Meriahnya Berbagai Lomba Perayaan 17-an di Riverpark Bintaro

Berbagai cara dilakukan oleh semua anggota masyarakat untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus. Perayaan 17 Agustus telah menjadi saat dimana semua orang bergembira dan saling menjalin silaturahmi dengan berbagai acara yang diadakan. Seperti yang dilakukan oleh warga RT 01 Cluster Riverpark Blok GF, Bintaro Sektor 8.

Bertempat di area taman Blok GF, pada tanggal 20 Agustus 2016 warga RT 01 Cluster Riverpark mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI. Sejak jam 07.00 pagi, warga mulai berdatangan ke arena perlombaan. Sebagian warga datang setelah berolah raga lari pagi. Kekompakkan warga terlihat dari warna merah dari baju kaos yang digunakan warga. Canda tawa menghiasi udara pagi yang sejuk setelah malam sebelumnya diguyur hujan deras.

perayaan_17_agustus_2016_riverpark_info_bintaro_1

Sebuah tenda memanjang yang dihiasi dengan dekorasi merah putih dengan kursi-kursi berwarna merah menjadi pusat dari kegiatan perlombaan dan tempat warga beristirahat dan berteduh. Rumbai-rumbai berwarna merah putih dan balon-balon menambah kemeriahan lokasi perlombaan. Sebuah meja pendaftaran tersedia bagi warga yang ingin mendaftar di tempat karena ternyata banyak juga warga yang anggota keluarganya ingin mendaftarkan diri. Di bagian pojok dari tenda juga diisi dengan demo masak yang dilakukan oleh produsen makanan siap saji, IsDeli (baca juga : Bagi Anda Yang membutuhkan Makanan Praktis dan Berkualitas : IsDeli)

Kegiatan perayaan warga RT 01 Riverpark terbagi 2, pada pagi hari pukul 06.30-11.30 diisi dengan berbagai perlombaan. Sedangkan malam hari dari pukul 07.00-10.00 diisi dengan ramah tamah dan hiburan bagi warga, serta pengumuman pemenang lomba.

perayaan_17_agustus_2016_riverpark_info_bintaro_2

Perlombaan dibagi menjadi kategori-kategori yaitu usia pre-school/TK, SD, SMP & SMA serta suami-istri. Untuk kategori pre-school/TK ada lomba mewarnai, lomba membawa kelereng dan lomba makan kerupuk, untuk kategori SD perlombaannya terdiri dari lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dan sepeda lambat. Untuk kategori SMP/SMA diperlombakan makan kerupuk, sepeda lambat, balap karung dan tarik tambang. Untuk kategori suami-istri perlombaannya lebih beragam lagi, terdiri dari sepeda lambat, makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan pensil ke botol, fun pingpong, lomba bakiak, pertandingan futsal dengan daster dan estafet tepung. Khusus untuk fun pingpong yang merupakan pertandingan pingpong dengan menggunakan talenan kayu, panitia mensyaratkan pertandingan tidak boleh dilakukan antara bapak melawan bapak, jadi bisa pertandingan tunggal antara bapak melawan ibu atau ibu melawan ibu, ganda ibu-ibu maupun ganda campuran.

perayaan_17_agustus_2016_riverpark_info_bintaro

Menurut Sekretaris Panitia, Yanni, perayaan acara 17-an di RT 01 Blok GF Cluster Riverpark ini diikuti sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 juga bertujuan untuk lebih mengakrabkan warga di RT 01 Blok GF. Perayaan 17-an tahun-tahun sebelumnya merupakan gabungan antara Blok GF dan Blok GH, namun untuk tahun ini, masing-masing blok mengadakan perayaan masing-masing.

Di samping perayaan 17-an dengan berbagai lomba seperti ini, ada kegiatan rutin lainnya yang diadakan oleh warga setiap 2 minggu sekali berupa program bank sampah. Berbagai kegiatan ini bertujuan, selain untuk memupuk keakraban di antara warga yang sehari-hari sudah disibukkan berbagai aktivitasnya juga merupakan bagian gerakan kepedulian lingkungan dari warga-warga di sini, tutup Yanni.

 

(ES)

 

Leave a Comment