MONSTER 2017 Marvelous Night of Super-Massive Taxer di kampus PKN STAN

Apakah ada monster di kampus STAN? Bukan monster dalam cerita hantu lho. Monster ini adalah singkatan dari “Marvelous Night of Supermassive Taxer”. Yes, memang acara ini merupakan acara tahunan mahasiswa PKN STAN jurusan Pajak dan Penilai yang dinamai OLYMPUS  (singkatan dari Originally Memorable Experience Upon Last). Tahun ini temanya adalah “Revolution Beyond Limit” yang memiliki makna bahwa mahasiswa Pajak memiliki solidaritas, loyalitas. Juga mahasiswa PKN STAN menjadi mahasiswa yang aktif, kritis, dan kreatif.

Ada 3 event utama yakni  MONSTER (Marvelous Night of Supermassive Taxer), PHOENIX (Phase of Entering Into the Tax Family) serta GSP yang merupakan gelar seni pajak. Bila dibandingkan dengan seremoni kelulusan kampus lain, acara di PKN STAN ini tergolong sederhana. Dari mahasiswa dan untuk mahasiswa. Namun di balik kesederhanaan, dapat terlihat kreativitas mahasiswa dalam mempersiapkan acara kelulusan ini. Dengan terbatasnya dana acara dari kampus, mahasiwa berinisiatif mencari dana sendiri dengan menyelenggarakan event kampus yang lain. Kemeriahan acara malam ini pun sangat terasa.

Pada hari Rabu, 13 September 2017  acara dimulai pukul 19.30 dengan pemutaran video kreasi adik kelas berupa video lucu dan video kesan pesan. Acara ini merupakan acara kelulusan Jurusan Pajak PKN  STAN yang meliputi D3 Pajak, D3 Penilai, D1 Pajak di mana panitianya diambil dari adik angkatan yang ada di kampus di kampus tersebut.

Kesan serius dari mahasiswa PKN STAN hilang begitu melihat penampilan teater dan band dari sekelompok mahasiswa. Lagu-lagu populer pun fasih dinyanyikan oleh sang vokalis. Di samping acara hiburan, pada malam itu juga digelar prosesi pelepasan di mana tiap program studi diwakili oleh satu mahasiswa dan satu mahasiswi. Dalam kesempatan itu Kepala Jurusan mengucapkan selamat atas pencapaian mereka . Lalu secara simbolis Kaprodi melepas jaket angkatan dan kartu tanda mahasiswa dari perwakilan mahasiswa yang tampil di panggung.

Dalam kesempatan itu juga diselenggarakan seremoni pemberian award berupa selempang kepada King and Queen Angkatan yang disebut Hasperos dan Haspira. Juga award kepada para mahasiwa dengan kategori Terfavorit, Terberprestasi, Terpeduli, Terhumoris, Terinspiratif dan Teraktif. Award ini dilakukan melalui proses voting yang dilakukan oleh para mahasiswa yang akan lulus tahun ini.

Menurut Irwan Aribowo, SE, Msi, Sekretaris Jurusan Pajak PKN STAN, para mahasiswa yang lulus ini merupakan salah satu angkatan yang pintar. Studi di PKN STAN bukan studi yang mudah. Mahasiswa harus mencapai nilai IPK 2,75 untuk MKB (Mata Ketrampilan Besar). Dan tidak boleh ada nilai D bagi MKB tersebut.

Mau tahu apa saja yang ada di event kelulusan PKN STAN tahun ini? Nantikan liputan selanjutnya.

 

(EGS)