Penggemar Soto Betawi Jangan Lupa Mampir di Dapur Betawi Jika ke Pasar Modern Bintaro

Hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang tepat untuk berbelanja kebutuhan dapur. Setelah beraktivitas dari hari Senin sampai Jumat, tiba waktunya untuk mengisi kembali bahan-bahan makanan untuk persediaan satu minggu ke depan. Pasar Modern Bintaro merupakan tujuan utama sebagian warga Bintaro dan sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Selesai berbelanja, perut terasa lapar. Kini tibanya waktu untuk mengisi perut sebelum kembali ke rumah. Di satu sisi dari Pasar Modern Bintaro ada satu gerai yang mengkhususkan diri menyediakan makanan khas Betawi yaitu Dapur Betawi. Gerai kuliner ini terletak di Blok RC 22. Jika Anda memasuki kawasan Pasar Modern Bintaro dari Jl. Tegal Rotan Raya, gerai Dapur Betawi ini akan mudah ditemukan karena letaknya berada di pintu 2 samping akses masuk ke dalam pasar dari arah belakang. Ciri khas dari gerai ini adanya boneka ondel-ondel setengah badan berbaju biru akan menyambut setiap pengunjung Pasar Modern.

dapur_betawi_1

Gerai Dapur Betawi ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai dengan sekitar jam 3 sore. Namun jika makanan habis lebih cepat, makan gerai ini akan tutup lebih cepat. Jadi jika Anda ingin menikmati berbagai menu di sini, sebaiknya Anda datang lebih pagi. Jangan datang kemari pada hari Senin, karena gerai Dapur Betawi ini libur setiap hari Senin.

Berbagai menu kuliner khas Betawi tersedia di sini, namun yang menjadi menu utama tetaplah soto Betawi. Soto Betawinya sangat mengundang selera, dengan kuah kental berwarna kuning tergambar kayanya bumbu-bumbu yang digunakan. Campuran daging sapi atau babat dipadu dengan irisan kentang rebus, tomat, emping dan taburan bawang goreng dan daun bawang merupakan kombinasi yang pas sebagai teman bagi nasi dipadu dengan kesegaran dari sepiring kecil acar, lengkaplah sarapan pagi Anda. Sayang daging dan babatnya sedikit keras, namun hal ini tidak mengurangi kenikmatan soto betawi ini. Tambahkan juga perasan jeruk limau, sambal dan kecap, rasanya nikmat sekali.

dapur_betawi

Menu-menu makanan berat lainnya yang tersedia disini cukup banyak, seperti nasi uduk pincuk, nasi ulam, ketupat sayur, ketupat laksa, dengan berbagai pilihan lauk sesuai selera Anda, sangat cocok bagi Anda yang sudah lelah berbelanja atau berolah raga. Jika Anda belum begitu lapar, Anda dapat menyantap ketan urap, ketan serundeng, bubur ase dan berbagai jenis gorengan dan kue. Masih kurang? Anda dapat membungkus makanan yang ada, seperti yang banyak dilakukan pengunjung yang ingin menyantap di rumah.

dapur_betawi_2

Untuk pemesanan, Anda dapat menghubungi Dapur Betawi di no. 021 – 745 4850 atau 0813 1424 4850.

 

(ES)

Leave a Comment