Kam. Okt 17th, 2019

Noddle Fest Hotel Santika Premiere Bintaro, Melihat Proses Pembuatan Mie Sebelum Menyantapnya

Mie merupakan jenis makanan yang bisa dengan mudah diperoleh dimana-mana. Berbagai jenis makanan bisa dihasilkan dari mie. Namun, tahukah kita bahan-bahan yang digunakan pada mie yang kita santap? Atau, bagaimana proses pembuatannya? Jarang dari kita yang mengetahui proses pembuatan mie, sehingga kita tidak mengetahui apakah mie tersebut baik bagi kesehatan. Memang kebanyakan mie yang kita santap sehari-hari merupakan produksi pabrik.


Untuk memberikan pemahaman mengenai proses pembuatan mie, selama bulan Oktober 2016 setiap hari Selasa, Hotel Santika Premiere Bintaro mengadakan Noddle Fest yang bertempat di Restoran Kembang Sepatoe. Pengunjung akan disuguhkan berbagai varian mie dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Misalnya, tema pada minggu ini Mie Aceh, maka saat lunch time akan disajikan berbagai varian Mie Aceh, misalnya goreng atau rebus.

Tidak hanya itu, pengunjung pun akan disuguhkan atraksi dari chef dalam membuat Mie Lamien atau Mie Tarik secara langsung dari mulai adonan sampai siap disantap.
Chef dengan keahliannya membuat adonan mie menjadi Mie Tarik hanya dengan tangan. Cukup dengan menggulung, membanting, menarik, menggulung lagi kemudian mie yang telah jadi tersebut langsung dimasukkan ke dalam panci, direbus sebentar dan siap disantap. Semua proses ini dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 2 menit, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu terlalu lama. Hasilnya ada Mie Tarik yang lezat, sehat serta menarik penampilannya.

Menurut Willy Rusmawan, Food & Beverage Manager Santika Premiere Bintaro, warna dari mie berasal dari bahan-bahan alami, seperti hijau berasal dari daun bayam, orange berasal dari wortel dan kuning dari jagung. Lebih lanjut Willy menjelaskan, semua menu mie di Santika Premiere Bintaro merupakan mie yang berbahan baku alami dan proses pembuatannya menggunakan tangan sehingga baik bagi kesehatan.

BACA JUGA  Arti Nama Hamburger

Ingin melihat proses pembuatan mie yang sehat dan langsung menyantapnya? Datang saja setiap Selasa di bulan Oktober ke Restoran Kembang Sepatoe.
(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan