevieria atau tanaman Lidah Mertua yang diwakili oleh Febyola Oktavanya, Relations dari pihak Mobilkamu.

Pihak Mobilkamu sebelumnya telah memetakan daerah-daerah Jakarta yang sangat tinggi polusi. Pulo Gadung dipilih sebagai lokasi untuk pemberian tanaman Sansevieria atau tanaman Lidah Mertua. Daerah itu dipilih karena dekat dengan Rawamangun yang pada saat itu menjadi daerah yang memiliki kualitas udara terburuk di Jakarta, yaitu Air Quality Index (AQI) sebesar 163 pada tanggal 15 Agustus 2019.

Relations Manager Mobilkamu sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Rizka Novia berharap bantuan yang masih kecil ini bisa membantu sedikit dalam perbaikan kualitas udara di Jakarta. “Ini kegiatan pertama Mobilkamu untuk tanggung jawab sosial perusahaan, walaupun masih bantuan kecil semoga tetap membantu, nantinya kita akan buat kegiatan lain lagi belajar dari kegiatan yang sekarang, harapannya dapat membantu lebih banyak pihak dalam skala yang lebih besar” ungkap nya.

Pengurus Panti Asuhan Harapan Remaja mengucapkan terima kasih atas sumbangan tanaman Sansevieria yang diberikan Mobilkamu. Diketahui juga tanaman tersebut sangat berguna untuk menyerap zat polutan, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene yang berbahaya jika dihirup oleh tubuh karena dapat menyebabkan kanker. Beliau yakin bahwa sumbangan tanaman ini bisa bermanfaat bagi lingkungan. Beliau juga berharap pemberian tanaman ini dapat mengajarkan anak-anak untuk dapat menjaga lingkungan dari merawat tanaman yang bermanfaat baik.

BACA JUGA  Rustic Christmas dan SAIL 2017 di Hotel Santika Premiere Bintaro

“Terima kasih atas sumbangan tanamannya, semoga dapat membawa berkah dan manfaat di panti ini dan lingkungan sekitar, ini pertama kalinya kami mendapat sumbangan tanaman baik ini, nanti akan di rawat oleh anak-anak panti agar dapat mengajarkan mereka untuk dapat menjaga lingkungan dan merawat tanaman” Ucap beliau kepada perwakilan Mobilkamu, Febyola Oktavanya.

(BON)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan