Oppo Luncurkan F7, Selfie Expert dengan Teknologi AI Beauty 2.0 Terbaru

OPPO, Selfie Expert dan Leader, resmi meluncurkan OPPO F7 di Indonesia. Seri terbaru Selfie Expert yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) ini akan membawa teknologi smartphone ke jenjang yang lebih tinggi. Hadir dengan tiga warna pilihan; Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black, OPPO F7 dijual dengan harga Rp4.199.000,-. Warna Solar Red dan Moonlight Silver sudah tersedia sejak 13 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei.

F7 hadir dengan menanamkan teknologi AI yang sudah dikembangkan ke dalam fitur fotografi selfie serta fitur-fitur operasional lainnya. Dikemas dengan layar Super Full Screen dan peranti lunak multi-tasking yang diperbarui, F7 akan memberikan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih baik.

“Bersamaan dengan ulang tahun OPPO Indonesia yang kelima (13 April 2018), kami dengan bangga mempersembahkan karya terbaru kami, OPPO F7, untuk masyarakat Indonesia. OPPO F7 merupakan sebuah perangkat dengan teknologi AI Beauty 2.0 dan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time yang akan menjadikan selfie pengguna semakin berkualitas. Kami berharap peluncuran OPPO F7 akan semakin menegaskan posisi kami sebagai Selfie Expert dan Leader yang telah kami bangun selama lima tahun terakhir,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Sejak dipasarkan pada 13 April 2018, OPPO F7 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Dalam lima hari, OPPO F7 telah berkontribusi sebesar 22% dari total penjualan OPPO sepanjang 13-17 April 2018.

“Terima kasih atas antusiasme yang begitu besar terhadap OPPO F7. Pencapaian ini menjadi hadiah luar biasa bagi OPPO Indonesia,” lanjut Alinna.

25MP + Sensor HDR Real-Time

OPPO F7 memiliki keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 25MP dengan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time. Berkat teknologi ini, gambar yang ditangkap OPPO F7 akan mengandung lebih banyak ‘informasi’ layaknya kamera digital berkualitas – kaya akan detail, intensitas cahaya, dan level warna, baik ketika diambil di tengah terik matahari maupun di tempat teduh. Hal ini membuat pengguna lebih leluasa dalam mengambil gambar – terlepas dari apakah lokasi pengambilan gambar memiliki cahaya berlebih atau kurang. Hasil gambar HDR yang dipadukan dengan AI Beauty 2.0 dan efek beautification ini akan memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi para pencinta selfie.

Teknologi AI Beauty 2.0 Tingkatkan Level “Your Beauty Expert”

OPPO pertama kali memperkenalkan teknologi AI Beauty Recognition melalui OPPO F5, yang mampu membuat hasil selfie menjadi lebih nyata, natural, dan personal. Kini, OPPO F7 mengusung generasi kedua teknologi AI Beauty 2.0 yang akan memperkuat kualitas fotografi selfie. Beberapa fitur terbaru meliputi kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Teknologi AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat. Sekarang, perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit seseorang bisa dikenali – hingga empat individu dalam satu foto – secara lebih detail lagi.

OPPO mengerti bahwa setiap individu, baik laki-laki maupun perempuan, memiliki keunggulan penampilan masing-masing. Berkat teknologi AI Learning, hasil selfie dapat dikemas sesuai keinginan pengguna secara lebih mudah. Teknologi ini mampu mengenali preferensi beautification pengguna berdasarkan kebiasaan pengguna dalam mengedit foto. F7 kemudian secara otomatis akan melakukan pengaturan foto serupa pada foto yang baru diambil. Jadi, ketika seseorang mengambil foto selfie dan ingin tampil memukau, F7 benar-benar tahu apa yang harus dilakukan.

Fitur-fitur baru yang disematkan pada F7 juga membuat perangkat ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan saat digunakan. Mode Vivid yang ada di F7 memberikan pengguna kesempatan untuk bermain dengan saturasi warna dari hasil selfie, misalnya memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang. Sementara fungsi Augmented Reality Stickers memungkinkan pengguna untuk bermain dengan hasil selfie, misalnya dengan menambahkan karakter binatang yang menggemaskan atau gaya layaknya selebriti.

Super Full Screen 2.0 dengan Aspek Rasio 19:9

OPPO F7 hadir dengan resolusi 2280 x 1080 dan layar 6,23 inci FHD+ Super Full Screen – memberikan warna yang lebih kaya dan pengalaman visual yang lebih baik. OPPO F7 juga merupakan salah satu smartphone dengan aspek rasio khusus 19:9 yang memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain game. OPPO F7 mampu menghasilkan visual yang luar biasa ini karena menggabungkan notch yang menempatkan kamera depan, antena model baru, dan sensor cahaya di layar secara terintegrasi serta rapi.

Sistem Operasi Terbaru ColorOS 5.0 dan Peranti Keras yang Mumpuni

OPPO F7 menggunakan prosesor 64-bit 4GB Octa-core terbaru dengan sistem operasi yang jauh lebih optimal. Bekerja pada Android Oreo 8.1, peranti lunak ColorOS 5.0 memiliki teknologi AI untuk manajemen sistem yang lebih baik. Dengan demikian, F7 memiliki performa 80% lebih baik daripada F5 ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sementara itu, AI Battery Management mengalokasikan processing power sesuai dengan aplikasi yang tepat, memastikan perangkat bekerja pada performa terbaiknya. F7 yang memiliki baterai dengan kapasitas 3.400 mAh juga mampu mengalokasikan penggunaan baterai secara baik, sehingga dapat memperpanjang durasi siaga perangkat dalam penggunaan sehari-hari.

OPPO F7 128GB

Selain memperkenalkan OPPO F7 versi 4GB RAM, OPPO juga memperkenalkan F7 dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang lebih besar, yakni 6GB RAM dan 128GB memori internal. Varian ini akan hadir dalam dua warna, yakni Solar Red dan Diamond Black dengan harga Rp5.499.000,-.

Khusus untuk varian warna Diamond Black, baik OPPO F7 4GB / 64GB maupun 6GB / 128GB hadir spesial dengan pola potongan berlian pada bagian belakangnya, sehingga menambah kesan elegan dan eksklusif bagi pengguna. Warna Diamond Black untuk kedua varian akan hadir di pasaran pada 3 Mei.

Spesifikasi Teknis OPPO F7

Dimensi

Tinggi 156mm
Lebar 75,3mm
Ketebalan 7,8mm
Berat 158g

Parameter Dasar

Warna Solar Red, Moonlight Silver, Diamond Black
Sistem Operasi ColorOS 5.0, berbasis Android 8.1 Oreo
Prosesor 64-Bit 8 Core Mediatek Helio P60 2.0 Ghz, Dual-Core AI Processor
GPU ARM Mali-G72 MP3 800MHz
RAM 4GB / 6GB (untuk versi F7 128GB)
Penyimpanan 64GB / 128GB (untuk versi F7 128GB, mendukung perluasan microSD card hingga 256GB)
Baterai 3.400mAh

Tampilan

Ukuran Layar 6,23 inci, aspek rasio 19:9
Resolusi 2280 x 1080
Warna 16 Juta Warna

Kamera

Tipe Sensor CMOS
Sensor Kamera Depan 25MP Sensor HDR Sony IMX 576
Diafragma Kamera Depan 2.0
Sensor Kamera Belakang 16MP Sensor HDR
Diafragma Kamera Belakang 1.8
Mode Video 1080P, 720P

Jaringan

Tipe SIM Card Dua buah MicroSIM 4G VoLTE
Efek Suara Dirac
GPS Mendukung
Bluetooth Mendukung
Wi-Fi Mendukung
NFC Tidak tersedia
OTG Mendukung
Sensor Light Sensor, G-Sensor, Acceleration Sensor, Magnetic Induction, Proximity Sensor

Harga

F7 4GB/64GB Rp4.199.000,-
F7 6GB/128GB Rp5.499.000,-

(BON)