Etalase

Parkir Nusa Jaya 39, Solusi Masalah Parkir Sepeda Motor Pengguna Kereta di Stasiun Pondok Ranji

Upaya pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi umum yang aman, nyaman dan murah bagi masyarakat dengan meningkatkan sarana transportasi publik seperti kereta perlu diacungi jempol. Jika kita naik kereta commuter line di berbagai wilayah satelit Jakarta, kita akan melihat perbaikan yang sangat signifikan terhadap sarana transportasi masal ini. Frekuensi kedatanagn kereta commuter line yang semakin tinggi membuat calon penumpang tidak harus menunggu terlalu lama, ketepatan waktu kedatangan dan keberangkatan, harga tiket yang murah dan kenyaman yang diperoleh penumpang merupakan sebagian dari peningkatan kualitas yang bisa kita lihat. Tidak mengherankan kereta commuter line menjadi pilihan favorit bagi masyarakat yang bermukim di berbagai wilayah pinggiran Jakarta untuk menuju tempat aktivitasnya sehari-hari di berbagai wilayah Jakarta.

Sayangnya tingginya minat masyarakat ini untuk menggunakan kereta commuter line ini tidak sepenuhnya dibarengi ketersediaan berbagai sarana pendukungnya, sebut saja area parkir kendaraan.

Hal ini terlihat setiap hari di salah satu stasiun kereta di wilayah Bintaro, yaitu Stasiun Pondok Ranji. Setiap hari kita akan melihat pemandangan ratusan sepeda parkir yang memenuhi area kantong parkir baik di area Stasiun Pondok Ranji maupun di area-area sekitarnya.

Banyaknya pengguna kereta commuter line yang menggunakan sepeda motor membutuhkan sarana parkir yang memadai. Saat jam sibuk di pagi hari atau sore hari kesemrawutan akan makin terasa saat kereta datang silih berganti, banyaknya sepeda motor ini memicu kemacetan parah yang sering terjadi di jalan-jalan sekitar Pondok Ranji.

Bagi pemilik sepeda motor, terbatasnya area parkir di Stasiun Pondok Ranji menimbulkan masalah tersendiri. Mereka harus datang lebih pagi untuk mendapatkan area parkir bagi sepeda motornya, jika tidak, ia harus rela sepeda motornya dipaksakan untuk memenuhi tempat parkir yang telah penuh sesak, belum lagi lokasi parkir yang sempit cukup sulit diakses saat kondisi lalu lintas yang sangat padat sementara ia sendiri harus terburu-buru mengejar kereta yang akan segera berangkat. Bisa terbayangkan betapa stress-nya pengendara sepeda motor yang menggunakan kereta. Situasi seperti ini harus dihadapi setiap hari baik saat berangkat maupun pulang.

Melihat kenyataan ini, Dipl. Agr. Ir. Janardono Tanuhito, M.Agr. Sc, seorang warga Pondok Ranji yang setiap hari melihat kesemrawutan parkiranStasiun Pondok Ranji tergerak untuk mendayagunakan rumah yang dimilikinya di Jl. Nusa Jaya No. 39 sebagai area parkir alternatif sepeda motor bagi pengguna commuter line. Pak Doni, panggilan akrabnya berkisah kepada Info Bintaro, ia pun mengalami dampak dari macetnya kawasan Pondok Ranji. Ia yang memiliki rumah di lokasi yang tidak melewati Stasiun Pondok Ranji pun kerap mengalami kemacetan yang luar biasa, sehingga ia memilih melewati jalan lain agar terhindar dari kemacetan. Hal inilah yang mendorongnya membuka layanan penitipan sepeda motor yang baru berjalan kurang lebih 1 bulan.

Baginya, memberikan sebagian dari halaman rumahnya akan memberikan solusi bagi pengguna sepeda motor dan bisa membantu mengurangi kemacetan di jalan sekitar Stasiun Pondok Ranji. Pengendara tidak perlu memasuki area stasiun untuk memarkirkan sepeda motornya. Pemilik sepeda motor pun akan terbebas dari stress dengan parkiran yang telah penuh sesak.

parkir_nusa_jaya_39_info_bintaro

Menurut Pak Doni, mantan petinggi dari sebuah bank pemerintah serta bank daerah ini, dengan membayar biaya yang sangat murah, Rp. 5 ribu untuk memarkirkan sepeda motornya dari pukul 05.00-21.00, pemilik sepeda motor akan merasa aman, karena sepeda motornya tidak akan dipaksakan untuk memenuhi area parkir yang telah penuh sesak, sepeda motor pun akan ditutupi dengan cover pelindung sehingga sepeda motor akan terhindar dari panas dan hujan. Pada siang hari, gerbang dari rumahnya akan dikunci sehingga sepeda motor akan terhindar dari resiko kehilangan baik sepeda motor maupun berbagai aksesoris di sepeda motornya. Pada saat pemilik sepeda motor akan mengambil sepeda motornya, ia akan mendapatkan air mineral.

