Sel. Nov 12th, 2019

Millennials Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Mengubah Persepsi

Pada Sabtu 24 Agustus yang lalu, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan acara Wisuda Sarjana ke-5 dan Dies Natalis ke-8 yang berlangsung pada pukul 08.00-12.00 di Theater Global Jaya School, Bintaro Jaya.

Acara wisuda yang mengambil tema Bakti Bagi Negeri ini dihadiri sekitar 150 wisudawan/wisudawati beserta 400 orang undangan. Dalam acara ini, turut hadir Aakar Abyasa Fidzuno, CEO PT Jouska Indonesia untuk memberikan inspirational speech kepada para wisudawan.

Aakar bercerita tentang pengalamannya sebagai seorang millennials. Dahulu, Ia menjalani hidupnya dengan sangat santai, tidak banyak melakukan apa-apa, karena ingin menikmati hidup sebaik-baiknya. Namun kemudian Ia sadar bahwa Ia tidak bisa terus menerus seperti itu. Aakar membakar semangat para wisudawan untuk dapat memanfaatkan sesuatu yang lekat dengan keseharian yakni gawai dan media sosial.

Sebagai seorang millennial, Aakar menganggap bahwa gawai merupakan pedang bermata dua, bisa berdampak positif dan negatif. Tergantung bagaimana millenials memanfaatkannya. Generasi millennials menggunakan gawai hampir setiap saat, bahkan ketika bangun tidur, gawai adalah benda yang pertama dicari. Salah satu yang menyebabkan gawai begitu melekat dengan millennials adalah karena dapat mempermudah akses ke media sosial.

Aakar mengatakan bahwa sebagian orang memandang millennials secara sebelah mata karena hadirnya teknologi membuat ketergantungan dan menyebabkan millennials kehilangan jati diri. Padahal, media sosial adalah senjata yang kuat, jika digunakan dengan cara yang benar. Aakar mengatakan bahwa “dengan kekuatan media sosial, yang harus kita lakukan adalah ‘step up the game’, buktikan bahwa millennials itu layak diperhitungkan. Our time is limited, mari kita mulai dari sekarang”.

Prestasi sivitas akademika Universitas Pembangunan Jaya selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2018/2019 ini, prestasi Universitas Pembangunan Jaya meningkat sebesar 37%. Hal tersebut diharapkan dapat mempersiapkan lulusan UPJ untuk berkompetisi di dunia profesional.

BACA JUGA  Belajar dari Dongeng atau Cerita Rakyat Indonesia

UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Saat ini, UPJ memiliki 10 program studi yaitu; Arsitektur, Teknik Sipil, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan