Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 Pasar Modern BSD, Bagi Pecinta Kuliner Palembang

Bagi Anda penggemar pempek, apalagi yang berasal dari Palembang, cuka merupakan bagian terpenting dari pempek. Bahkan bagi sebagian penggemar fanatik pempek, kalau cukanya tidak sama dengan cuka pempek di Palembang dikatakan belum makan pempek. Seperti kita ketahui, di Palembang pempek telah menjadi makanan sehari-hari. Bahkan sangat umum kita temukan di Palembang, orang makan pempek saat sarapan pagi. Tentunya bagi orang-orang yang kesehariannya menyantap pempek, akan dengan mudah membedakan mana cuka pempek yang rasanya sama dengan cuka di Palembang, mana yang tidak sama.

Dengan pengalaman selama 28 tahun, Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 tentunya memiliki pengalaman yang cukup dalam meramu pempek dan cukanya yang sama persis seperti di tanah asalnya. Bisnis yang dimiliki oleh keluarga asli Palembang ini, diawali dengan berjualan pempek ‘door to door’ serta ke sekolah-sekolah. Gerai pertama di Jakarta adalah di Jl. Boulevard, Kelapa Gading. Itulah sebabnya nama ini terus digunakan sampai sekarang di berbagai gerainya di Jabodetabek.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berbelanja di BSD, Anda bisa merasakan berbagai pempek dan makanan khas Palembang lainnya di sini. Gerai Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 berlokasi di sisi utara dari Pasar Modern BSD, tepatnya di Ruko Pasar Modern BSD R 43A. Buka dari pukul 08.00 – 20.30.

pempek_palembang_kelapa_gading_info_bintaro_1

Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 Pasar Modern BSD menyajikan berbagai jenis pempek, seperti Pempek Kapal Selam, Lenjer, Adaan, Pempek Kulit, Pempek Keriting, Pempek Tahu, Lenggang Goreng sampai pempek yang cukup langka seperti Pempek Tunu (Panggang).

Yang membuat pempek di sini berbeda dengan di kebanyakan gerai yang menyajikan pempek adalah cukanya yang berlimpah. Cukanya disajikan dalam botol sehingga Anda bisa menikmati cukanya sepuasnya. Menurut pengelolanya, gula aren yang digunakan sebagai bahan cukanya khusus didatangkan dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, bukan menggunakan gula aren Jawa untuk menjamin keaslian rasanya. Rasa cuka dari botol relatif manis, jadi kalau Anda menggemari rasa pedas, Anda dapat menambahkan sambal. Ikan yang digunakan untuk bahan pempek menggunakan ikan tenggiri segar dengan perbandingan 1 : 1 dengan tepung sagunya, sehingga rasa ikannya begitu terasa.

BACA JUGA  Di Lombok Nampol, Semua Menu Terasa 'Nampol'
pempek_palembang_kelapa_gading_info_bintaro
Lenggang Goreng

Tidak hanya pempek dengan cukanya, kuliner khas Palembang yang tidak menggunakan cuka pun tersedia, seperti Model dan Tekwan. Bagi Anda yang ingin menyantap makanan yang agak berbeda, Anda dapat memesan Otak-Otak. Yang membedakan otak-otak di sini dengan di tempat lain adalah ukurannya, Otak-Otak yang disajikan berukuran lebih besar. Soal rasanya, tentu saja rasa ikan tenggirinya begitu kental. Jangan lupa untuk memesan Es Kacang Merah. Es Kacang Merah yang disajikan Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 begitu terkenal dan sering menjadi referensi saat orang ingin menikmati es kacang merah. Minuman lainnya yang terhitung unik adalah Es Lidah Buaya dan Es Kristal. Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 Pasar Modern BSD juga menjual bermacam-macam kue kering dan kerupuk khas Palembang.

Soal harga, sebetulnya harga-harga menu Pempek Palembang & Otak-Otak Kelapa Gading 161 terhitung mahal. Namun, kalau dibandingkan dengan kepuasan yang kita peroleh, sebandinglah.

Menerima pesanan untuk pesta pernikahan, ulang tahun, resepsi, dll. Untuk pemesanan dapat menghubungi 021 – 531 58532. Website : http://www.pempek161.com

pempek_palembang_kelapa_gading_info_bintaro_2
Model

 

(ES)

 

Tags

Baca Juga

No tags for this post.

Leave a Reply