Rab. Nov 13th, 2019

Mie Celor Buatan Pempek Alfa Bisa Diorder Kirim ke Tempat Anda

Mie celor merupakan kuliner khas Palembang yang menjadi favorit bagi banyak wong kito galo, julukan bagi orang asal Palembang. Bahkan saat telah merantau ke berbagai daerah di Indonesia, kerinduan akan mie celor sering menghinggapi. Sayangnya tidak mudah menemukan gerai kuliner yang menyajikan kuliner-kuliner khas Palembang, termasuk mie celor, tidak terkecuali di Bintaro dan berbagai wilayah di Tangerang Selatan.

pempek_alfa_mie_celor_info_bintaro

Memang ada beberapa resto yang khusus menyajikan menu-menu khas Palembang, namun selain tidak mudah ditemukan, resto-resto ini hanya melayani pemesanan mie celor yang dimakan di tempat. Padahal tidak selalu orang dapat datang ke resto tersebut untuk sekedar menikmati mie celor. Kondisi inilah inilah yang dilihat oleh Pempek Alfa yang dimiliki oleh Tasrudin Muzakir, seorang pengusaha kuliner asal Palembang dengan menyediakan layanan pesanan untuk berbagai kuliner khas Palembang, termasuk mie celor (baca juga: Cari Pempek Tunu, Lenggang Panggang dan Mie Celor? Di Pempek Alfa Tempatnya).

Mie Celor adalah hidangan mi yang disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi (udang kering), dicampurkan tauge dan disajikan bersama irisan telur rebus, ditaburi irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng. Mi celor menggunakan mie telur yang berwarna kuning, tetapi ukurannya jauh lebih besar dan lurus tidak keriting sehingga lebih mirip spaghetti. Keunikan dari mie celor terletak pada kaldunya yang menggunakan ebi. Bahkan di Palembang digunakan bagian kepala dari udang untuk membuat kaldu mie celor.

Mie celor hanya mampu bertahan selama beberapa jam karena bahan-bahan yang digunakan termasuk mienya tidak menggunakan bahan pengawet. Disamping itu, mie celor yang berkuah dirasakan cukup merepotkan untuk penyiapannya disaat ada pemesanan untuk delivery. Inilah yang menyebabkan tidak banyak penjual kuliner khas Palembang yang mau melayani pemesanan mie celor untuk delivery.

BACA JUGA  Festival Jajanan Bango 2019 Satukan Semangat Puluhan Ribu Pecinta Kuliner untuk Dukung Regenerasi Pelestarian Kelezatan

Untuk menyiasatinya, Tasrudin mendisain satu kemasan berbentuk mangkok dan dilengkapi dengan sendok untuk melayani pesanan delivery untuk mie celornya. Kaldu dan pelengkapnya seperti irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng dikemas dalam plastik-plastik. Pesanan mie celor pembeli akan diterima dalam keadaan panas. Untuk itu Tasrudin membatasi pengiriman untuk wilayah yang masih bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dengan Gojek dari rumahnya di daerah perumahan Mutiara Bintaro, Ciputat. “Sebagai gambaran, saya melayani pesanan sampai Bintaro Jaya Sektor 1.” jelas Tasrudin.

pempek_alfa_cup_info_bintaro

Kangen dengan mie celor khas Palembang yang lezat, atau mungkin mau mencicipi? Order saja mie celor dari Pempek Alfa dengan menghubungi 0812 9919 729.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan