Sen. Des 9th, 2019

My Pitzza, Lezatnya Pizza dan Pasta ala Aussy Dengan Cita Rasa Indonesia

Bagi Anda penggemar berat pizza, sekarang Anda bisa menikmati pizza ala Australia di Bintaro. Pizza ala Australia? Ya, biasanya Anda disuguhkan dengan aneka pizza yang umumnya identik dengan pizza dari negara asalnya Itali atau Amerika, pizza ala Australia sedikit berbeda baik penampilan dan tentu saja rasanya. Yuk kita simak.

Adalah Indra Pardin, pemilik dan pengelola My Pitzza, sebuah gerai yang menyajikan aneka pizza dan pasta di lantai 1 PHX Bintaro. mengisahkan awal ia mengembangkan berbagai menu pizza, termasuk pizza ala Australia. Indra yang pernah lama bermukim di berbagai negara, seperti AS dan Australia. Ia mulai mengenal cara membuat pizza semasa ia bekerja di sebuah restoran di AS. Ketertarikannya akan pizza malah akhirnya membawanya berguru ke Australia dengan mengambil kursus membuat pizza di benua kangguru ini.

Berbeda dengan pizza ala Itali dan Amerika yang tebal serta memiliki topping yang cukup banyak dengan saus tomat yang juga cukup banyak, pizza ala Australia memiliki topping yang tidak begitu banyak dan relatif tipis, namun justru itu yang membuatnya berbeda. Untuk topping dari pizza Australianya, Indra menjelaskan topping ini bukanlah topping khas dari pizza-pizza asal Australia, melainkan kreasinya sendiri.

Di Australia, biasanya orang menyantap bacon dan egg roll sebagai menu sarapan, namun Indra juga adalah penggemar hash browns alias irisan kentang goreng berwarna coklat. Dari sini ia berpikir untuk menggabungkan irisan daging sapi asap sebagai pengganti bacon, telur dan hash browns sebagai topping pizza-nya. Untuk crust atau kulit pizza-nya, ia membuat yang serupa dengan pizza di Australia yang lebih tipis. Pizza Australia dengan topping kreasinya inilah yang justru menjadi salah satu menu andalan di My Pitzza.

Untuk menjaga cita rasa dari pizza-pizza yang dibuatnya, Indra menjelaskan My Pitzza menggunakan keju impor dari Australia atau New Zealand. Keju dari kedua negara ini memiliki rasa yang khas dan pas untuk campuran pizza. Alhasil pizza-pizza yang disajikan oleh My Pitzza memiliki rasa yang tidak membuat ‘enek’, gurih dari kejunya terasa kuat bersanding dengan aroma khas irisan daging sapi asap dan hash browns dan telur. Untuk rasa ini, Indra menjelaskan telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang doyan dengan bumbu yang kuat.

BACA JUGA  Suka Buah Kiwi? Baik Lho Untuk Kesehatan Anda

Namun menu di My Pitzza bukan hanya pizza Australia, pengunjung juga bisa memesan American Pizza atau Hawaian Pizza, Pepperoni Pizza, sampai dengan Alfredo Pizza, Tuna Mayo & Egg Salad Pizza dan Trio Formagi Pizza, termasuk pizza manis. Unik ya. Sebagai informasi bagi Anda, untuk menu-menu pizza tersedia 2 pilihan porsi untuk 2 orang dan 1 orang. Jadi tidak perlu kuatir Anda tidak bisa menghabiskan pesanan pizza Anda.

Bagi pengunjung yang menyukai menu-menu Itali dengan yang lebih ‘standar’ disarankan memilih menu-menu pasta seperti Fettucine Carbonara, Spaghetti Aglio Olio Pepperonico dan Spaghetti Bolognaise. Untuk menu pasta ini Indra tidak banyak melakukan modifikasi.

Tidak ketinggalan juga menu unik, Oriental Chicken Pasta, yang bernuansa Timur. Untuk menu pasta satu ini cocok bagi Anda yang menyukai cita rasa yang mirip-mirip dengan masakan mie Jawa, namun dengan bumbu rahasia racikan sendiri. Menu unik lainnya yang perlu dicoba adalah Ayam Gembel. Ayam panggang khas My Pitzza ini bisa dipilih berupa 1 ekor ayam atau separuh. Dijamin Anda akan merasakan ayam panggang di sini berbeda dengan rasa ayam panggang di tempat lain. Penasaran?

Usai menyantap menu-menu pizza yang mengenyangkan, sebagai pencuci mulut Anda perlu mencoba Banana Choco Puff dan Apple Cinnamon Puff yang manis dan segar. Untuk minuman tersedia minuman olahan sendiri Homemade Crysanthinum Tea maupun Lemon Tea, yang bisa dipilih ukuran gelas besar (500 ml) atau sedang (250 ml). Bagi penggemar kopi, segelas Coffee Lattee berukuran sedang bisa menjadi alternatif pencuci mulut sehabis bersantap.

Indra menjelaskan, ke depannya My Pitzza akan menyajikan menu-menu baru setiap bulannya. Tentu saja menu-menu ini menu kreasi My Pitzza sendiri. Sebagai bocoran bagi Anda, menu baru bulan November yang akan datang adalah Kalzone. Yuk, jangan sampai ketinggalan.

 

(BON)

 

Baca Juga