Gaya Hidup

Pentingnya Membangun Kebiasaan Baik dan Citra Diri Positif Demi Meraih Kesuksesan Berkarir di Segala Bidang

Kesuksesan adalah sebuah titik yang ingin dicapai oleh semua orang dalam hidupnya. Walau begitu, kesuksesan memiliki makna dan pemahaman yang berbeda-beda, karena hampir setiap orang memiliki beragam pandangan terkait pencapaian akan kesuksesan.

Seiring perkembangan dunia dari berbagai sisi, mulai dari pendidikan, sosial hingga teknologi, Wanita di masa kini mulai berani memiliki beragam mimpi untuk mencapai kesuksesan. Ditilik dari perspektif gender, ini adalah hal yang tak mungkin dibayangkan terjadi di masa lampau, terutama ketika pandangan masyarakat jaman dahulu terhadap pekerjaan wanita yang tak lebih dari mengurus rumah, keluarga dan berkutat dengan dapur.

Wanita di masa kini memiliki peran yang seimbang dengan pria dalam hal kesetaraan gender untuk berkarya dan mencapai kesuksesan. Hal ini bisa dilihat dari beragam latar belakang dan profesi dari para Wanita hebat yang mencapai kesuksesan di berbagai bidang, mulai dari bidang seni peran/aktris, tarik suara/penyanyi, fashion/perancang busana, hingga karir dalam manajemen bisnis dan dunia perkantoran.

Bukan suatu hal yang mudah untuk bisa mencapai titik sukses dalam berbagai bidang tersebut, dan salah satu faktor penentu kesuksesan adalah dengan memiliki serta membentuk kebiasaan yang dapat mendukung perkembangan diri dan karir seseorang dalam bidang yang sedang digeluti.

Usaha yang keras serta konsistensi sangat dibutuhkan oleh setiap wanita untuk dapat membentuk kebiasaan baik demi meraih kesuksesan. Kebiasaan baik bukan hal yang datang dengan tiba-tiba, karena ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dari hari ke hari. Kemampuan tubuh untuk melakukan sesuatu secara rutin terpusat pada pikiran bawah sadar atau sering disebut subconscious mind, dimana  kemampuan ini hanya akan terbentuk saat otak sudah merekam sebuah aktifitas dengan maksimal.

Oleh karena itu, jika sudah berkomitmen dan konsisten melakukan kebiasaan baik, tentu hal ini akan terekam dalam pikiran bawah sadar sehingga pada akhirnya tubuh dan pikiran akan terbiasa untuk melakukan kebiasaan yang baik secara terus menerus sehingga mendukung performa dan kepribadian menuju kesuksesan.

Hal ini diakui juga oleh Clara Bernadeth, aktris pendatang baru di dunia perfilm-an Indonesia. Aktris berusia 25 tahun tersebut kini tengah naik daun. Selain membintangi film layar lebar dari berbagai genre, mulai dari Sebelum Iblis Menjemput, Ikut Aku Ke Neraka hingga Imperfect serta serial Cinta dan Rahasia yang sempat tayang di salah satu televisi swasta, dirinya kini juga menjadi Brand Ambassador Royale Parfum Series by SoKlin. Dalam sesi special workshop Royale Parfum Series bertajuk My Success Habits yang diselenggarakan di kota Bandung beberapa waktu lalu, dirinya mengungkapkan bahwa dalam menjalani rutinitas diperlukan konsistensi dan kedisiplinan, sehingga kesuksesan pun akan semakin mudah dicapai. “Dalam membangun habit yang baik, tentunya diperlukan time management dan persiapan yang tepat. Kita harus bisa mengatur semua jadwal kita dengan baik, mengeksekusi kegiatan kita dengan sempurna serta mengevaluasi hal-hal yang telah kita lakukan, tentunya dengan mengadopsi prinsip berpikir positif dan penuh percaya diri,” ujar Clara Bernadeth.

Clara Bernadeth memaparkan bahwa dirinya memiliki beberapa kebiasaan positif yang sangat berguna yakni selalu bangun pagi dan beryoga. Wanita kelahiran Jakarta ini dalam setiap kesempatan juga  selalu mencatat hal-hal penting sehingga bisa mengevaluasi dan terus belajar dan juga selalu menjaga penampilan secara professional, segar dan wangi. Dirinya menjelaskan dengan detil, “Menjaga penampilan agar terlihat profesional adalah suatu hal yang sangat penting untuk perkembangan karir. Tampil segar dan wangi juga merupakan salah satu hal kecil namun memiliki dampak yang begitu besar untuk semakin menambah daya tarik dan membuat diri seseorang tersebut semakin berharga. Selain itu, kita juga akan dinilai secara lebih positif oleh orang lain. Hal ini tentunya menjadi semakin mudah dengan adanya Royale Parfum Series by SoKlin, terutama varian terbarunya yaitu Pink Satin Black Special Edition yang wanginya begitu mewah, elegan dan tahan sepanjang hari.”

Special workshop yang digelar Royale Parfum Series by SoKlin, pelembut pakaian konsentrat dari WINGS tersebut mengajak para wanita untuk meraih kesuksesan dengan membangun rutinitas positif secara disiplin melalui kampanye My Success Habits.

Melalui kampanye tersebut, Royale Parfum Series by SoKlin, tak hanya mengajak para wanita masa kini untuk memiliki kebiasaan atau habits yang baik nan produktif, namun juga untuk berani tampil stylish dan wangi di segala aktivitas profesional sehari-hari, yang didukung dengan personal branding yang tepat. Semua ini tentunya harus dibalut dengan wangi yang elegan dan mewah dari Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition untuk menyempurnakan success habits tersebut.

Meliana Widodo selaku Marketing Manager Fabric Conditioner WINGS Group, menjelaskan bahwa Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition ini adalah bentuk inovasi dari WINGS yang selalu mengutamakan kebutuhan para konsumen, terutama para wanita, agar dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam meraih kesuksesan. “Varian terbaru Royale ini memiliki aroma citrus dan fresh red fruit, keharuman sakura yang memberikan rasa kelembutan yang menyegarkan, dipadu dengan pink rose dan sweet jasmine, menciptakan kenyamanan yang lembut sepanjang hari. Pink Satin Black Special Edition ini akan menciptakan wangi yang elegan dan mewah, meningkatkan kepercayaan diri para wanita, sehingga rutinitas yang dijalani akan menjadi lebih berkesan,” tuturnya.

Personal Branding dan Pemilihan Busana yang Tepat

Special Workshop My Success Habits yang diadakan di Bandung juga menghadirkan presenter dan aktris Ivy Batuta dan perancang busana serta founder ByArra, Mita Hutagalung, sebagai pengisi materi workshop. Ivy Batuta membawakan materi personal branding, salah satu faktor penting yang mempengaruhi usaha seseorang dalam meraih kesuksesan. Menurutnya, personal branding merupakan kombinasi antara image dan reputasi seseorang. “Personal branding menjadi sangat penting karena dapat memberikan dampak positif seperti menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap Anda, membuat hidup lebih mudah dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri. Persona, kreasi, dan brand story merupakan tiga aspek penting dalam membangun personal branding yang kuat,” jelas Ivy Batuta.

Persona menurutnya merupakan gambaran dan kualitas diri yang menyangkut penampilan, karakteristik, visi dan nilai-nilai diri. Kreasi sendiri bermakna sebagai hasil karya, hasil kerja dan hasil pikiran dari seseorang. Ini merupakan proses atau tindakan yang mengubah dari tidak ada menjadi ada, dari kecil menjadi besar, dari sulit menjadi mudah. Aspek terakhir adalah brand story, yang bercerita terkait hal-hal di luar tentang diri seseorang, contohnya seperti pemanfaatan sosial media dengan bijak dan benar.

Pada kesempatan yang sama, Mita Hutagalung, menegaskan bahwa penampilan juga mempunyai andil besar bagi wanita dalam merengkuh kesuksesan. Penggunaan busana profesional seperti suit, slacks (celana formal), atau tailored dress akan membuat tampilan para wanita semakin stylish di lingkup profesional. Tentunya, busana tersebut harus digunakan dalam kondisi bersih dan rapi agar terlihat meyakinkan. Mita juga menambahkan bahwa penggunaan parfum dan aksesoris pendukung yang tepat juga diperlukan dalam menyempurnakan penampilan bagi seorang wanita.

