Paradisea Charity Concert, Konser Amal Universitas Multimedia Nusantara Bagi Anak-Anak Tuna Ganda

​Kontes miss kecantikan selalu dikonotasikan dengan acara yang bersifat glamour dan hura-hura. Tidak heran seringkali orang berpandangan miring dengan kontes-kontes seperti ini.

Namun berbeda dengan Miss UMN dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), sebuah perguruan tinggi di bawah grup Kompas – Gramedia, kontes Miss UMN justru diakhiri dengan klimaks untuk membantu sesama.

Sebagai program pamungkas dari para Miss UMN, pada Sabtu, 4 Nopember 2016, bertempat di The Dome of The Harvest, Lippo Karawaci, Tangerang, diadakan event amal untuk membantu anak-anak tuna ganda yang diasuh oleh Yayasan Rawinala. Event yang bertajuk Paradisea Charity Concert ini diisi berbagai penampilan musikal dari 20 Miss UMN 2015 dan anak-anak asuhan Yayasan Rawinala, yang sekaligus mengakhiri tugas para Miss UMN 2015 selama setahun. Paradisea Charity Concert ini sepenuhnya dipersiapkan oleh ke-20 orang Miss UMN.


Penderita tuna ganda adalah orang-orang yang memiliki cacat lebih dari satu. Yayasan Rawinala yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur merupakan pengelola panti tuna ganda yang juga terletak di Condet.

Hasil pengumpulan dana dari para donatur yang hadir disumbangkan sepenuhnya bagi kebutuhan dana Yayasan Rawinala. Acara Paradisea kali ini merupakan kerjasama pertama antara UMN dan Yayasan Rawinala.

Dalam sambutannya, Pembantu Rektor 2 Bidang Kemahasiswaan UMN, Ibu Yuniarti menyampaikan harapannya agar acara Paradisea ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan.

Setelah rangkaian sambutan, acara dilanjutkan dengan pagelaran gerak dan lagu dari para Miss UMN 2015 yang menyajikan berbagai gerak lagu secara kompak.

Anak-anak tuna ganda dari Yayasan Rawinala pun tak ketinggalan menampilkan kebolehannya dalam ‘ngeband’, seperti yang dilakukan mereka dalam membawakan lagu Obladi Oblada dari The Beatles, semua personil dari band anak-anak tuna ganda dari pemusik sampai dengan vokal membawakan lagu yg ber-beat riang ini dengan sempurna. Tepuk tangan membahana pun terdengar saat band Rawinala ini mengakhiri penampilannya. Atraksi lainnya dilakukan oleh grup band lain, Rata Jaya Combo Band yang ber-jam session dengan membawakan 1 lagu instrumental. Kepiawaian anak-anak tuna ganda ini ternyata tidak kalah dengan permainan musik dari orang-orang yang normal.


Tidak hanya konser musik, Paradisea Charity Concert juga menampilkan bazaar yang berbagai produk dari para mahasiswa UMN. Para undangan juga dapat melihat foto-foto para Miss UMN 2015 yang digantung di satu pojok ruangan yang sangat menarik perhatian pengunjung.

Pada pukul 22.00 seluruh rangkaian acara Paradisea Charity Concert pun berakhir. Sampai ketemu pada Paradisea 2017.

(ES)

Leave a Comment