Meriahnya Berbagai Lomba Memperingati Hari Kartini di Bintaro Entertainment Center : Sprit of Kartini

Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, Bintaro Entertainment Center (BEC) menggelar berbagai lomba bagi anak-anak serta performance show yang mengusung tema Spirit of Kartini. Rangkaian acara yang berlangsung di Lantai Dasar Bintaro Entertainment Center terdiri dari Lomba Fashion Show dan Lomba Tari Tradisional Kreasi. Selain lomba-lomba ini, juga dimeriahkan dengan Performance Show. Acara ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah ditambah trophy, sertifikat dan goddie bag.

Lomba Fashion Show berlangsung pada Sabtu, 22 April 2017, dimulai dari pukul 10.00 ini merupakan lomba peragaan busana anak-anak yang terbagi atas 2 kategori, usia 2-4 tahun dan usia 5-9 tahun. Peserta diberikan kebebasan untuk menampilkan busana tradisional, modern atau kreasi. Lomba ini diikuti oleh 20 peserta anak-anak usia 2-4 tahun dan 31 orang untuk usia 5-9 tahun. Sebagian peserta, yang didominasi anak-anak perempuan, menampilkan berbagai busana bak seorang peragawati yang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Walaupun begitu, beberapa peserta terlihat mengalami demam panggung, maklum ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Sementara sebagian peserta yang lain tampil dengan percaya diri yang tinggi berjalan dan berputar-putar diiringi musik yang menghentak.

Pada lomba Tari Tradisional Kreasi, peserta merupakan grup yang terdiri dari beberapa orang. Panitia tidak membatasi jumlah peserta setiap grupnya. Setiap grup diberikan kebebasan untuk menampilkan tari tradisional atau tari tradisional yang sudah dikreasikan. Lomba yang berlangsung pada hari Sabtu, 29 April 2017 dari pukul 10.00 ini diikuti oleh berbagai grup tari yang berasal dari sanggar tari maupun sekolah. Pesertanya pun bukan saja datang dari wilayah Bintaro, melainkan juga Jakarta, bahkan Bogor.

Peserta Lomba Tari Kreasi ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu tingkat TK dan SD. Panitia memberikan kriteria penilaian berdasarkan teknik menari, koreografi & harmonisasi, serta kostum. Walaupun para peserta usianya masih anak-anak, terlihat kemampuan mereka dalam menari dan membuat gerakan yang kompak dengan musik pengiringnya.

Setelah semua peserta lomba tari kreasi menampilkan berbagai tarian, giliran para siswa Little Monkey Gym unjuk kebolehan. Little Monkey Gym adalah sebuah klub gymnastic anak-anak yang berada di Bintaro Entertainment Center yang memiliki berbagai program, Gymnastics, Baby Class, Martial Arts, Sport Class, Ballet, Dance, dan Fun Activity. Performance Show dari siswa-siswa Little Monkey Gym ini menampilkan dance dan ballet.

Sambil menunggu pengumuman pemenang untuk Lomba Tari Kreasi, peserta dan pengunjung dihibur dengan penampilan Ellyn Clarrisa, juara 1 AKU Princess RCTI yang melantunkan beberapa lagu dengan lincah.

Akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu semua peserta, pengumuman pemenang Lomba Tari Kreasi. Sanggar Seni Karar Gumilang yang tampil dengan 9 orang penari menjadi pemenang pertamanya. Masing-masing juara diundang naik ke panggung untuk menerima hadiah sekaligus menjadi penutup dari keseluruhan rangkaian acara Spirit of Kartini.

 

(ES)

Leave a Comment