“Selain busana, parfum dan aksesoris pendukung yang tepat, make up natural dan gaya rambut yang simple juga menjadi elemen yang sangat penting bagi para wanita agar terlihat lebih anggun dan mempesona,” tutur Mita. Ibu beranak dua ini juga menyebutkan bahwa warna classic blue akan menjadi tren di tahun 2020 ini. “Warna classic blue ini akan mendorong kita, para wanita, untuk berfikir secara terbuka dari sudut pandang yang lebih luas serta memperlancar komunikasi dengan lebih baik,” tutupnya.

Kampanye My Success Habitsini dapat menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan oleh para wanita untuk menjalani tahun 2020 dengan lebih baik. Melalui rutinitas yang baik, didukung dengan perpaduan busana, make up dan parfum yang sesuai, serta personal branding yang tepat, meraih kesuksesan tidak akan menjadi mimpi belaka. Dengan aroma mewah dan elegan yang ditawarkan Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition ini, tahun 2020 ini tentunya bisa dilewati dengan manis dan sukses.

Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition hadir untuk memberikan semangat baru dalam meraih kesuksesan. Teknologi RoyaleActiv Touch menebar parfum di setiap sentuhan, sehingga wangi mewah dan elegannya selalu tercium sepanjang hari. Selain varian Pink Satin, Royale Parfum Series juga menawarkan empat parfum berbeda lainnya yang dapat disesuaikan dengan mood atau occasion Anda, yaitu Hot Summer, Winter Breeze, Starry Night dan Purple Dawn.

(EGA)

Tags

 

Baca Juga

  • Bukalapak Raih Penghargaan Customer Service Excellence

    Bukalapak Raih Penghargaan Customer Service Excellence

    Menutup paruh pertama tahun 2020, Bukalapak meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2020 dan Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA) 2020 dari Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing, bekerjasama dengan CARRE – CCSL sebagai lembaga pemantau kualitas. ESEA adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil memenuhi kriteria customer excellence berdasarkan hasil evaluasi […]
  • Coach Meluncurkan Koleksi Art of Signature Kolaborasi Bersama Abenk Alter and Ykha Amelz

    Coach Meluncurkan Koleksi Art of Signature Kolaborasi Bersama Abenk Alter and Ykha Amelz

    Coach mengumumkan peluncuran Art of Signature, koleksi ikonik Coach yang terdiri dari tas-tas berwarna cerah dalam edisi terbatas yang menampilkan karya seni asli, dibuat oleh seniman sukses dan populer. Dipilih langsung oleh Coach karena karakter mereka yang ceria dan optimis. Seniman yang berkontribusi pada koleksi Art of Signature kali ini termasuk seniman asal Indonesia, Abenk […]
  • Vivo V15 Pro sebagai Smartphone Resmi Gelaran Final Pubg Mobile Club Open (Pmco) SEA 2019

    Vivo V15 Pro sebagai Smartphone Resmi Gelaran Final Pubg Mobile Club Open (Pmco) SEA 2019

    Kembali hadir sebagai Official Tittle Partner dan Official Smartphone, vivo mendukung penuh terselenggaranya PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 22-23 Juni 2019. Salah satu gelaran turnamen PUBG Mobile terbesar ini berhasil menarik perhatian masyarakat bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh Asia Tenggara. Vivo V15 Pro, V-Series […]
  • Carsome, Jual Mobil Anti Ribet Gaya Millennial

    Carsome, Jual Mobil Anti Ribet Gaya Millennial

    Ada sejumlah alasan kuat bagi dunia usaha untuk menargetkan millennial. Saat ini jumlah mereka sudah mengalahkan generasi baby boomers, flower generation dan Gen-X. Khususnya untuk pasar otomotif, kini millennial menjadi target pembeli atau bahkan penjual mobil yang paling utama. Sebenarnya ada banyak teori yang menjelaskan wawasan, perspektif dan cara pandang generasi millennial, serta mampu menjelaskan […]
  • Maudy Ayunda dan Afgan di Video Terbaru Vivo V9

    Maudy Ayunda dan Afgan di Video Terbaru Vivo V9

    Setelah resmi mengumumkan peluncuran seri V9 di Indonesia, Vivo Smartphone akhirnya pada hari Selasa (13/3/2018) ini merilis TVC terbaru V9 dengan menggandeng Afgan dan Perfect Selfie Icon terbaru, Maudy Ayunda. TVC berdurasi 30 detik itu pun mulai diputar di YouTube serta berbagai akun media sosial lainnya. Dalam TVC tersebut, rangkaian fitur unggulan V9 pun diperkenalkan. […]
  • Telkomsel Dukung Program Operasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 oleh PMI melalui Penyediaan Solusi IoT

