Berita Utama

Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19

AirAsia bekerja sama dengan pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan melakukan pengetatan prosedur penanganan penumpang selama masa penyebaran wabah Covid-19. Semua tamu AirAsia baik yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional wajib membawa dokumen berikut:

PERSYARATAN PERJALANAN DOMESTIK

Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan domestik harus dapat menunjukkan persyaratan berikut ini untuk diperkenankan naik ke pesawat:

  1. Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya).
  2. Sertifikat kesehatan yang membuktikan hasil RT-PCR negatif Covid-19 dan berlaku maksimal 7 hari sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan; atau hasil Rapid Test negatif Covid-19 dan maksimal berlaku 3 hari sejak diterbitkan; atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas RT-PCR maupun Rapid Test.
  3. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) sebelum berangkat. Silakan akses melalui aplikasi e-HAC Indonesia (Android) atau kunjungi http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac.
  4. Khusus penumpang dari/ke DKI Jakarta diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dapat diproses di https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta#11sektor
  5. Khusus penumpang tujuan akhir Bali wajib menunjukkan hasil tes PCR (bukan rapid Test) dengan hasil negatif dan mengisi formulir https://cekdiri.baliprov.go.id/
  6. Mengisi surat pernyataan perjalanan AirAsia. Silakan unduh di sini.
  7. Membawa dokumen persyaratan sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan (sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 5 Tahun 2020) yaitu :
  • Orang yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta yang menyelenggarakan; pelayanan penanggulangan COVID-19, pertahanan, keamanan, ketertiban umum, kesehatan, kebutuhan dasar, pendukung layanan dasar, dan fungsi ekonomi penting.
  1. Surat tugas bagi Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia yang ditandatangani oleh minimal pejabat setingkat eselon 2;
  2. Surat tugas bagi pegawai Badan Usaha Milik Negara/Daerah, Lembaga non pemerintah, dan Lembaga Usaha yang ditandatangani oleh Direksi/Kepala Kantor;
  3. Surat keterangan uji tes Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan hasil tes negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan;
  4. Surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR Test / Rapid Test;
  5. Bagi yang tidak mewakili lembaga pemerintah atau swasta harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai dan diketahui oleh Lurah/ Kepala Desa setempat;
  6. Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah);
  7. Melaporkan rencana perjalanan (jadwal keberangkatan, jadwal pada saat berada di daerah penugasan, serta waktu kepulangan).
  • Pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau orang yang keluarga intinya (orang tua, suami/istri, anak, saudara kandung) sakit keras atau meninggal dunia
  1. Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah)
  2. Surat keterangan kematian sesuai ketentuan yang berlaku;
  3. Surat keterangan rujukan Rumah Sakit untuk pasien atau orang sakit keras;
  4. Surat keterangan uji tes Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan hasil tes negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan bagi keluarga yang mendampingi pasien/ orang sakit keras atau jenazah; atau
  5. Surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR Test / Rapid Test.
  • Repatriasi pekerja migran Indonesia, WNI dan pelajar di luar negeri, serta pemulangan orang dengan alasan khusus oleh pemerintah sampai ke daerah
  1. Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah)
  2. Surat keterangan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) atau surat keterangan dari Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri bagi Pekerja Migran indonesia.
  3. Surat keterangan dari Universitas atau Sekolah bagi mahasiswa dan pelajar.
  4. Surat keterangan uji tes Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan hasil tes negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan;
  5. Memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku tentang Repatriasi Pekerja Migran indonesia (PMI), Warga Negara Indonesia dan pelajar/mahasiswa yang berada di luar negeri, serta pemulangan dengan alasan khusus oleh Pemerintah.

