Sel. Nov 12th, 2019

Ovo dan Kudo Umumkan Kemitraan Strategis untuk Hadirkan Saldo Ovo dalam Aplikasi Kudo

OVO, platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia, dan Kudo, platform online-to-offline terdepan yang merupakan bagian dari ekosistem Grab, hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk menjadikan saldo OVO tersedia dalam aplikasi Kudo. Kemitraan ini memperkuat posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia dengan menambahkan 1,4 juta agen Kudo ke dalam jaringan pembayarannya.

Sejak 2014, Kudo telah membantu lebih dari satu juta orang Indonesia menjadi ‘agen’ dan menawarkan produk dan layanan digital di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. Pelanggan dapat membeli pulsa dan membayar tagihan listrik dengan uang tunai kepada agen Kudo terdekat.

Dengan menghadirkan saldo OVO di dalam aplikasi Kudo, kini 1,4 juta agen Kudo dapat menawarkan lebih banyak produk dan layanan kepada para pelanggan, menjadikan saldo OVO sebagai salah satu metode pembayaran, serta memiliki kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan dari basis pengguna OVO di lebih dari 60 juta ponsel. Kemitraan ini juga memungkinkan Kudo untuk menawarkan layanan pembayaran digital yang lebih luas untuk agennya, seperti pemesanan e-commerce, tiket perjalanan dan banyak layanan keuangan lainnya.

“Kemitraan dengan Kudo, salah satu platform online-to-offline terdepan di Indonesia, menonjolkan kekuatan dari pendekatan open platform kami. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah diluncurkan, baik pelanggan maupun mitra kami telah merasakan berbagai keuntungan. Saat ini pelanggan kami dapat menggunakan OVO di seluruh Indonesia, mulai dari restoran, convenience store, transportasi hingga toko ritel dan mall. Mitra seperti Kudo saat ini melihat bagaimana OVO dapat membawa lebih banyak orang dan bisnis bagi mereka. Setiap kemitraan membawa kami satu langkah lebih dekat dengan visi kami dalam menjadikan OVO tersedia di mana saja dan bagi siapa saja,” ujar Adrian Suherman, President Director, OVO.

“Kolaborasi strategis dengan OVO ini menjadi milestone penting bagi Kudo di Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan kami. OVO dan Kudo kini dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen dan UMKM di kota-kota besar maupun kecil di seluruh Indonesia,” kata Albert Lucius, CEO, Kudo.

BACA JUGA  Perencanaan Keuangan Sedini Mungkin untuk Haji Mendukung Tren Positif Perbankan Syariah Danamon

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350,000 gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lain di Indonesia. OVO adalah satu-satunya dompet digital yang diterima secara luas di toko-toko offline dan sudah diterima di 90% mall di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka.

Melalui berbagai kemitraan, dompet digital OVO saat ini dapat diisi ulang melalui ATM Mandiri, gerai Alfamart, agen Kudo dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. OVO juga mengumumkan akan segera memperluas pembayaran QR code untuk UMKM di seluruh Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna akan dapat mengakses QR code pada dompet digital OVO melalui aplikasi OVO dan Grab.

(EGA)

 

Baca Juga