OPPO Menggelar Reno6 Ultimate Gaming Battle

OPPO menggelar tahap final Reno6 Ultimate Gaming Battle, ajang kompetisi PUBG Mobile yang diadakan di Central Park Jakarta pada 26/9. Kompetisi gaming ini merupakan kolaborasi antara OPPO Indonesia, PUBG Mobile, dan tim e-sport Bigetron Red Aliens, yang bertujuan menegaskan fitur-fitur game di OPPO Reno6. Pada ajang ini, dua tim e-sport yakni Dewa United dan Genocide berhasil menyisihkan 38 tim yang terdaftar untuk bertemu dan berhadapan langsung dengan Bigetron Reds Aliens.

“Kompetisi Reno6 Gaming Battle ini merupakan pembuktian mengenai kemampuan perangkat OPPO Reno6 yang tidak saja piawai dalam hal fotografi dan videografi, namun juga mumpuni untuk digunakan di aktivitas gaming berat. Kolaborasi bersama salah satu tim e-sport ternama di Indonesia kian mempertegas posisi OPPO Reno6 sebagai perangkat yang unggul untuk bermain beragam genre game.

Ke depan, OPPO akan menghadirkan berbagai perangkat dengan kapabilitas game yang mumpuni, sehingga perangkat gaming tidak lagi eksklusif dan dapat dinikmati semua kalangan,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sedari awal, OPPO telah mengoptimalkan perangkat OPPO Reno6 dengan fitur-fitur yang komprehensif untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi konsumen. Fitur game yang ada di OPPO Reno6 merupakan pengembangan dari perangkat Reno Series sebelumnya yang disesuaikan dengan kebutuhan gaming masa kini seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0.

Fitur dan teknologi tersebut jika digabungkan akan menciptakan pengalaman terbaik bagi penggunanya ketika bermain mobile game. Berbagai fitur ini pun dikembangkan OPPO dengan masukan dari berbagai pemain game profesional.

“OPPO Reno6 ternyata menyediakan fitur-fitur menarik yang cukup mumpuni untuk bermain game, salah satunya Quick Startup yang berguna dan terpakai sekali ketika di kompetisi game karena pemain lebih cepat dalam membuka game yang akan ditandingkan,” ujar Muhammad Albi a.k.a. Ryzen, salah satu player Bigetron Red Aliens. “Di sisi desain, perangkat OPPO Reno6 juga ergonomis, ringan, dan permukaan bodinya tidak licin sehingga nyaman bagi para gamer.”

Sebagai pengingat, OPPO Reno6 hadir dengan spesifikasi yang sangat mendukung untuk bermain mobile game. RAM besar 8GB LPDDR4x melengkapi perangkat ini. Jika pengguna merasa kurang, teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis.

Hal ini membuat perangkat OPPO Reno6 dapat memiliki total RAM hingga 13GB. Selain itu, kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310mAh juga tidak bisa disepelekan sebagai fitur penunjang untuk bermain game. Dengan kombinasi keduanya, OPPO Reno6 dapat diisi daya 100% kurang dari satu jam. Prosesor OPPO Reno6 juga sangat mumpuni ketika digunakan untuk bermain mobile game yang tergolong berat.

“Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G memastikan kinerja super mulus di OPPO Reno6 tanpa adanya lag saat pengguna menjalankan beragam game dengan tuntutan spesifikasi cukup tinggi dan biasanya untuk ajang kompetisi e-Sport seperti Reno6 Ultimate Gaming Battle,” papar Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

Ke depan, OPPO akan terus mengembangkan fitur-fitur yang akan menyajikan kenyamanan bermain mobile game kepada penggunanya dan bekerjasama dengan game developer untuk memperkenalkan berbagai fitur gaming seperti pada perhelatan AOV Star League (ASL) 2021 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

(EGA)

Leave a Reply