PERSYARATAN PERJALANAN INTERNASIONAL

Indonesia dan beberapa negara lain di dunia masih menerapkan pembatasan perjalanan bagi warga negara asing dengan pengecualian yang sangat ketat. Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan internasional memasuki atau keluar dari Wilayah Republik Indonesia harus dapat menunjukkan persyaratan berikut ini untuk diperkenankan naik ke pesawat:

  1. Identitas diri (Paspor atau tanda pengenal lainnya).
  2. Sertifikat kesehatan dalam bahasa Inggris yang  berlaku maksimal 7 hari sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan dari negara asal.
  3. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) sebelum berangkat. Silakan akses melalui aplikasi e-HAC Indonesia (Android) atau kunjungi http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac.
  4. Khusus penumpang dari/ke DKI Jakarta diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dapat diproses di https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta#11sektor
  5. Khusus penumpang tujuan akhir Bali wajib menunjukkan hasil tes PCR (bukan Rapid Test) dengan hasil negatif dan mengisi formulir https://cekdiri.baliprov.go.id/
BACA JUGA  OVO Dukung Gerakan Light Up Indonesia, Donasi Listrik bagi Keluarga Pra Sejahtera

Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan internasional diharapkan mempelajari dan memenuhi persyaratan kemigrasian negara/ wilayah transit maupun tujuan. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs resmi imigrasi negara bersangkutan, atau periksa daftar negara dengan pembatasan perjalanan.

TERKINI  :

MALAYSIA

  • Mulai 1 Juni 2020 semua penumpang yang tiba di Malaysia akan dikenakan biaya karantina sebesar RM75 per orang per hari untuk WN Malaysia, dan RM150 per orang per hari untuk warga negara asing.

KETENTUAN DAN PROSEDUR KESELAMATAN AIRASIA

Kesehatan dan keselamatan Anda adalah prioritas utama kami. Untuk memastikan bahwa standar keselamatan dan kesehatan tertinggi selalu terpenuhi, AirAsia telah melakukan sejumlah langkah pengetatan prosedur baik di darat maupun di udara.

  • Kewajiban penggunaan masker

Semua tamu AirAsia wajib membawa dan menggunakan masker pribadi dengan benar sebelum, selama, dan sesudah penerbangan, termasuk saat check-in dan mengambil bagasi. Tamu yang tidak mengenakan masker tidak akan diperbolehkan naik ke pesawat.

  • Pemeriksaan suhu tubuh

Pemeriksaan suhu tubuh akan dilakukan di beberapa titik, termasuk di gerbang keberangkatan. Awak kabin juga akan menjalankan pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertugas.

  • Marka jaga jarak

Marka jaga jarak tersedia di sejumlah titik, termasuk di area ruang tunggu penumpang, konter dan kios check-in. Kami juga akan memfasilitasi konter check-in tambahan dan mengembangkan inovasi layanan check-in yang bebas kontak langsung.

  • Layanan check-in web atau aplikasi dan waktu kedatangan di bandara

Check-in melalui web dan aplikasi untuk mengurangi kontak fisik dan kontak dengan permukaan pada saat proses check-in dan masuk pesawat. Mohon tiba lebih awal di bandara, setidaknya 5 jam sebelum jadwal keberangkatan, agar memiliki waktu luang untuk menjalankan rangkaian proses pemeriksaan yang diperlukan. Konter check-in manual masih tersedia di bandara.

  • Ketentuan bagasi kabin

Kami menerapkan kebijakan baru terkait bagasi untuk mengakomodir arahan jaga jarak selama proses turun dan naik pesawat. Penumpang hanya diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan ukuran maksimal 40cm (Tinggi) x 30cm (Lebar) x 10cm (Panjang), seperti tas laptop dan tas jinjing dengan berat maksimal 7kg. Untuk lebih lengkapnya silakan klik di sini.

Barang bawaan di luar ketentuan tersebut harus dibagasikan. Kebijakan ini untuk meminimalisir kontak antara penumpang dengan barang bawaan penumpang lainnya. AirAsia memberikan jatah bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15kg per penumpang.

  • Pesan makanan sebelum terbang secara online

Makanan hangat di dalam pesawat atau inflight hot meals tidak tersedia untuk pembelian di dalam pesawat. Silakan memesan makanan melalui Pembelian Saya setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan. Cemilan dalam kemasan dan minuman dalam kaleng atau botol masih tersedia di dalam pesawat.

  • Kebersihan pesawat

Seluruh armada AirAsia menjalankan prosedur desinfeksi secara rutin yang semakin diintensifkan lagi di tengah situasi saat ini.

Semua produk pembersih, sanitasi dan desinfektan yang digunakan telah disetujui oleh otoritas kesehatan dan pihak pabrikan pesawat Airbus. Seluruh pesawat AirAsia dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA berstandar rumah sakit, yang dapat menyaring 99.999% partikel dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

PILIHAN FLEKSIBILITAS

Bagi calon penumpang dengan jadwal keberangkatan hingga 31 Juli 2020 yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya, AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan berupa Akun Kredit dengan masa berlaku hingga 730 hari (2 tahun) dan kesempatan untuk mengubah jadwal tanpa batas dengan ketentuan:

Ubah Jadwal: Ubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi; ATAU

Akun Kredit: Dapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di airasia.com.

Pelanggan yang memenuhi persyaratan dapat memeriksa Panduan Perubahan Penerbangan terkait COVID-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com.

*Syarat dan ketentuan berlaku.

(AB)

 

Baca Juga

  • LinkAja Bersama Kemkominfo Sediakan Solusi Kemudahan Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

    LinkAja Bersama Kemkominfo Sediakan Solusi Kemudahan Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

    Dengan ditetapkannya pandemi COVID-19 sebagai bencana nasional, serta dikeluarkannya kebijakan untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa area, termasuk Jakarta, seluruh aktivitas harian warga menjadi semakin terbatas, baik dalam bekerja, belajar, hingga upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebagai uang elektronik nasional yang selalu berkomitmen untuk memberikan solusi kemudahan transaksi bagi pemenuhan kebutuhan esensial seluruh […]
  • Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Resolusi Tahun Baru. Bagaimana Mencapai dan Mempertahankannya???

    Kita baru saja memasuki tahun 2019. Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk menyambut pergantian tahun. Salah satu yang cukup populer yaitu membuat resolusi. Pada dasarnya menetapkan resolusi di awal tahun bukanlah sesuatu hal yang baru. Sejarah membuat daftar resolusi ini berawal dari orang Babilonia ribuan tahun yang lalu.Jenis resolusi bisa beragam rupa. Resolusi juga […]
  • Barberbar, Barbershop Bernuansa Ala Bar

    Barberbar, Barbershop Bernuansa Ala Bar

    Barbershop dan bar merupakan 2 sisi kehidupan era koboy yang sering kita jumpai dalam film-film bertema ‘wild-wild west’ masa-masa awal Amerika Serikat pada abad ke-19. Dua lokasi yang menampilkan sisi kerasnya kehidupan era itu yang sekaligus menampilkan citra maskulin dari pelaku-pelakunya. Itu sebabnya, pada beberapa film koboy, barbershop (shop) dan bar (saloon) sering ditampilkan berdampingan. Nuansa […]
  • Steak Jadi Pilihan Menarik Untuk Pecinta Kuliner di Bintaro

    Steak Jadi Pilihan Menarik Untuk Pecinta Kuliner di Bintaro

    INFO BINTARO (IB) – Holycow Steakhouse by Chef Afit hadir untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner di Bintaro. Rasa dan kelezatan dagingnya pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi dan membuat tempat makan ini selalu kebanjiran pengunjung. Holycow Steakhouse Magnet Baru untuk Kuliner di Bintaro Holycow Steakhouse by Chef Afit mempunyai beberapa daging pilihan. Ada sirloin […]
  • Samsung Galaxy A80 Terbaru: Diciptakan untuk Era of Live

    Samsung Galaxy A80 Terbaru: Diciptakan untuk Era of Live

    Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini memperkenalkan produk terbaru Galaxy A80 – smartphone yang diciptakan untuk mendukung bagaimana orang saling terlibat pada Era Live. Kini, semakin banyak orang menggunakan smartphone untuk berbagi interaksi secara langsung – mengambil foto spontan, streaming live video dan saling terhubung dalam suatu peristiwa dan dibagikan pada saat itu juga. Kita […]
  • Astra Gandeng WeLab Berikan Pinjaman Berbasis Fintech Terkini di Indonesia

    Astra Gandeng WeLab Berikan Pinjaman Berbasis Fintech Terkini di Indonesia

    PT Astra International Tbk (Astra), salah satu perusahaan induk terbesar dengan diversifikasi bisnis di Indonesia, melalui anak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama (SMI), dan WeLab, perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok dan Hong Kong yang bergerak pada bidang pembiayaan konsumen, pada hari ini (5/9) mengumumkan pembentukan perusahaan pada bidang fintech, PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA). […]
  • Keripik Ema’ Kita, Keripik Aneka Rasa

