Ngumbar, Ajang Kumpul Bareng Pecinta Otomotif Klasik Bintaro

ngumbar_1

Animo penggemar otomotif di Bintaro baik mobil maupun motor cukup tinggi, dari yang menggemari kendaraan keluaran terbaru, modifikasi, sampai dengan kendaraan klasik maupun retro. Sebagai ajang untuk mempertemukan para penggemar mobil retro maupun klasik, Bintaro Classic Retro Community (BCRC) mengadakan acara yang dinamakan Ngumbar alias Ngumpul Bareng. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 1 Mei 2016 kali ini berlangsung di lapangan parkir barat  Bintaro Xchange Mall.

Sekitar 200-an mobil dan sepeda motor klasik maupun retro mengambil bagian pada acara ini dari berbagai komunitas di Jabodetabek. Mobil-mobil maupun motor-motor yang didisplay diproduksi dari tahun 1960-an sampai 1990-an. Kita seakan dibawa kembali ke masa puluhan tahun yang lalu saat mobil-mobil dan motor-motor seperti itu berseliweran di jalan.

Acara ini selain diisi dengan kontes dan display mobil dan motor klasik maupun retro, juga diisi dengan berbagai penjualan aksesoris kendaraan dan spare part. Pengunjung tidak akan menemukan toko-toko yang mendisplay barang-barangnya layaknya di toko-toko onderdil, namun digelar di jalan area parkir ini. Sehingga pembeli harus berjongkok untuk mencari barang-barang yang dibutuhkannya. Disini keunikan dari acara ini, karena yang dipentingkan adalah kebersamaan sebagai sesama penggemar otomotif.

Acara yang telah berlangsung untuk kali ke-5 ini, rencananya akan menjadi acara rutin dengan mengundang partsipasi yang lebih besar lagi. Acara ini merupakan acara kelima kalinya yang diadakan oleh BCRC, dimana acara sebelumnya berlangsung pada bulan Ramadhan tahun 2015 lalu.

ngumbar_2

 

(ES)

One Thought to “Ngumbar, Ajang Kumpul Bareng Pecinta Otomotif Klasik Bintaro”

Leave a Comment