Jum. Mei 24th, 2019

Panduan Berburu Tiket Pesawat Murah

Liburan akhir tahun sebentar lagi. Salah satu pengeluaran terbesar saat travelling adalah tiket pesawat. Oleh karena itu, seringkali traveler berupaya melakukan penghematan dengan cara berburu tiket pesawat murah.

Dengan memangkas pengeluaran untuk tiket pesawat, tentu Anda sebagai traveler bisa mengalihkan dananya untuk keperluan lain yang tak kalah penting misalnya membeli perlengkapan travelling yang masih kurang atau sebagai tambahan uang saku.

Yang paling menyenangkan adalah, jika mendapatkan tiket jauh lebih murah dari bujet yang telah ditentukan, maka dana lebihnya bisa digunakan sebagai biaya perjalanan berikutnya ke tempat-tempat lain. Asyik bukan?

Berikut adalah 6 cara agar kita bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring alias murah.

Ikuti media sosial maskapai dan daftar newsletter

Mencari tahu tentang promo tiket pesawat dari banyak sumber tentu akan memakan waktu. Agar lebih praktis dan tak ketinggalan info tentang promo dari maskapai penerbangan, caranya adalah dengan mengikuti akun media sosial resmi maskapai penerbangan serta mendaftar newsletter.

Secara otomatis, ketika sedang membuka media sosial, kita juga akan melihat informasi terbaru dari akun media sosial maskapai penerbangan. Atau, setiap membuka email, akan menemukan newsletter dari maskapai penerbangan.

Manfaatkan promo kartu kredit

Travelling tergolong hobi yang mahal. Untuk itu, seorang traveler harus cerdas dalam menyusun anggaran perjalanan serta hati-hati dalam menggunakannya. Keberadaan kartu sakti bisa menjadi dewa penolong bagi traveler yang mendambakan diskon ini itu serta kemudahan transaksi.

Para traveler memang berpotensi mendapatkan banyak keuntungan dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit, misalnya merasakan diskon tiket pesawat hingga tawaran cicilan 0%.

Jadi, selain praktis, cara pembayaran dengan kartu kredit bisa membantu memangkas anggaran perjalanan bukan?

Misalnya kartu kredit Citibank yang memiliki diskon 10% untuk pembelian tiket Emirates untuk tiket kelas ekonomi dan bisnis bila booking tiket dilakukan melaui situs resmi Emirates hingga 31 Desember 2017.

Diskon yang ditawarkan penyedia kartu kredit cukup menguntungkan, bukan?

BACA JUGA  Senam Bersama Berti Tilarso di Plaza Bintaro Jaya

Pilih waktu yang tepat

Waktu keberangkatan sangat mempengaruhi mahal tidaknya tiket pesawat. Tiket pesawat biasanya akan lebih mahal pada akhir pekan, musim liburan, hari raya, weekend, atau long weekend. Jadi, apabila ingin mendapatkan tiket murah, hindari waktu-waktu tersebut. Atur cuti sedemikian rupa demi tiket pesawat murah.

Rajin mendatangi travel fair

Datanglah ke travel fair untuk mendapatkan kesempatan membeli tiket pesawat dengan harga lebih rendah dari harga normal. Namun, biasanya dalam ajang travel fair juga terdapat macam-macam syarat dan ketentuan untuk memperebutkan tiket pesawat murah.

Artinya, jika berniat mengunjungi travel fair, cari tahu informasi selengkap-lengkapnya tentang syarat dan ketentuan yang ada agar tidak kecewa.

Menukarkan airmiles
Pengguna kartu kredit bisa menukar point rewards untuk mendapatkan airmiles. Airmiles ini nantinya bisa ditukar dengan tiket penerbangan gratis ke seluruh dunia. Program airmiles antara lain saja KrisFlyer, AsiaMiles, Garuda Frequent Flyer, dan BIGPoint.

KrisFlyer kerja sama dengan Singapore Airlines dan Star Allliance Partner seperti Lufthansa, Singapore Airlines, Turkish Airlines, Thai Airlines, Eva Air, Asiana Airlines, dan lain sebagainya. Sementara Garuda Frequent Flyer adalah milik Garuda Airlines, sedangkan BIG Point bisa ditukar dengan Air Asia.

Cara menukar airmiles yaitu dengan menghubungi customer service masing-masing bank penerbit kartu kredit.

Pilih maskapai murah

Jika membeli tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) kita berpotensi mendapatkan harga lebih murah apalagi kalau memburunya jauh-jauh hari. Berbeda dengan pesawat full service yang biasanya mematok harga tiket kurang lebih sama sepanjang tahun.

 

(EGS)

 

Baca Juga