Nasgor Something, Tempatnya Nasi Goreng yang “Something’

Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu aja? Pingin nasi goreng yang kekinian? Pingin nongkrong asyik dengan harga ‘friendly’? Nah sekarang sudah ada alternatif baru yang menjadi jawaban dari semua keinginan di atas, yaitu di Nasgor Something. Tempat nongkrong baru ini memang menawarkan ‘something different’. Apa aja? Yuk kita simak.

Nasgor Something merupakan sebuah resto baru berlokasi di Jl. Kesehatan Raya No. 5, Bintaro Sektor 1. Lokasinya berjajar dengan Seven Eleven yang berada di deretan Plaza Bintaro Satoe. Untuk mengenalinya cukup gampang, karena bangunan restonya berukuran besar dan warna kuning mencolok dan hitam akan membuat kita langsung mengenalinya. Resto ini baru buka pada Februari 2017, tepatnya tanggal 17-24 Februari merupakan masa soft launchingnya. Setelah soft launching akan langsung secara full beroperasi alias grand launching.

nasgor_something_info_bintaro_1

Menurut Kris, salah satu owner Nasgor Something yang ditemui Info Bintaro, gerai Nasgor Something ini merupakan gerai pertama yang berkonsep resto dengan menu utama nasi goreng. Kris bersama 2 orang rekannya yang berpartner membuka bisnis resto, sebelumnya telah membuka Whatsapp Cafe, sebuah jaringan resto yang menyajikan menu Indomie kekinian sebagai menu andalannya. Tidak tanggung-tanggung, sampai saat ini Whatsapp Cafe telah memiliki 11 gerai di berbagai lokasi. Rencananya Whatsapp Cafe juga akan buka di Bintaro.

Kris menjelaskan, konsep Nasgor Something yang dikembangkan bersama kedua rekannya didasarkan pertimbangan, nasi goreng merupakan salah satu kuliner yang bisa diterima semua orang alias universal. Ketimbang menyajikan nasi goreng yang standar, ia dan rekan-rekannya mengembangkan menu nasi goreng kekinian. Menu utama Nasgor Something terdiri dari 5 warna nasi goreng, yaitu hitam, merah, hijau, kuning dan coklat. Warna-warna nasi goreng ini berasal dari bahan-bahan pewarna alami. Untuk nasi goreng hitam, pewarnanya adalah bambu charcoal alias arang bambu, hijau berasal dari bayam, merah dari angkak, kuning dari kunyit dan coklat berasal dari coklat.

Uniknya lagi, masing-masing warna itu memiliki 3 varian topping yang berbeda-beda satu dengan yang lain. Total ada 15 pilihan. Belum lagi kita bisa memilih berbagai lauk pendamping nasi goreng yang kita pesan, misalnya seafood telur asin dan masih banyak pilihan lainnya. Pesanan nasgor kita akan disajikan dalam keadaan panas di atas hot plate. Di atas hotplate tersaji nasi goreng yang masih berwarna putih seperti nasi biasa, telur mata sapi setengah matang dan lauk pendamping yang kita pilih. Untuk pewarna, disajikan terpisah pada sebuah mangkok. Mangkok yang lain berisi bawang goreng.

Cara menyantapnya, kita tuangkan pewarna terlebih dahulu sesuai dengan selera, kemudian kita aduk-aduk bersama nasinya yang masih panas layaknya seorang chef handal yang sedang meracik masakan sampai pewarna menyatu merata dengan nasi gorengnya, barulah kita mulai menyantap. Kalau sedang seru ngobrol, jangan lupa untuk mengaduk-aduk nasi goreng dan pewarnanya, karena kalau sudah dingin sudah tidak seru lagi, rasanya sudah berubah.

nasgor_something_info_bintaro
Nasi Goreng Merah Seafood Telor Asin

Kris menambahkan, menu andalan Nasgor Something bukan hanya nasi goreng. Menu-menu andalan lainnya seperti roti bakar dan minuman. Untuk minuman, Nasgor Something memiliki ‘signature’ Es Hawai. Es Hawai ini tidak akan ditemukan di tempat lain karena merupakan kreasi dari Nasgor Something sendiri. Es Hawai merupakan minuman yang berwarna-warni: orange, merah dan hijau. Bahan dasarnya adalah es serut yang disiram dengan sirop kemudian ditambahkan topping. Ada 4 pilihan untuk Es Hawai: Es Hawai Rainbow yang berwarna orange, merah dan hijau, Es Hawai Choco Oreo yang 1 warna namun ditambahkan bubuk oreo, Es Hawai Strawberry Ice Cream juga 1 warna dan Es Hawai Mango Vanilla Ice Cream juga 1 warna.

Yang juga dicoba adalah Roti Bakar. Menu roti bakar di Nasgor Something ada 2 rasa: manis dan asin. Untuk yang manis ada 7 pilihan, yaitu Green Tea, Banana Red Valvet, Banana Lava, Choco Marshmallow, Strawberry Lover, Tiramisu dan Cheese Cream. Sedangkan roti bakar asin ada 2 pilihan: Roti Bakar Tuna Brass dan Roti Bakar Carbonara Smoked Beef.

nasgor_something_info_bintaro_2
Roti Bakar Green Tea

Masih ada lagi, di Nasgor Something  ada berbagai snack yang enak buat teman nongkrong, seperti Tahu Baso, Otak Otak, Bakwan, Perkedel (isi keju mozarella), pisang goreng, sosis, maupun marugami udon.. Menu snack ini tersedia di dekat kasir, pengunjung dapat langsung mengambil snack yang disukainya sambil menunggu menu utama pesanannya tiba.

Kris menambahkan, di Nasgor Something akan menampilkan live music di panggung kecil yang ada di lantai 2. Musik yang disajikan merupakan musik-musik akustik. Pengunjung juga dapat bersantai dengan permainan yang tersedia, seperti kartu uno, congklak, halma, maupun catur. Ketika Info Bintaro berkunjung ke Nasgor Something, di parkiran Nasgor Something ada sebuah mobil VW Combi berwarna kuning dengan tulisan Nasgor Something yang terparkir di bagian depan. Menurut Kris, mobil itu akan dinaikkan dan dipasang di balkon lantai 2. Sangat menarik.

O ya, bagi pengunjung yang tidak merokok, tersedia ruang tersendiri di Lantai 1 yang berdinding kaca. Ruangan ini ber-AC, sehingga pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu dengan asap rokok.

Nasgor Something yang buka setiap hari dari pukul 11.00-24.00 ini memang betul-betul ingin memanjakan pengunjungnya. Dengan berbagai menu menarik, harga yang bersahabat (kisaran 27-32 ribu), dan berbagai sarana hiburan, tepatlah kalau resto satu ini menjadi destinasi baru untuk nongkrong.

 

(ES)

One Thought to “Nasgor Something, Tempatnya Nasi Goreng yang “Something’”

  1. Customer

    Pesen Omurice di sini lama banget datengnya.. 30 menit cuma utk nasi goreng dibalut telur dadar.. begitu dateng pesenannya, rasa makanan udah ga hangat, dingin.. mungkin saking lamanya tuh telor dilipet-lipet kali ya.. not recommend untuk omurice..

Leave a Comment