Kam. Jun 20th, 2019

Nikmati Ricebox Kekinian dari Chick’N Jig di Taman Jajan Bintaro

Mau hepi setelah kenyang makan? Kudu mampir nih ke Chick’N Jig yang berlokasi di Taman Jajan Bintaro Sektor 7. Kalo kamu ingin nongkrong dan menikmati makanan hingga kenyang, ricebox adalah pilihannya.

Outlet kuliner ini memiliki 3 menu ricebox. Pertama, Salted Egg Chicken yang merupakan campuran crispy chicken dengan  baluran bumbu telur asin yang merupakan cita rasa khas oriental. Lalu ada Korean Cheese Chicken, baluran bumbu pedas korea berwarna merah yang dipadukan dengan saus keju yang meleleh. Kejunya benar-benar terasa. Dan nikmat saat disantap dalam keadaan hangat. Info Bintaro menyarankan agar nasi yang digunakan lebih premium, agar seimbang dengan kejunya. Oh ya menu Korean Cheese Chicken ini agak terasa manis. Tidak disarankan bagi mereka yang tidak menyukai makanan manis.

Salted Egg Chicken

Baca Juga: Wisata Kuliner : Anda Penggemar Telur Asin? Simak Berbagai Pilihan Menu Dengan Telur Asin di Seputar Bintaro

Sedangkan menu ketiga adalah Mentaiyaki Chicken. Ini merupakan inovasi yang ditemukan owner. Potongan ayam ini disiram oleh saus mentaiyaki, merupakan bumbu Jepang yang creamy dan gurih. Mentaiyaki initerbuat dari mentaiko (telur ikan pollock atau cod yang sudah diasinkan. Biasanya tersedia dalam varian pedas dan non-pedas) yang dicampur dengan saus mayonnaise.

Di Chick’N Jig,  menu chicken Mentaiyaki potongan ayam dilengkapi dengan 1 lembar telor mata sapi dan ditaburi dengan potongan rumput laut. Kemudian dibakar dengan menggunakan gas torch yang biasa digunakan untuk melelehkan mozarella. Harum kelezatannya sungguh menggoda.

Baca juga: Warung Pringga : Masakan Jepang dan Eropa Bercitarasa Nusantara

Nama outlet Chick’N Jig berasal dari dua kata yakni Chicken (ayam) dan Jig yang artinya menari. Gabungan dari kedua kata tersebut memiliki makna kebahagiaan. “ Diharapkan setiap konsumen yang menikmati kuliner kami dapat merasa bahagia sesudahnya.

Baca Juga: Menjajal Ayam Goreng Korea di Chicken Chon

Usaha yang didirikan oleh tiga orang sahabat, : Hanif Wiranuraga CEO), Theo Uniputty (COO) dan Andi Fathur (CMO). Semula kuliner ini pertama kali dibangun oleh Hanif beserta saudara perempuannya pada tahun 2017 di Bintaro Sektor 3. Namun karena saudara perempuan tsb mengandung, usaha tersebut sempat berhenti setelah kurang lebih setahun beroperasi. Baru di tahun 2019 Hanif menggandeng Theo dan Andi.

BACA JUGA  Weekend Program: Membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Gimana suasana di tempat yang dulu? Simak videonya:

Target Market

Makanan kekinian yang disajikan di Chick’N Jig sangat dinikmati oleh anak muda dan para profesional muda yang menyukai menu yang simple dan dapat di-take away atau dipesan via Go Food. Gerainya di Taman Jajan Bintaro ini buka dari jam 12 siang hingga 10 malam. Namun untuk malam minggu biasanya pengunjung bisa nongkrong hingga jam setengah 12 malam.

Korean Cheese Chicken

Harga terjangkau

Sesuai dengan target marketnya yang berasal dari anak muda, harga-harga yang dibandrol di sini sangat terjangkau untuk menu nongkrong. Dengan harga Rp 35.000 per ricebox, dijamin Anda kenyang dan hepi. Menu yang menjadi andalah di outlet adalah Mentaiyaki Chicken. Sedangkan di Go Food, menu Korean Cheese Chicken, yang paling banyak dipesan.

“Para pelanggan kami menyukai menu Mentaiyaki Chicken karena rasanya yang autentik dan memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan kompetitor.. Porsinya pun sangat memuaskan.

Info lebih lanjut:

Chick’N Jig
Taman Jajan Bintaro Sektor 7
Order by Go Food: Chick’N Jig
Instagram: https://www.instagram.com/chicknjig/

(EGS)

 

Baca Juga