BACA JUGA  AirAsia Ajak Anda Lebih Dekat dengan Orang Terkasih di Tahun Baru Imlek

Selain berbagai hal yang disediakan oleh Parkir Nusa Jaya 39, sistem yang diterapkan pun sangat fleksibel. Sebagai contoh, bila pemilik sepeda motor tidak bisa mengambil sepeda motornya karena suatu sebab, misalnya ada acara kantor, sehingga sepeda motor harus menginap, pemilik sepeda motor cukup membayar sejumlah hari kelebihannya dikalikan biaya penitipan, Rp. 5 ribu per hari. Pemilik cukup mengirmkan pesan whatsapp kepadanya, pemilik sepeda motor pun akan merasa tenang.

Parkir Nusa Jaya 39 juga menerima penitipan sepeda motor yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halamannya. Perhitungan biayanya pun sama dengan perhiungan standar yang digunakan.

Ke depannya, Pak Doni berencana untuk menambahkan berbagai layanan yang akan membuat pemilik sepeda motor merasa makin nyaman.

Dengan hadirnya tempat penitipan sepeda motor alternatif seperti ini dapat mengurangi beban kantong-kantong parkir di Stasiun Pondok Ranji yang sudah overload dengan jumlah sepeda motor yang makin bertambah dari hari ke hari. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi dapat menghubungi 0812 8669 0906 (Telp/WA) atau add pin BBM : 7FAFIED5.

 

(ES)

 

Baca Juga

  • Agustus Spesial Promo Bebaskan Pilihanmu 1-31 Agustus 2019 di Seluruh Toko Courts Indonesia

    Agustus Spesial Promo Bebaskan Pilihanmu 1-31 Agustus 2019 di Seluruh Toko Courts Indonesia

    PT Courts Retail Indonesia – www.courts.co.id pusat ritel barang elektronik, furnitur, dan alat rumah tangga, kembali menegaskan komitmennya untuk selalu meningkatkan kepuasan berbelanja untuk konsumen setia nya. Hari ini, COURTS Indonesia meluncurkan Program Bebaskan Pilihanmu yang akan diselenggarakan Penuh di Bulan Agustus 2019 sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74. Program Bebaskan Pilihanmu dihadirkan guna […]
  • Komunitas 1000 Guru Tangsel Membuka Mata Hati Bagi Pondok Pesantren Ibtidaul Hasan

    Komunitas 1000 Guru Tangsel Membuka Mata Hati Bagi Pondok Pesantren Ibtidaul Hasan

    Aktivitas kaum muda yang tak lepas dari jalan-jalan, yang mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok pada umumnya, dilakukan hanya untuk menyegarkan otak sejenak dari penatnya aktifitas kuliah atau pekerjaan kantor. Namun berbeda dengan aktifitas jalan-jalan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang biasa disebut dengan relawan muda 1000 Guru Tangerang Selatan. Kegiatan rutin yang dilakukan oleh […]
  • AirAsia Adakan Kulineran Santan Bersama Rumah Belajar Saab Shares

    AirAsia Adakan Kulineran Santan Bersama Rumah Belajar Saab Shares

    Sebagai rangkaian dari perayaan kesuksesan mengangkut 600 juta penumpang, AirAsia mengadakan acara Kulineran Santan bersama pemenang dari kompetisi 600M Stories di Indonesia, yaitu Saab Shares yang merupakan yayasan sosial yang didirikan pada tahun 2014 oleh kakak-beradik Sabrina Bensawan dan Elena Bensawan dan berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan wanita yang tersebar di 6 provinsi […]
  • Mengendalikan Diabetes Pada Saat Sakit

    Mengendalikan Diabetes Pada Saat Sakit

    Cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. Siang panas terik. Sore atau malam hari hujan deras membuat Anda demam, batuk, pilek, muntah/mencret serta sakit lainnya. Keadaan tersebut dapat “menaikkan” kadar gula dalam darah diabetisi (sebutan bagi penderita diabetes). Penting diketahui bahwa kadar gula darah yang tinggi akan memperlambat proses penyembuhan, bahkan dapat memperberat perjalanan penyakit yang belum […]
  • Lion Air Tawarkan Rute Baru Instagramable “Yogyakarta ke Tarakan”

    Lion Air Tawarkan Rute Baru Instagramable “Yogyakarta ke Tarakan”

    Kabupaten Kulonprogo di Yogyakarta menyuguhkan hamparan hijau perbukitan Menoreh sekilas pesona bagian barat Jogja. Berada di Kulon Progo, travelers bisa menjelajahi tempat memukau karena keasrian masih terjaga, antara lain Goa Kebon Krembangan, Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Wisata Hutan Mangrove Jembatan Api-api, Ayunan Langit Watu Jaran, Rafting Kalibawang dan masih banyak lagi. Bagi pehobi belanja, […]
  • Tim Kementerian Puji Keberhasilan Upaya KLA Tangsel

    Tim Kementerian Puji Keberhasilan Upaya KLA Tangsel

    Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tengah melakukan verifikasi lapangan terkait dengan status Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) Kota Tangsel yang tengah diupayakan meningkat pada tahun 2018 ini. “Tentunya yang kami berharap adanya peningkatan yang mutlak. Dimana Kota Tangsel harus menjadi tempat yang aman bagi anak-anak. Dengan cara memenuhi fasilitas yang mereka butuhkan,”  kata Wali […]
  • Mercedes-Benz Memperkenalkan EQ pada Ajang IIMS 2018

    Mercedes-Benz Memperkenalkan EQ pada Ajang IIMS 2018

    Mercedes-Benz akan berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan mulai tanggal 19 April hingga 29 April 2018. Sebagai merek terdepan di segmen mewah di Indonesia, Mercedes-Benz melihat ajang IIMS 2018 sebagai panggung utama untuk menampilkan barisan kendaraan-kendaraan dari beragam model yang mengedepankan performa, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara ciri khas Mercedes-Benz. […]
  • Nikmatnya Gudeg Asli Yogya di Gudeg Ceker – Koyor Monggo Pinarak

    Nikmatnya Gudeg Asli Yogya di Gudeg Ceker – Koyor Monggo Pinarak

    Gudeg merupakan kuliner tradisional khas Yogyakarta yang terbuat atau berbahan dasar nangka muda yang dimasak dengan campuran santan, dan biasanya disajikan bersama dengan nasi, dengan tambahan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur ayam, tahu bacem beserta sambal goreng krecek. Walau pun gudeg seperti masakan di Jawa pada umumnya yang terasa nuansa manisnya, nyatanya gudeg […]
  • Perkuat Konektivitas, Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Langsung Rute Jakarta – Nias PP

    Perkuat Konektivitas, Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Langsung Rute Jakarta – Nias PP

    Maskapai nasional Garuda Indonesia meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Nias pp yang dioperasikan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang. Adapun rute penerbangan Jakarta – Nias tersebut beroperasi sebanyak 3 kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembukaan rute penerbangan baru ke Gunung Sitoli tersebut efektif mulai 15 November 2018 yang […]
  • Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Kita baru saja memasuki tahun 2019. Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk menyambut pergantian tahun. Salah satu yang cukup populer yaitu membuat resolusi. Pada dasarnya menetapkan resolusi di awal tahun bukanlah sesuatu hal yang baru. Sejarah membuat daftar resolusi ini berawal dari orang Babilonia ribuan tahun yang lalu.Jenis resolusi bisa beragam rupa. Resolusi juga […]
  • Grab dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Resmikan Smart Shelter Hasil Rancangan Mahasiswa di Kampus ITS

    Grab dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Resmikan Smart Shelter Hasil Rancangan Mahasiswa di Kampus ITS

    Grab dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melakukan peluncuran Smart Shelter pertama di Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sebagai tindak lanjut dari penandatangan kerja sama antara Grab Indonesia dan ITS yang yang mencakup serangkaian inisiatif guna meningkatkan pengembangan inovasi di bidang teknologi yang dilakukan pada Oktober 2018 lalu. Peresmian Smart Shelter pertama […]
  • Kolam Renang Emerald Club House, Kolam Renang Bernuansa Tropis

    Kolam Renang Emerald Club House, Kolam Renang Bernuansa Tropis

    Berenang adalah olah raga murah dan menyenangkan. Banyak orang yang menjadikan berenang sebagai olah raga sekaligus rekreasi, karena selain renang membuat semua otot tubuh bergerak, renang juga membuat kita bisa bermain. Tidak heran, berbagai kolam renang tidak pernah sepi dari pengunjung. Namun tidak semua kolam renang memiliki atmosfir yang menyenangkan, banyak kolam renang memiliki suasana yang […]
  • Kemenperin Fasilitasi 26 IKM Promosi Produk di Asian Games 2018