    Keripik Ema’ Kita, Keripik Aneka Rasa

    Keripik memang cemilan asyik yang disukai banyak orang. Rasanya yang gurih dan kepraktisannya memang pas buat teman bersantai atau bekerja. Tidak heran, banyak orang yang mempunyai persediaan keripik di laci meja kantor atau di rumahnya. Bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa bekerja tanpa ngemil, ngemil cemilan keripik tidak akan berhenti sebelum habis. Bagi penggemar […]
  • Rayakan 10 Tahun Inovasi, Xiaomi Luncurkan Mi 10 dan Beberapa Perangkat Wireless di Indonesia

    Rayakan 10 Tahun Inovasi, Xiaomi Luncurkan Mi 10 dan Beberapa Perangkat Wireless di Indonesia

    Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini meluncurkan flagship smartphone Mi 10 yang paling dinantikan oleh para Mi Fans di Indonesia sebagai bentuk kristalisasi 10 tahun inovasi. Xiaomi meluncurkan Mi 10 bersama dengan sejumlah perangkat wireless cerdas terbaru, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, […]
  • Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga dengan Belanja Kebutuhan di Shopee 10.10 Beauty & Supermarket Brand Day

    Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga dengan Belanja Kebutuhan di Shopee 10.10 Beauty & Supermarket Brand Day

    Dalam keseruan kampanye 10.10 Brands Festival, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menghadirkan Beauty & Supermarket Brand Day pada 7 Oktober 2019. Kebersamaan dalam keluarga harus terjalin setiap hari agar hubungan orang tua dan anak tetap harmonis. Orang tua, baik ayah maupun ibu, memiliki peran masing-masing dalam mendukung tumbuh kembang anak. Salah […]
  • Alasan Kenapa Dual Pop-Up Selfie Camera Vivo V17 Pro Patut Kamu Coba

    Alasan Kenapa Dual Pop-Up Selfie Camera Vivo V17 Pro Patut Kamu Coba

    Maraknya tren swafoto di masyarakat mendorong vivo untuk terus melakukan inovasi pada kamera depan (selfie camera). Mengusung beragam fitur inovatif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen muda yang aktif, vivo melalui seri flagship terbarunya V17 Pro menjadi pionir dalam menghadirkan inovasi Dual Pop-Up Selfie Camera pertama di dunia. Dual Pop-Up Selfie Camera pada vivo V17 […]
  • Sains itu Menyenangkan

    Sains itu Menyenangkan

    Secara alamiah, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia ini. Mereka ingin tahu sebanyak mungkin yang mereka bisa. Mereka ingin tahu apa yang menyebabkan angin bertiup, bagaimana pohon tumbuh, mengapa ikan mempunyai sirip dan mengapa kura-kura ke mana-mana membawa “rumah.” Semua ini masuk dalam pemahaman tentang apa itu sains. Tujuan sains adalah untuk […]
  • Apakah Anda Sedang Mencari Pekerjaan? Yuk Menjadi Marketing Properti

    Apakah Anda Sedang Mencari Pekerjaan? Yuk Menjadi Marketing Properti

    Apakah Anda tertarik untuk menjadi Marketing properti? Yang menarik dengan menjadi marketing propreti, Anda tidak pelu harus punya modal yang besar untuk mulai menjadi marketing properti. Hanya dengan keinginan yang kuat, mau bekerja keras, dan pantang menyerah. Ini sudah menjadi modal yang kuat. Apabila Anda tekun dan telah menjadi orang yang ahli dalam memasarkan properti, […]
  • Tempat Nongkrong di Bintaro : Waroeng Zuta BarBalap

    Tempat Nongkrong di Bintaro : Waroeng Zuta BarBalap

    INFOBINTARO – Mencari tempat nongkrong di Bintaro yang asik dan mengenyangkan? Maka jawabannya adalah Waroeng Zuta Barbalap. Yap, ini adalah tempat nongkrong yang menyediakan berbagai menu mulai dari makanan ringan hingga berat. Waroeng Zuta Barbalap Sering Jadi Tempat Nongkrong di Bintaro Malam Hari Kedai ini sering dijadikan sasaran hang out oleh warga Bintaro khususnya mereka […]
  • Gojek dan GoPay Kenalkan Kemudahan Sedekah Digital Lewat QRIS Pada Kotak Infaq NU

    Gojek dan GoPay Kenalkan Kemudahan Sedekah Digital Lewat QRIS Pada Kotak Infaq NU

    Gojek dan GoPay memperkuat komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan inklusi keuangan lewat pemanfaat teknologi. Kali ini, GoPay memperdalam kerja sama dengan ekosistem Nahdlatul Ulama, organisasi muslim terbesar di Indonesia, di bidang donasi non-tunai dengan mengimplementasikan QRIS dari Bank Indonesia di Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (KOIN NU). Dengan ini, lebih dari 90 juta warga […]
  • Rasane Bintaro Sajian Seafood ala Restoran

    Rasane Bintaro Sajian Seafood ala Restoran

    INFOBINTARO – Kalau disuruh memilih, kamu lebih suka makan seafood di kaki lima atau di restoran? Buat yang memilih menikmati hidangan seafood di restoran, kamu harus coba Rasane Bintaro yang menyediakan berbagai hidangan seafood. Di restoran ini kamu akan menemukan hidangan dengan kepiting yang berasal dari perairan bagian timur Indonesia seperti dari Kalimantan dan Papua. […]
  • Hati-Hati Paedofil Dapat Ada di Sekitar Anda

    Hati-Hati Paedofil Dapat Ada di Sekitar Anda

    Baru-baru ini kita digemparkan oleh berita 41 anak di Tangerang yang melapor ke polisi lantaran menjadi korban kekerasan seksual oleh WS alias Babeh (48). Polisi menduga jumlah korban WS bertambah. Sebab, kejahatan seksual yang dilakukan pelaku berlangsung sejak April 2017. Tersangka berjanji kepada para korbannya, yang semuanya laki-laki berumur 7-15 tahun, memberikan ilmu kebal atau […]
  • Xiaomi Luncurkan Redmi 7A di Indonesia

    Xiaomi Luncurkan Redmi 7A di Indonesia

    Xiaomi memperkenalkan smartphone Redmi terbaru yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A, yaitu Redmi 7A, dengan tujuan untuk terus menghadirkan teknologi inovatif melalui produk-produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Kehadiran seri ini menegaskan komitmen Xiaomi untuk mengubah kehidupan masyarakat melalui penggunaan teknologi. Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dari Redmi 4A sebagai smartphone Xiaomi […]
  • Softskill yang Wajib Dimiliki Entrepreneur Muda

    Softskill yang Wajib Dimiliki Entrepreneur Muda

    Saat anak muda mencoba berwirausaha atau menjadi seorang enterpreneur, ia harus menguasai softskills, bukan hanya hard skills. Hard skills bisa dipelajari di bangku kuliah seperti Finance & Accounting, branding & Marketing ataupun Legal (hukum), di mana keahlian tersebut mengarah pada “MELAKUKAN” satu pekerjaan atau menjalankan usaha anda. Namun terpenting adalah SOFT SKILLS, yang memerlukan kiat tersendiri (tricky) daam […]
  • Inilah Hal yang Perlu Diketahui Pelaku Wirausaha Sosial untuk Kembangkan Bisnis

    Inilah Hal yang Perlu Diketahui Pelaku Wirausaha Sosial untuk Kembangkan Bisnis

    Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa (UN-ESCAP), hingga akhir 2018 terdapat sekitar 340.000 wirausaha sosial di Indonesia. Berbeda dengan jenis usaha lain, wirausaha sosial membuka peluang inklusif dan kesetaraan sebagai inti bisnis dengan misi sosial. Namun masih banyak tantangan yang dihadapi oleh para pelaku wirausaha sosial ini. Mulai dari permasalahan […]
  • Vivo Siap Hadirkan V15 sebagai V-Series Pertama dengan 32MP Pop-Up Camera di Indonesia

    Vivo Siap Hadirkan V15 sebagai V-Series Pertama dengan 32MP Pop-Up Camera di Indonesia

    Setelah memastikan kehadirannya di pasar tanah air, Vivo Indonesia mulai secara resmi mengungkap rangkaian fitur unggulan dari Vivo V15. Melalui official account di Facebook dan Instagram, vivo mengkonfimasi bahwa Vivo V15 akan diperkenalkan sebagai V-Series pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Pop-Up Camera atau kamera yang mencuat dari sisi atas smartphone beresolusi 32MP. “Kami akan […]

Tinggalkan Balasan