Sen. Des 16th, 2019

Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

Saat nongkrong dengan sahabat atau keluarga paling enak sesudah makan makanan berat yang mengenyangkan, melanjutkan ngobrol dengan ditemani dengan cemilan yang segar. Cemilan selain berfungsi sebagai pencuci mulut (dessert) juga sebagai selingan obrolan, sekaligus pengganjal perut. Maklum, kalau berbicara urusan yang penting, apalagi kalau menyangkut hubungan bilateral antara dua hati, perut menjadi cepat lapar walau pun sudah diisi dengan makanan yang mengenyangkan.

Berbicara mengenai cemilan yang asyik sebagai teman nongkrong, jika Anda mampir ke Warung Jajan Veteran ada satu jenis cemilan yang rugi untuk dilewatkan, yaitu Ice Cream Mochimoo. Mungkin bagi Anda yang belum tahu apa itu kue mochi, Anda mungkin akan membayangkan sejenis makanan Jepang. Tidak salah, tidak terlalu tepat juga. Mochi di Jepang adalah sejenis kue berbentuk bulat yang isinya bermacam-macam, seperti kacang hijau, kacang tanah, coklat, dan lain-lain. Kue mochi ini menjadi populer di Indonesia setelah banyak yang mengadopsi dan memasarkannya di Bandung, yang akhirnya cukup populer sebagai oleh-oleh asal Bandung. Secara wujud dan isinya, kue mochi asal Bandung ini serupa dengan kue mochi aslinya di Jepang, kecuali ukurannya yang sudah diperkecil. Nah, kalau Ice Cream Mochimoo ini sangat berbeda karena isinya adalah ice cream aneka rasa. Untuk bentuk dan kulit luarnya tetaplah kue mochi seperti yang sudah banyak dikenal.

Ide untuk mengembangkan Ice Cream Mochimoo, menurut Tiffani Angreini yang akrab dipanggil Tiffani, pemilik gerai Mochimoo di Warung Jajan Veteran (baca juga : Warung Jajan Veteran, Tempat Nongkrong Murmer Yang Tidak Murahan), berawal dari kesukaannya menyantap kue mochi saat ia menjalani kuliah di Bandung. Lantaran ingin mengembangkan variasi lain dari sekedar kue mochi yang sudah umum, ia pun bereksperimen mengganti isi dari kue mochi dengan ice cream. Ternyata eksperimennya ini disukai banyak orang dan berlanjut dengan ide mengembangkan sendiri cemilan ini menjadi bisnis dengan nama Mochimoo. Mochimoo sendiri berasal dari nama kue mochi yang digabung dengan kata moo dari bahasa Makassar yang artinya : saja.

mochimoo_2

Ada berbagai macam isi dari Ice Cream Mochimoo ini, dari mulai yang umum seperti coklat, durian, strawberry, vanilla, sampai dengan blueberry, cheese, green tea, tiramisu, taro dan oreo. Khusus untuk varian oreo, Tiffani menjelaskan, ternyata paling diminati pelanggan-pelanggannya, disamping varian-varian seperti durian, vanilla, coklat dan strawberry memiliki penggemar-penggemarnya tersendiri.

BACA JUGA  Bakso Ikan Telur Asin Ahan, Bakso Ikan Ala Pontianak Dengan Rasa Istimewa

Saat Info Bintaro mencoba mencicipi Ice Cream Mochimoo yang disajikan, terasa rasa ice cream yang segar manis dengan pengimbangnya kulit mochi yang terasa sedikit manis dan asin. Rasa ice cream yang pas tidak membuat menjadi cepat ‘eneg’. Dengan topping butiran coklat meses berwarna-warni dan chocolate chip, penampilan ice cream mochimoo ini sangat menarik dan mengundang selera. Pantas saja banyak pelanggannya yang betah nongkrong di gerainya. Selain itu harganya yang cukup murah, per satuannya cuma Rp. 8 ribu, akan membuat orang kalap untuk mencoba berbagai rasa. Dari beberapa rasa yang kami coba, memang rasa oreo bisa dikatakan “top of the top” dari Ice Cream Mochimoo.

mochimoo_1

Selain melayani pelanggan yang datang ke gerainya, Tiffani menambahkan, Ice Cream Mochimoo juga menerima pesanan untuk acara arisan, ulang tahun atau resepsi pernikahan. Minimum ordernya juga sangat ringan cuma 2 lusin. Untuk pemesanan keperluan acara ini, Tiffani tidak membatasi waktunya. “Asal tidak terlalu mendadak saja.” jelasnya. “Kalau pemesanan mendadak, kami akan menyediakan berdasarkan stok yang ada saja.”

Tiffani juga membuka kesempatan untuk Anda yang ingin menjadi reseller, syaratnya cukup ringan, Anda cukup melakukan pemesanan minimal 100 buah, dan Anda tidak menjadi reseller di satu kota dengan orang lain yang juga sudah menjadi reseller di situ. Jika di kota itu sudah ada reseller yang lain, Tiffani akan menyarankan Anda untuk mengambil franchise Mochimoo, yang tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Bagi Anda yang ingin menjadi reseller, Anda bisa memesan varian-varian campuran dari pilihan rasa yang ada, dengan waktu pengorderan minimum 3-4 hari sebelumnya. Reseller dari Ice Cream Mochimoo ini sudah tersebar di berbagai daerah, seperti Palembang, Kalimantan, Sulawesi, serta berbagai kota di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Disamping Ice Cream Mochimoo sebagai menu andalan, gerai Mochimoo juga menyediakan pilihan menu ringan seperti Takoyakimoo maupun berbagai pilhan sosis bakar. Takoyaki adalah cemilan khas Jepang berbentuk bola atau silinder yang terbuat dari adonan tepung gandum dan menggunakan topping daging cincang atau gurita potong dadu, tempura, acar jahe, dan daun bawang. Untuk pilihan Takoyakimoo, Anda bisa memilih varian Takoyakimoo Original atau Takoyakimoo Double Cheese.Pilihan topping yang tersedia adalah gurita, kepiting, keju, maupun sosis.

BACA JUGA  Menu Baru Kopi di Cozyfield Emerald Nan Menggoda

Jika Anda ingin memesan Ice Cream Mochimoo untuk berbagai cara, maupun ingin menjadi reseller atau sebagai franchisee, mau pun memesan berbagai menu lainnya, Anda dapat menghubungi 0878 7040 3903 (telpon dan WA).

 

Facebook : IceCreamMochiMoo

Instagram : @mochi_moo

Twitter : @mochi_moo

Line : tiffaninaim

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan