Nongkrong Asyik di Routine Coffee & Eatery

Bagi Anda yang suka nongkrong, apa sih kriteria tempat nongkrong yang asyik? Pastinya tempat yang nyaman dan makanannya yang enak kan? Mungkin yang lain mengatakan atmosfir yang menyenangkan. Yang lain mungkin mengatakan harganya yang terjangkau kantong. Soal tempat nongkrong, Bintaro memang tidak kekurangan tempat yang asyik, salah satunya adalah Routine Coffee & Eatery ini. Info Bintaro merekomendasikan resto ini sebagai pilihan untuk nongkrong bersama teman atau keluarga karena semua kriteria terpenuhi. Yuk kita simak.

routine_coffee__eatery_room_info_bintaro

Routine Coffee & Eatery sudah buka sejak Agustus 2015. Resto yang mengusung konsep hangout ini, berlokasi di Jl. Wahid Hasyim Blok FG No. 42, Lantai 1, Bintaro Sektor 7. Lokasinya berada di bangunan komplek Ruko Bintaro di seberang Gedung Griya CIMB Niaga, yang dulu dikenal dengan lokasinya minimarket Mini Stop yang sekarang sudah tutup.

Dari area parkir Anda hanya perlu berjalan ke arah depan ke bangunan komplek ruko, di bagian pojok belakang Anda tinggal mencari deretan tangga yang ditutup pengaman besi berwana hitam, tangga itu hanya digunakan oleh Routine Coffee & Eatery, sehingga Anda tidak akan keliru menemukannya.

Tempatnya sangat nyaman untuk nongkrong maupun mengerjakan tugas, walaupun terletak di pinggir jalan utama Bintaro Jaya. Interiornya menggunakan meja kursi yang berkonsep minimalis, namun tidak menghilangkan kesan artistik. Di salah satu dinding yang menggunakan bata ekspos yang dicat putih ada mural besar berwarna merah hitam coklat. Bagi perokok tersedia ruangan khusus yang dibatasi kaca. Resto ini juga dilengkapi dengan wifi, sehingga Anda dapat mengerjakan tugas maupun melakukan presentasi dengan nyaman.

Menu-menu utama dari Routine Coffee & Eatery adalah berbagai makanan Indonesia dan barat. dan tentu saja kopi dan berbagai minuman. Salah satu menu andalannya adalah Nasi Goreng Kecombrang. Bagi Anda yang ingin menyantap makanan yang cukup sulit ditemukan di tempat lain, Nasi Goreng Kecombrang ini merupakan pilihan yang pas. Nuansa kecombrangnya tidak terlalu menyengat, namun tetap menyisakan aroma harum khas kecombrang. Dengan dilengkapi telur mata sapi, 2 tusuk sate kulit serta irisan timun dan kerupuk besar mirip seperti kerupuk kulit, Nasi Goreng Kecombrang ini cukup mengenyangkan, cocok sebagai menu pembuka acara nongkrong Anda.

routine_coffee__eatery_nasi_goreng_kecombrang_info_bintaro

Menu lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Philly Cheese Steak. Ini adalah sandwich dengan isi beef yang dibalur dengan lelehan keju mozzarella dan parmesan. Dilengkapi dengan salad dan french fries yang disajikan panas, Anda mungkin harus menambah 1 porsi lagi supaya chit-chat makin asyik.

routine_coffee__eatery_philly_chesse_steak_info_bintaro

Menu barat yang juga menjadi favorit di sini adalah Spaghetti Tuna Aglio Olio. Pasta tradisional Italia ini menggunakan ikan tuna sebagai toppingnya. Spaghetti Aglio Alio dengan topping beef sudah umum, disini Anda bisa merasakan rasa khas tuna yang kuat berpadu dengan keju parmesan.

routine_coffee__eatery_spaghetti_tuna_aglio_alio_info_bintaro

Setelah makan, saatnya bersantai ditemani segelas kopi. Routine Coffee & Eatery menyajikan kopi-kopi house blend yang merupakan perpaduan antara kopi Arabika Aceh dengan Brasil. Tidak hanya itu, berbagai kopi dari Kintamani, Toraja dan Kerinci juga tersedia. Kopi-kopi ini umumnya yang disukai adalah yang original (tanpa campuran apapun) dengan double shot (2x penyaringan). Tidak hanya minuman kopi yang baru diracik saat ada order, Routine Coffee & Eatery juga menyediakan Cold Drip. Cold Drip merupakan kopi original dalam botol. Uniknya, untuk menghasilkan Cold Drip, kopi Toraja dan Aceh diekstrak (brewing) selama 6 jam secara perlahan, sehingga tercampur merata dengan es yang digunakan selama proses. Kopi yang dihasilkan sangat segar diminum secara langsung, terutama dalam kondisi dingin. Aroma kopinya terasa kuat saat diteguk dan menyisakan aroma di mulut dan hidung (after taste). Rasanya kombinasi asam manis, samar-samar ada rasa buah, khas kopi dari Aceh dan Toraja.

routine_coffee__eatery_cold_drip_info_bintaro

Ingin merasakan minuman yang lain dari yang lain? Cobain saja varian jus yang diproduksi oleh Routine Coffee & Eatery. Jus dalam botol 330 ml, Jus-jus ini diproduksi dalam jumlah terbatas sementara peminatnya banyak, jadi jangan sampai kehabisan. Jus-jus ini cocok untuk diminum untuk menemani sarapan maupun saat siang hari yang terik. Jus-jus ini dibuat dari bahan-bahan murni tanpa campuran apapun dengan sistem cold press, sehingga semua bahan-bahan menyatu dan menjadi jus murni.

Ada 4 varian jus yang tersedia, O1, Orange Juice, terbuat dari jeruk murni, O2, Citrus Power, terbuat dari campuran wortel, apel, jeruk dan jeruk lemon, O3, The Greenery, terbuat dari campuran timun, apel, romain lettuce (satu jenis selada yang populer di Amerika Utara, berasal dari Eropa), dan bayam, dan O4, Summer Cooler, terbuat dari campuran semangka, timun dan daun mint.

routine_coffee__eatery_juice_info_bintaro

Dengan berbagai varian menu dan produk-produk minumannya ditambah dengan suasananya yang sangat nyaman dan harga-harga menunya yang relatif terjangkau, Info Bintaro merekomendasikan Routine Coffee & Eatery sebagai tempat nongkrong favorit Anda.

Routine Coffee & Eatery melayani pengorderan melalui Go-Food. Jam operasinya untuk hari kerja (Senin-Jumat) dari pukul 08.00-23.00, sedangkan untuk weekend, Routine Coffee & Eatery buka dari pukul 08.00-24.00.

Untuk update menu-menu Routine Coffee & Eatery, silakan follow Instagram : @routinecoffeeneatery. Website: http://www.rou-tine.com.

 

(ES)

Leave a Reply