Patroli Gabungan Berupaya Cegah Perampokan di Rumah Kosong

Patroli bersama  Polrestro Tangerang Kota,  TNI, dan  satpam dilakukan di kawasan permukiman dan perumahan di wilayah  Kota Tangerang  hingga Senin (18/6/2018). Patroli dilakukan untuk mengawasi rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran oleh pemiliknya.

”Patroli dilakukan untuk mengantisipasi dari tindakan kriminal. Apalagi rumah kosong akan menjadi sasaran tindak kejahatan konvensional pada saat penghuninya mudik ke kampung halaman atau sedang berlibur,” kata Kepala Polsek Ciledug Komisaris Supiyanto, Senin (18/6/2018).

Sejauh pengamatan, patroli malam dilakukan di kawasan Perumahan Mahkota Simprug, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug. Mobil patroli polisi mengelilingi kawasan perumahan tersebut pada tengah malam.Supiyanto mengatakan, tidak hanya di perumahan itu, patroli juga dilakukan di kawasan perumahan lainnya di kawasan Ciledug dan Karang Tengah.

Sebelumnya, Sabtu (9/6/2018), dua dari empat pelaku pencurian rumah kosong di Jalan Inpres RT 005 RW 008, Kelurahan Larangan Utara, Kota Tangerang babak belur dikeroyok massa. Satu di antaranya meninggal setelah sempat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Saat itu, pemilik rumah, Sifa Sera Nares, dan keluarga pulang kampung sehingga rumah dalam kondisi kosong. Perampokan di rumah kosong itu diketahui para tetangga. Selanjutnya, warga mengepung rumah tersebut dan menangkap  dua pelaku FF dan T. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman  pidana penjara 7 tahun.

(Sumber : Kompas.com)