Nongkrong, Makan, Live Music & Zumba, Semua bisa di District 7

Kebutuhan hidup manusia modern bukan lagi cuma berkisar menyangkut sandang, pangan dan papan, namun telah berkembang sedemikian rupa. termasuk bersantai, bersosialisasi dan melakukan berbagai pekerjaan. Terbatasnya waktu yang dimiliki seseorang menyebabkan banyak orang yang ingin melakukan berbagai hal sekaligus. Umumnya yang dipilih adalah tempat makan. Sayangnya kita sulit menemukan suatu tempat makan yang bisa digunakan untuk berbagai hal sekaligus. Kalaupun ada tempat-tempat seperti itu, biasanya kita hanya bisa melakukan 2 hal misalnya makan dan nongkrong, atau makan dan melakukan meeting.

Namun berbeda dengan District 7, di sini Anda bisa melakukan berbagai hal, walau pun sejatinya District 7 merupakan resto.

District 7 yang mulai buka sejak 18 Agustus 2016 ini berlokasi di Jl. MH Thamrin Blok A2 No. 8, Bintaro Sektor 7. Lokasinya berseberangan dengan Kondominium The Accent maupun Griya Niaga. District 7 memiliki area yang cukup besar, termasuk area parkirnya. Untuk kategori restoran parkiran District 7 cukup besar. Kalau pun pengunjung padat, mobil bisa parkir di pinggir jalan di depan resto.

district_7_info_bintaro_1

Jam operasi District 7, hari Senin-Jumat pukul 10.00-24.00, Sabtu pukul 08.00 sampai dengan pukul 1 subuh, sedangkan hari Minggu jam bukanya dari pukul 08.00-24.00.

District 7 memiliki konsep family restorant, hal ini terlihat begitu kita memasuki area parkiran, kita akan melihat meja kursi di taman yang ditata dengan ciamik. Pengunjung bisa memilih untuk bersantap di luar maupun di bangunan utama yang ber-AC. Bagi yang ingin bersantap sambil menikmati live music, District 7 memiliki tempat makan di sebelah bangunan utama yang biasa digunakan untuk menampilkan performance musisi atau suatu grup musik. Tempat makan ini merupakan tempat makan outdoor.

Sebagai informasi bagi Anda, jadwal live music District 7, Selasa malam menampilkan musik-musik Top 40, Jumat malam giliran musik-musik era 80-an (80’s). Namun adakalanya ada live music yang ditampilkan di luar jadwal rutin tersebut, misalnya saat Info Bintaro berkunjung ke District 7 pada Kamis malam, sedang ada performance dari Jubing Kristianto, seorang gitaris nasional yang memainkan berbagai lagu dengan gitar akustik.

Bagi pengunjung yang ingin bersantap dalam suasana yang lebih tenang, tersedia sebuah ruangan makan di lantai 2. Ruangan ini merupakan sebuah kontainer 40 feet yang disulap menjadi tempat makan. Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan lalu lintas di jalan raya di depan District 7. Ruangan ini merupakan ruangan ber-AC dengan kursi-kursi yang memungkinkan kita bersantap sambil bersantai.

district_7_info_bintaro_2

Berbagai pilihan menu tersedia di District 7, dari mulai appetizer, main course sampai dengan dessert, termasuk minuman. Mayoritas merupakan masakan Indonesia dan barat, walaupun ada beberapa menu asal Thailand dan Jepang. Menu-menu yang menjadi favorit di sini seperti Nasi Campur Bali berisi ayam dan urap dengan sambal matah khas Bali. Selain itu menu Sop Buntut sangat digemari pengunjung District 7. Untuk kategori makanan ringan, Pizza Kriyuk dengan kulit yang tipis juga sangat digemari pengunjung. terutama varian Quatro Staggioni dengan topping keju mozzarella dan telur mata sapi ½ matang.

Sedangkan untuk minuman, yang sangat digemari pengunjung District 7 adalah D7 Mojito yang segar berisi jeruk nipis dan daun mint dengan es batu. Sangat segar sebagai penutup acara santap Anda. Tidak ketinggalan juga menu minuman tradisional seperti Bandrek, Bajigur dan Sekoteng Susu.

District 7 juga memiliki jadwal latihan zumba setiap minggu pagi pukul 08.00-09.00 dengan instruktur zumba Puri Bawono yang sudah sangat dikenal warga Bintaro karena menjadi instruktur zumba di berbagai lokasi di wilayah Bintaro (baca juga: Berbagai Tempat Latihan Zumba di Bintaro). Siapa pun dapat mengikuti latihan zumba ini dengan cuma membeli Bubur Ayam seharga Rp. 25 ribu. Dengan membeli bubur ayam ini, pengunjung mendapatkan air mineral gratis. District 7 tidak memberlakukan sistem membership untuk dapat mengikuti latihan zumba.

district_7_info_bintaro_3

Karena berbagai fasilitas yang dimiliki District 7, tidak heran pengunjung sangat ramai terutama pada Jumat malam dan Sabtu malam. District 7 juga sering dijadikan tempat kumpul-kumpul komunitas, salah satu di antaranya adalah Komunitas Harley Davidson setiap minggu pagi dan berbagai acara seperti reuni.

Untuk reservasi, saat ini berbagai menu di District 7 belum dapat diorder melalui layanan Go-Food.  Jika Anda ingin memesan pilihan menu di District 7 maupun reservasi untuk acara-acara yang bersifat rombongan, Anda dapat menghubungi 021 – 7388 2858.

 

(ES)

 

Leave a Reply