    Telkomsel Dukung Program Operasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 oleh PMI melalui Penyediaan Solusi IoT

    Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Telkomsel mengumumkan kolaborasi dalam menjalankan upaya kolektif untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Indonesia. Pada program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang diinisiasi oleh PMI, Telkomsel dipercaya untuk menyediakan solusi internet of things (IoT) FleetSight, Telkomsel Order Management System (TOMS) dan Asset Performance Management (APM), yang akan membantu PMI untuk tetap […]
  • Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi Korpri untuk Indonesia – AKUI

    Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi Korpri untuk Indonesia – AKUI

    Tepat satu hari sebelum pelaksanaan peluncuran Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI, yang akan dilaksanakan pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI 29 November 2019, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Dewan Pengurus KORPRI Nasional (DPKN) dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja). Penandatanganan MOU dilaksanakan pada momen KORPRI EXPO di ICE BSD oleh Prof. Dr. […]
  • Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda akan tetap beroperasi menyusul restriksi pergerakan warga negara asing ke sejumlah negara terkait dengan pandemi Covid-19. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, “Keberlanjutan pengoperasian layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda tersebut merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk memfasilitasi […]
  • Open House Sekolah HighScope Indonesia Bintaro

    Open House Sekolah HighScope Indonesia Bintaro

    Untuk memperkenalkan kurikulum, sistem belajar dan fasilitas yang tersedia di Sekolah HighScope Bintaro kepada orang tua calon siswa baru, Sekolah HighScope Indonesia Bintaro mengadakan kegiatan Open House pada Sabtu, 15 Oktober 2016. Open House dimulai pada pukul 09.00-11.00 dengan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kindergarten (Taman Kanak-Kanak) dan Elementary – Middle School (SD dan SMP). Menurut […]
  • Weekend Program: Saksikan Wheel of Death di Pondok Indah Mall

    Weekend Program: Saksikan Wheel of Death di Pondok Indah Mall

    Apakah Anda belum punya acara weekend ini? Mungkin Anda bisa mengajak putra putri Anda ke Pondok Indah Mall. Weekend ini akan ada pertunjukan Wheel of Death. Apakah itu? Ini semacam pertunjukan sirkus di mana terdapat 2 orang yang bermain dengan roda raksasa dan bertarung dengan maut bila tidak berhati-hati. Simak videonya di you tube: https://www.youtube.com/watch?v=JsKQz82u08o […]
  • Keamanan dan Kenyamanan Berbelanja untuk Lansia di Hero Supermarket dan Giant Saat Wabah Covid-19

    Keamanan dan Kenyamanan Berbelanja untuk Lansia di Hero Supermarket dan Giant Saat Wabah Covid-19

    PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui unit bisnisnya Hero Supermaket dan Giant menginisasi jam berbelanja khusus bagi orang lanjut usia (lansia) dalam menghadapi wabah COVID-19 di tiap hari Selasa dan Kamis dengan membuka satu jam lebih awal dari waktu normal. Tidak itu saja, Hero Supermarket dan Giant juga memastikan adanya penanganan cepat pada proses […]
  • Foto : Resto Ayam Bakar Pak Atok

    Foto : Resto Ayam Bakar Pak Atok

    Tidak banyak resto di Bintaro yang menawarkan suasana yang asyik, Resto Ayam Bakar Pak Atok salah satunya. Resto yang menjadikan menu ayam bakar sebagai menu andalannya di ini sebetulnya menyajikan menu-menu Sunda yang telah mengalami penyesuaian dengan cita rasa Jawa. Suasana Jawa juga terasa kental dari bangunan dan pernak-pernik interiornya. Resto Ayam Bakar Pak Atok […]
  • Penerbangan Khusus #Giacoustic Garuda Indonesia Bersama Yovie Widianto & Kahitna Rute Jakarta – Kulon Progo Fully Booked

    Penerbangan Khusus #Giacoustic Garuda Indonesia Bersama Yovie Widianto & Kahitna Rute Jakarta – Kulon Progo Fully Booked

    Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Jumat, 4 Oktober kembali mempersembahkan penerbangan khusus #GIAcoustic, yang merupakan pagelaran live music acoustic yang dihadirkan pada ketinggian 35 ribu kaki di pesawat. Adapun penerbangan #GIAcoustic untuk ketiga kalinya tersebut menghadirkan musisi Yovie Widianto dan personil Kahitna pada penerbangan khusus GA 2020 rute Jakarta – Kulon Progo yang akan tampil […]
  • Ajang Pelestarian Budaya Betawi Melalui Festival Bintaro 3

    Ajang Pelestarian Budaya Betawi Melalui Festival Bintaro 3

    Perkembangan kehidupan modern dan percampuran antar budaya seringkali menggerus budaya-budaya asli setempat yang sesungguhnya menjadi identitas daerah itu. Untuk itu berbagai kebudayaan lokal perlu selalu dijaga melalui berbagai kegiatan untuk menampilkan ‘wajah’ budaya lokal itu sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat yang belum mengenalnya. Dalam menyambut HUT DKI ke-490 sekaligus mengenalkan dan melestarikan kebudayaan Betawi, Forum Komunikasi Anak […]
  • Kuliah, Bimbingan Hingga Sidang Skripsi di UMN Lewat Online

    Kuliah, Bimbingan Hingga Sidang Skripsi di UMN Lewat Online

    Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) secara daring (dalam jaringan/online) pada 16-28 Maret, kini Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menerapkan perkuliahan, bimbingan, hingga sidang magang dan skripsi secara online. Demikian disampaikan Wakil Rektor I UMN Bidang Akademik Friska Natalia. “Mengacu pada Surat Keputusan Rektor tentang Pelaksanaan Kegiatan Akademik Semester Genap, kampus UMN tidak libur dan kegiatan […]
  • Usung Semangat MerdekaDariCovid19, Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes Covid-19

    Usung Semangat MerdekaDariCovid19, Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes Covid-19

    Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam mitigasi percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia melalui semangat #MerdekaDariCOVID19. Dalam hal ini, Halodoc akan memberikan layanan Chat dengan Dokter secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia khusus pada Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia. Selain itu, Halodoc juga memberikan harga khusus untuk pembuatan janji […]
  • Yang Tersisa dari Festival Budaya Nusantara UMN 2017: Sutra Mandar dari Sulawesi Barat

    Yang Tersisa dari Festival Budaya Nusantara UMN 2017: Sutra Mandar dari Sulawesi Barat

    Pada saat event Festival Budaya Nusantara UMN 2017 tanggal 11-15 September 2017 terdapat beberapa stand anjungan daerah. Di antaranya adalah stand Sulawesi Barat. Di stand tersebut beragam kain yang indah berwarna warni dan cerah digelar di sana yang ternyata adalah sutra mandar. Info Bintaro mencoba menanyakan keberadaan Sutra Mandar. Di sana stand ada sutra mandar […]
  • Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur ‘Multi-City’ bagi Mitra Pengemudi GrabCar

    Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur ‘Multi-City’ bagi Mitra Pengemudi GrabCar

    Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara, meluncurkan aplikasi Ayo Mudik bagi masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke kampung halamannya selama periode mudik lebaran tahun ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kudo, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi yang merupakan bagian […]
  • Samsung Smart TV 2019 Hadirkan Channel Premium 24 Jam Setahun Penuh

    Samsung Smart TV 2019 Hadirkan Channel Premium 24 Jam Setahun Penuh

    Samsung Electronics Indonesia memberikan dua belas bulan akses tayangan premium untuk setiap pembelian Samsung Smart TV keluaran tahun 2019. Terhitung dari saat TV diaktifkan pertama kalinya, Samsung Smart TV yang dibeli dalam periode 12 November – 31 Desember 2019 akan mendapatkan akses eksklusif selama setahun ke channel-channel premium berbayar yang memberikan hiburan 24 jam tanpa […]
  • Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung Lawan Pandemi

    Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung Lawan Pandemi

    Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pelaku usaha tradisional — termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis — agar dapat terus mengembangkan usaha di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mendorong pemulihan perekonomian Indonesia. Praktiknya, aplikasi Mitra Tokopedia memungkinkan pelaku usaha tradisional membeli stok untuk toko offline-nya dengan lebih mudah […]

Tinggalkan Balasan