Menyelaraskan Gaya Hidup Dengan Alam: D’Breeze

Info Bintaro – Kehidupan manusia modern yang dipenuhi dengan berbagai aktivitas yang padat, seringkali mengharuskan kita untuk mengerjakan berbagai hal sekaligus. Tidak jarang kita harus mengabaikan satu atau beberapa hal untuk dapat mengerjakan hal yang lain. Ambil contoh, keseharian dalam pekerjaan yang menuntut kita untuk bertemu dengan klien, meeting, presentasi, deadline, dsb seringkali membuat kita mengabaikan hal yang mendasar bahwa setiap orang memerlukan waktu untuk beristirahat dan melakukan refreshing. Saat akhir minggu, aktivitas yang sering kita lakukan adalah berjalan-jalan dengan keluarga dan tempat yang umumnya dipilih adalah pusat perbelanjaan dengan segala hiruk pikuknya. Alhasil, waktu yang berharga untuk melakukan refreshing tidak sepenuhnya bisa kita manfaatkan.

Melihat kecenderungani seperti ini, Sinar Mas Land sebagai pengembang kawasan BSD City mengembangkan satu pusat gaya hidup inovatif yang selaras dengan alam melalui D’Breeze.

D’Breeze yang berlokasi kawasan BSD Green Office, BSD City, merupakan fasilitas food mall yang berkonsep ruang terbuka. Kehijauan tumbuh-tumbuhan mendominasi area D’Breeze akan membuat pengunjung merasakan suasana yang berbeda dari food mall yang lain.

d_breeze_info_bintaro

D’Breeze yang memiliki luas 13,5 hektar memiliki ruang terbuka yang sangat luas, sehingga pengunjung dapat melakukan berbagai hal di tengah-tengah pemandangan yang menghijau dan semilir angin yang berhembus. Sangat berbeda dari kebanyakan mall yang berada di ruangan tertutup dan penuh dengan pendingin udara, di D’Breeze pengunjung dapat melihat bebek yang berenang di tengah danau, atau mendengarkan kicauan burung. Jauh dari kesan hiruk pikuk perkotaan yang sumpek. Jam buka D’Breeze dari pukul 09.00-23.00 setiap harinya.

Didisain dengan sangat apik oleh Jerde, sebuah konsultan arsitek terkemuka dunia dari Amerika Serikat, D’Breeze berbeda dari mall-mall pada umumnya dimana keseluruhan bangunan berada pada satu lokasi. Di D’Breeze bangunan-bangunan resto yang ditempati tenant-tenantnya dibuat terpisah yang memungkinkan adanya ruang publik terbuka. Sambil melakukan meeting atau mengerjakan berbagai pekerjaan kantor, pengunjung dapat menikmati suguhan musik di panggung terbuka di bagian tengah dari D’Breeze setiap malam.

Dengan konsep bangunan terpisah dan terbuka, hal ini dapat mengurangi penggunaan listrik bagi pendingin udara dan lampu penerangan. Ruangan dari bangunan umumnya digunakan bagi dapur atau gudang dari resto-resto, sementara pengunjung bersantap di luar, hal ini pun berdampak signifikan terhadap pengurangan energi. Kalau pun ada resto yang menggunakan ruangan dari bangunannya bagi pengunjung bersantap, namun sebagian membuka ruangannya sehingga tidak membutuhkan pendingin udara.

Berbagai resto ternama yang menyajikan berbagai kuliner dari mulai kuliner Indonesia sampai kuliner mancanegara siap melayani pengunjung untuk mengisi perut maupun sekedar menikmati makanan ringan dan minuman. Dan yang menjadi ikon dari D’Breeze adalah Chakra Hall yang merupakan resto yang berada di pinggir danau dimana pengunjung dapat menikmati berbagai sajian menu ditengah suasana yang tenang. Chakra Hall ini pun dapat digunakan untuk berbagai keperluan acara seperti pesta pernikahan, reuni, ulang tahun, berbagai acara perusahaan maupun acara-acara yang bersifat non formal lainnya. Sarana parkir pun tersedia cukup untuk menampung kendaraan yang cukup banyak. Pengunjung dapat memilih parkir reguler dengan tarif parkir standar, mau pun vallet parking dengan tarif khusus, dengan kelebihannya akses ke berbagai fasilitas D’Breeze yang relatif lebih dekat.

d_breeze_info_bintaro_3

D’Breeze tidak hanya menyenangkan sebagai tempat pertemuan atau bersosialisasi bagi pengunjung dalam hubungan pekerjaan, namun juga sangat nyaman bagi pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga. Pengunjung dapat duduk-duduk santai menikmati pemandangan dan semilir angin di bangku-bangu yang berada di taman, sementara anak-anak bermain di sarana permainan yang berada di beberapa lokasi. Sarana toilet dan mushola pun dapat ditemukan dengan mudah di sini. Uniknya, sarana-sarana ini tidak menggunakan pendingin udara namun kita tidak merasakan gerah walaupun di siang hari yang terik.

Kenyamanan ini ditunjang oleh kebersihan lingkungan dan keamanan bagi pengunjung. Petugas kebersihan tidak berhenti membersihkan berbagai sudut dari D’Breeze, sementara petugas keamanan senantiasa terlihat berkeliling untuk memastikan keamanan bagi pengunjung dan fasilitas yang ada.

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki ditambah lokasi yang strategis dan jauh dari kemacetan, D’Breeze menjadi pilihan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas sambil bersantai. Dimana lagi kita bisa menemukan tempat seperti ini di kota-kota besar?

d_breeze_info_bintaro_1

 

(ES)

 

Leave a Comment