Nikmati V60 Coffee di Kedai Kopi Kani – PHX Bintaro

Saat ini ngopi dan nongkrong di kedai kopi menjadi tren di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Salah satu kedai kopi yang baru dibuka di Bintaro adalah Kedai Kopi Kani.

Kani dalam bahasa Sansekerta memiliki arti “yang terbaik”. Dalam wawancara dengan Info Bintaro, Adri, Manajer Operasional dari kedai ini menuturkan bahwa pendiri kedai kopi (Dolli, Ferry, Wita)  memiliki cita-cita bahwa mereka bisa menghadirkan kopi terbaik kepada para pengunjungnya. Kedai ini mulai beroperasi di PHX Bintaro Sektor 9 lantai dasar mulai tanggal 16 September lalu. Banyak anak muda Bintaro yang nongkrong di tempat ini.

V60 Gayo Coffee

Saat ini dikenal beragam cara menyeduh kopi, di antaranya dengan metode v60. Metode ini merupakan metode menyeduh kopi dengan menggunakan filter/ kertas penyaring. Kopi yang dihasilkan tanpa ampas. Mau tau cara membuat kopi dengan V60? Simak videonya di http://www.kopijavalorek.com/2012/10/tip-seduh-kopi-dengan-pour-over.html

Mengapa Kopi Gayo spesial? Tahun 1908, Belanda membawa kopi jenis arabica ke Dataran Tinggi Gayo. Wilayah Dataran Tinggi Gayo di mana kopi ini tumbuh tersembunyi di wilayah dereten pegunungan Bukit Barisan yang membentang Sumatera. Wilayah Gayo berada di tengah Provinsi Aceh dengan ketinggian yang sangat ideal, yakni 1200 dpl.

Berada di tengah hutan tropis Sumatera dan bersinggungan dengan kawasan Ekosistim Leuser, membuat kawasan ini dijadikan penjajah Belanda sebagai kawasan peristirahatan dan perkebunan mereka.

Kita patut bangga. Kopi gayo sangat disukai konsumen Amerika, Jepang dan Eropa. Hal ini dikarenakan kopi gayo mempunyai aroma yang khas dengan perisa (flavor) yang komplek serta kekentalan (body) yang baik. Ada yang bilang rasanya seperti rasa buah (fruity).

Aneka Kopi dan Kudapan

Tak hanya kopi gayo, kedai ini menyuguhkan aneka kopi seperti espresso, affogato, cappucino, latte, macchiato, french press, vietnam drip dan kopi tubruk dengan harga mulai Rp. 14.000,- . Yang menjadi best seller adalah V60 gayo coffee dan strawberry latte.

Saat Info Bintaro mampir di sana disuguhi salah satu signature drink yakni es kopi susu kani yang terbuat dari espresso, creamer, susu dan gula (lihat foto). Rasanya luar biasa lezat. Manis yang terkecap di lidah tidak membuat eneg. Disajikan dalam gelas besar menjadikannya ideal buat teman nongkrong.

Kopi yang berkualitas ini dibuat oleh barista-barista yang memiliki jam terbang yang tinggi karena berpengalaman bekerja di salah satu kedai kopi ternama di Pondok Indah Mall 2.

Pengunjung pun dapat menambah espresso, ice cream dan milk whipping cream dengan membayar biaya Rp. 4.000 – Rp. 6.000,-

Bila Anda mengajak teman Anda yang tidak begitu menyukai kopi, dia dapat memesan minuman coklat seperti toblerone choco, nutella choco, green tea dan taro. Sedangkan bila teman Anda menyukai teh, dia dapat meminta milk tea, yakult tea, premium tea dari merek ternama dan juga sparkling lychee peppermint tea.

Sebagai teman nongkrong, Anda bisa memesan kudapan (snack) berupa croissant dan aneka cake seperti japanese cheese cake, brownies, serta cookies yakni chocochip dan almond mulai dari Rp. 12.000,-  Info Bintaro melahap brownies yang lezat dan manisnya pas di lidah. Lelehan coklat di bagian atasnya pasti membuat ngiler siapa saja yang melihatnya. Patut dicatat, semua kudapan di sini merupakan buatan sendiri (homemade) dari Kedai Kopi Kani. Tanpa bahan pengawet. Jadi aman bagi kesehatan Anda.

Nah, tunggu apalagi, yuk, mampir ke Kedai Kopi Kani. Dengan menu standar, Anda bisa nongkrong di sana cukup membawa uang Rp. 50.000. Sudah termasuk ngopi dan kudapan.

Info lebih lanjut:

Kedai Kopi Kani
PHX Bintaro
Jl. Bintaro Utama 9

Jam operasional:
Senin-Kamis:  11.00-22.00
Jumat-Minggu: 10.00-24.00
Delivery order: 12.00-22.00 via Go Food/Grab Food.
Instagram: @kedaikopikani

 

(EGS)