Nasi Liwet atau Nasi Lemak Sama Nikmatnya di Kedaikoe

Lelah berbelanja berbagai kebutuhan dapur di Pasar Modern Bintaro, perut pun menjadi lapar. Berbagai pilihan kuliner bisa dipilih di gerai-gerai kuliner yang ada di sisi bagian luar dari Pasar Modern, dari mulai makanan ringan atau makanan berat. Salah satunya di Kedaikoe, yaitu Nasi Liwet dan Nasi Lemak.

Gerai Kedaikoe di Pasar Modern Bintaro, terletak di sisi Timur Blok KA No. 10, di sisi parkiran yang berbatasan dengan Court Megastore. Menu makanan yang disajikan tidak banyak, cuma 3 menu yaitu Nasi Liwet, Nasi Lemak dan Siomay Ikan. Namun dengan fokus dengan menu yang tidak banyak jumlahnya, justru membuat kualitasnya dapat lebih terjaga.

Gerainya dihiasi berbagai poster-poster jadul dari produk-produk rokok dengan beberapa barang ala ‘kampung’ seperti rantang dan termos air. Adanya poster-poster ini mengesankan Kedaikoe sebagai tempat nongkrong, itu sebabnya menu-menu minuman lebih banyak variasinya.

kedaikoe_info_bintaro_1

 

Walau pun menu makanan cuma 3 jenis, untuk rasanya cukup enak. Nasi Liwetnya porsinya sedang, irisan labu siam yang dimasak dengan santan kental yang berasa agak manis memperkuat rasa santan pada nasi liwetnya yang juga dimasak dengan santan. Suwiran ayam ungkepnya juga terasa pas. Rasa manis dari sayur labu siam dan suwiran ayam opor dinetralisir dengan cabe rawit merah yang menggigit. Tentunya potongan telur areh dengan nangka gudek, menjadi pelengkapnya. Rasa manis, asin dan pedas dengan rasa santan yang kuat.

kedaikoe_info_bintaro_2
Nasi Liwet

Disamping Nasi Liwet, Nasi Lemaknya pun tidak kalah enak. Campuran teri, kacang goreng, telur rebus, tahu goreng, udang goreng dan timun segar menjadi menu dari nasi lemak Kedaikoe yang dimasak dengan santan. Rasa santannya tetap terasa namun tidak dominan seperti pada Nasi Liwet. Ditaburi bawang goreng dan beberapa keping petai rebus…hemm, mungkin porsi satu piring terasa kurang bagi Anda.

kedaikoe_info_bintaro
Nasi Lemak

Yang juga patut dicoba adalah menu-menu kopinya. Bagi Anda yang penggemar kopi asli Indonesia, disini tempatnya Anda mencoba berbagai jenis kopi tubruk asli Indonesia, seperti Kopi Gayo, Sidikalang, Mandailing, Toraja sampai dengan Papua. Bahkan jika Anda menyukai kopi yang tidak umum pun, Anda bisa memesan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya sebelum kedatangan Anda. Kedaikoe akan menyiapkan kopi yang Anda ingin nikmati. Di samping kopi, juga tersedia berbagai minuman jamu-jamuan yang segar seperti Es Kedondong, Es Jeruk Kietna, Es Beras Kencur, Es Kunyit Asam, Es Jahe Kencur, Es Jahe Sereh, Es Temulawak dan Es Asam Jawa.

Gerai Kedaikoe buka setiap hari kecuali hari Selasa. Pada hari Selasa merupakan hari libur yang dipilih oleh Kedaikoe. Jam bukanya dari pukul 06.30 sampai pukul 16.00. Untuk pemesanan, Anda dapat menghubungi Ibu Rini 0878 8842 7565 (Telp/WA) dan 0813 1523 0435 (Telp).

 

(ES)

 

Leave a Comment