Jum. Mei 24th, 2019

Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Tahun 2017 tak lama lagi berakhir. Pilihan acara perayaan tahun baru pun mulai bertebaran. Mulai dari konser musik sampai festival kembang api di pusat kota, rasanya sudah jadi agenda tahunan paling umum yang biasa dilakukan orang-orang masa kini.

Acara-acara pesta tahun baru di luar sana memang terlihat meriah dan menyenangkan. Tapi jangan salah, kita juga bisa membawa kemeriahan itu ke rumah sendiri. Ya, di satu sisi, merayakan pesta tahun baru di rumah boleh jadi jauh lebih menyenangkan. Sebab, kita bisa merayakannya dengan orang-orang terdekat, irit ongkos transportasi, dan pastinya tak perlu berdesak-desakan dengan orang lain.

Lagipula, dengan barang seadanya di rumah, kita bisa menyambut tahun baru dengan maksimal. Yang penting, ikuti saja panduan berikut ini:

Makanan Lezat

Merayakan tahun baru tak selalu harus dengan pesta barbeque. Lagipula hal ini pasti sulit dilakukan oleh Anda yang tak punya alat memanggang, bukan? Nah, alternatifnya, borong saja makanan siap saji yang siap dikirim pakai ojek online.

Playlist Lagu yang Asyik

Supaya tak ngantuk selama menunggu pergantian hari di tahun yang baru, Anda dan teman-teman bisa lakukan aktivitas yang seru, seperti karaokean alias nyanyi-nyanyi bersama. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk menyediakan playlist lagu-lagu yang sesuai selera.

Maraton Nonton Film

Selain karaoke, aktivitas lain yang biasanya sukses mengusir kantuk adalah nonton film. Coba, siapkan film-film yang belum Anda tonton sepanjang tahun ini. Atau, Anda bisa menonton ulang film yang sekuel terbarunya akan tayang pada tahun berikutnya. Jadi semacam menyegarkan ingatan Anda untuk menyambut lanjutan ceritanya.

Dekorasi Seru

Jangan lupa, ubah sedikit tampilan rumah Anda dengan dekorasi seru dan meriah ala nuansa tahun baru. Misalnya, balon gantung, hiasan dinding bercorak emas atau perak, kembang api, dan tak lupa terompet kertas. Hal ini cukup sepele, tetapi penting untuk membuat suasana rumah jadi semarak. Lagipula, dekorasi yang berbeda akan membuat rumah Anda tampak lebih cantik saat sesi foto bersama teman-teman dan keluarga dimulai.

BACA JUGA  Kaskus Perkenalkan Kaskus TV, Situs Video Terkait Minat dan Hobi

Kembang Api

Coba ajak saudara atau teman-temanmu untuk patungan membeli kembang api bersama. Kemudian saat tengah malam tiba, nyalakan kembang api tersebut sambil membunyikan terompet tanda Tahun Baru sudah tiba.

Makin Dekat Dengan Sang Bunda Sambil Masak Bareng

Meski Hari Ibu sudah berlalu, kamu yang merasa selama setahun ini kamu kurang dekat sang bunda bisa menggunakan momen pergantian tahun nanti sebagai ajang untuk lebih dekat dengannya.

Ajaklah ibumu untuk memasak makanan kesukaan atau membuat kue khas Tahun Baru bersama. Kamu bisa memulainya dengan membeli bahan-bahan yang diperlukan. Kemudian bawa ibumu ke dapur untuk memasak bersama. Hangat dan bermakna. Kapan lagi bisa merayakan pergantian tahun dengan momen seindah itu? Selamat mempersiapkan pesta tahun baru di rumah ya.

 

(EGS)

 

Baca Juga