Jum. Des 13th, 2019

Oshi Sushi Indonesia, Resto Jepang Premium Hadir di Bintaro

Bagi warga Bintaro yang suka masakan Jepang, tentu tidak asing dengan restoran Jepang premiun yang ada di Jakarta. Kini Anda tidak perlu pergi ke Pondok Indah atau wilayah lain karena telah hadir di PHX Bintaro yang ada di Sektor 9, sebuah resto yang menyajikan menu-menu Jepang premium : Oshi Sushi Indonesia. Resto ini dimiliki oleh MASTER SUSHI CHEF ARMIYANTO SETIYAKI yang akrab dipanggil Chef Setiyaki.

Chef Setiyaki memiliki pengalaman yang luar biasa. Dia pernah berguru pada Iron Chef Masaharu Morimoto di Amerika. Tempat dia bekerja adalah resto yang mendapat perhargaan kuliner ternama Michelin Star. Di tahun 2014 Chef Setiyaki menjadi finalis pada kompetisi “World Sushi Cup Championship” yang diselenggarakan di Chiba Tokyo, Jepang. Ia meraih posisi ke 5 dari 129 negara peserta. Dengan prestasi dan jam terbang yang tinggi, Chef Setiyaki pun sering mengajar di berbagai sekolah pariwisata yang ada di Jakarta.

Lahir di Osaka, dari ayah dan ibu berkebangsaan Jepang, Chef Setiyaki diajak ayahnya tinggal di Indonesia ketika ibu kandungnya meninggal dan sang ayah menikah dengan wanita Indonesia yang berasal dari Semarang. Saat itu Chef Setiyadi berumur 10 tahun. Ketika berusia 17 tahun keluarganya pindah ke Amerika mengikuti ayahnya yang bekerja di sana. Dengan pengalaman tinggal di Indonesia selama beberapa saat tersebut,  Chef Setiyaki menguasai 3 bahasa, bahasa Jepang, bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Buktikan bila Anda berkunjung ke sana ya.

Resto di PHX Bintaro merupakan cabang dari restoran yang didirikan di Amerika. Namanya Oshi Sushi And Sake di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat. Saat ini Chef Setiyaki memiliki 4 resto di Amerika, 1 di Norwegia dan 1 di Tokyo. Sedangkan di Indonesia, baru pertama kali dibuka di PHX Bintaro. Ada 2 outlet di lokasi kuliner ini. Di lantai dasar, untuk penyajian makanan yang tidak memerlukan proses memasak sehingga nyaman dinikmati dalam ruangan ber-AC sedangkan di lantai dua yang merupakan lokasi non AC, outletnya digunakan untuk memasak udon, mie khas Jepang.

Mau tau suasana restonya di PHX Bintaro, simak video berikut ini:

Menu Premium

Meskipun PHX Bintaro baru saja dibuka bulan September lalu, Chef Setiyaki telah memiliki banyak pelanggan dari komunitas Jepang yang ada di sekolah Jepang Bintaro dan apartemen di Bintaro Sektor 7. Bila Anda mempunyai partner bisnis dari Jepang, pasti ia akan senang sekali bila dijamu di Oshi Shusi. Sang tamu dijamin bisa feel at home, karena dilayani oleh seorang chef yang fasih berbahasa Jepang.

BACA JUGA  Cari Pempek Tunu, Lenggang Panggang dan Mie Celor? Di Pempek Alfa Tempatnya

Omakase

Tamu bisnis Anda dari Jepang tersebut dapat disuguhi menu ultimate Omakase. Ini adalah suguhan istimewa di mana makanan akan terus mengalir, terdiri dari 16-18 menu. Dalam bahasa Jepang, Omakase memiliki arti I’ll leave it up to you”. Artinya pengunjung akan menyerahkan pilihan menunya kepada  chef. Bukan memesan pada buku menu. Biasanya chef akan menyajikan hidangan dari yang paling ringan hingga yang paling berat. Tidak sekedar disajikan namun dihias dengan olahan garnish indah dari sang chef serta disajikan ikan yang berkualitas paling baik.

Patut dicatat bahwa di Jakarta hanya ada 3 restoran sushi yang dapat menyediakan hidangan Omakase. Sedangkan di seluruh dunia hanya ada 129 orang yang dapat menyajikan Omakase. Mengapa sedikit? Karena chef yang menyajikan Omakase harus memiliki lisensi tertentu yang dikeluarkan dari satu lembaga di Jepang. Salah satu hidangan Omakase adalah sashimi yang terbuat dari ikan fugu , salah satu ikan paling beracun. Racunnya lebih hebat dari sianida. Bila salah menyajikannya maka orang yang memakannya dapat meninggal dunia.

Ikan Fugu mengandung tetrodotoxin. Chef yang bertugas di dapur harus hati-hati memisahkan bagian beracun tersebut jangan sampai meracuni bagian daging ikan.

Restoran yang menyajikan ikan fugu dikontrol ketat oleh pemerintah Jepang dan hanya chef yang menjalani training bertahun-tahun dapat menyajikan ikan tersebut.

Di Oshi Sushi, Omakase disajikan bukan dengan nasi melainkan sashimi. Anda dapat memperoleh menu Omakase dengan harga Rp. 2.000.000-4.000.000/orang. Mahal? Info Bintaro mencoba mencari pembandingnya. Di Las Vegas, harga Omakase bisa mencapai Rp. 13.000.000/orang.

Tentu Anda harus melakukan reservasi 2 hari sebelumnya untuk menikmati Omakase agar Chef Setiyaki dapat menyiapkan bahan-bahannya.

Menu Makan Siang

Oshi Sushi menyediakan menu makan siang yang disajikan dengan miso soup, wasabi dan ginger. Di antaranya Bento Hikari, Bento Hana, Bento Izakaya, Bento Ginza, Bento Onodera. Harganya mulai Rp. 25.000.

Menu Makan Malam

Di sini Anda memiliki pilihan aneka rolls yang harganya mulai dari Rp. 25.000, the carpaccio maupun sashimi/nigiri platters yang dihidangkan dengan garnis/hiasan yang merupakan kreasi Chef Setiyaki. Penggemar tuna, salmon, tuna belly, swordfish dan octopus pun dapat dijumpai di sini dengan kisaran harga Rp. 100.000,-

Menu diet dan menu anak-anak

Bagi Anda yang sedang diet atau  tidak makan dalam porsi besar, dapat memilih kids menu seperti ebi don, chicken katsu dan salmon teriyaki dengan harga mulai Rp. 25.000.

Desserts

Sebagai menu penutup Anda dapat memesan Kinkan No Kanroni, Kuzumochi, Yukan, Coffee Jelly atau tempura ice cream dengan harga mulai Rp. 20.000

BACA JUGA  Tahukah Anda Bahwa Menu Fish and Chips Berasal dari Inggris?

Jam operasional

Oshi Sushi buka setiap hari dari jam 11.00-22.00. Khusus hari Minggu ada menu bruch buffet yang berlangsung dari jam 11.00-15.00 di mana Anda dapat menikmati all you can eat sebesar Rp. 50.000 khusus untuk aneka sushi dan rolls. Ini hanya harga makanan lho. Belum termasuk harga minuman dll.

Special event

Di samping membuka outlet di PHX Bintaro, Chef Setiyaki juga dapat membantu Anda menyajikan masakan Jepang di private party atau acara khusus kantor Anda. Chef Setiyaki membuka pula cooking class cara membuat sushi. Nantikan liputan berikutnya mengenai cooking class tersebut di Info Bintaro.

Info lebih lanjut:
Oshi Sushi Indonesia
PHX Bintaro 

Reservasi: 0857 1657 3596

 

(EGS)

 

 

Baca Juga