    Kemenperin Fasilitasi 26 IKM Promosi Produk di Asian Games 2018

    Kementerian Perindustrian telah mendorong industri kecil dan menengah (IKM) dalam negeri untuk ikut serta memeriahkan perhelatan akbar kompetisi olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Misalnya, sebanyak 26 IKM dari Bumi Sriwijaya berpartisipasi pada ajang Sumatera Selatan Expo 2018 yang digelar selama 16-25 Agustus 2018 di Kompleks Jakabaring, Palembang. “Selain meramaikan Asian Games 2018, […]
  • Vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

    Vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

    vivo terus memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi smartphone terbesar secara global, maupun Indonesia. Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal 4 2019. Dalam skala lebih luas, data oleh Counterpoint Research* di periode yang sama juga menunjukkan vivo […]
  • Bakti Sosial Pengobatan Gratis  dan Santunan Kemakmuran RS IMC Bintaro

    Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Santunan Kemakmuran RS IMC Bintaro

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, RS IMC Bintaro mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian santunan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar RS IMC Bintaro, Jombang, Ciputat, serta pengobatan gratis karyawan PT. Adhi Persada Gedung (APG). Kegiatan yang berlangsung pada 1 Februari 2017 ini diadakan pada Mushola Nurul Taqwa di RT 01/05, Kelurahan Jombang dan […]
  • Ini Harga Varian All New Nmax 155 Standard Buat Pecinta Maxi Yamaha

    Ini Harga Varian All New Nmax 155 Standard Buat Pecinta Maxi Yamaha

    Akhir tahun 2019 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan All New Nmax 155, produk terbarunya yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Skutik MAXI Yamaha itu langsung menjadi pusat perhatian dengan berbagai keunggulan yang disematkan dalam All New Nmax 155 yang akan membawa konsumen masuk ke babak baru “Enter The New Stage”. Yamaha pun […]
  • Jalan-Jalan Bersama Anak Naik Commuter Line

    Jalan-Jalan Bersama Anak Naik Commuter Line

    Warga Bintaro, para orang tua sering merasa pusing mengajak anak-anaknya rekreasi. Budget jalan-jalan yang diperlukan cukup lumayan besar.  Terkadang mereka hanya mengajak anak untuk bermain di mal. Saat ini memang banyak zona bermain anak di mal. Dalam sehari, mereka bisa menghabiskan koin main lebih dari Rp. 100.000. Itu di luar budget makanan dan minuman selama […]
  • Grab Jalin Kerjasama Dengan ITB Luncurkan GrabWheels, Wujudkan Moda Transportasi Personal yang Inovatif

    Grab Jalin Kerjasama Dengan ITB Luncurkan GrabWheels, Wujudkan Moda Transportasi Personal yang Inovatif

    GrabWheels merupakan skuter elektrik (e-scooter) sejenis otoped yang diperkenalkan Grab untuk memperluas jenis kendaraan yang dapat digunakan masyarakat. Melalui kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Kewirausahaan (LPIK) ITB, Grab kini dapat memperluas penggunaan GrabWheels sebagai moda transportasi ramah lingkungan di ITB , kampus Ganesha, Bandung. Peluncuran perdana GrabWheels di lingkungan kampus ITB, merupakan bagian dari kerjasama […]
  • Karnaval 17-an Sepeda & Stroller Hias Bintaro Xchange

    Karnaval 17-an Sepeda & Stroller Hias Bintaro Xchange

    Untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Bintaro Xchange Mall mengadakan berbagai acara yang dikemas dalam event yang bertajuk  “BXc Mall Berbagi Merdeka”. Rangkaian acara yang diawali pada tanggal 17 Agustus 2016 dengan Lomba Permainan Tradisional yang bekerjasama dengan Komunitas Hong (baca juga :  Kemeriahan Lomba Permainan Tradisional di Bintaro Xchange Mall) kemudian diikuti kegiatan Donor Darah […]
  • Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

    Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

    Kementerian Kominfo, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop) akan meluncurkan program bernama Ramadhan Express: Ayo UMKM Jualan Online. Program ini bertujuan menggerakkan pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online. Dipilihnya Ramadan sebagai waktu peluncuran program ini dikarenakan puncak konsumsi dan transaksi tertinggi dalam satu tahun […]

Tinggalkan Balasan