Menumbuhkan Cinta Indonesia Melalui Lomba Vokal, Modelling, Mewarnai dan Menggambar

Untuk menumbuhkan kecintaan pada Indonesia, Kids Center Studio bekerjasama dengan Bina Vokalia Pranadjaja mengadakan berbagai lomba yang bertajuk “Cintaku Cinta Indonesia”. Lomba yang berlangsung pada Hari Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2016 ini dimaksudkan juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

lomba_vokal_kids_center_info_bintaro_1

Acara yang berlangsung di arena panggung Bintaro Plaza ini terdiri dari berbagai lomba seperti lomba vokal, modelling, mewarnai dan menggambar. Pada lomba vokal, peserta harus menyanyikan berbagai lagu bertema kebangsaan, seperti Garuda Pancasila, Hari Merdeka, Aku Anak Indonesia, dll, dengan diiringi musik.

Masing-masing peserta unjuk kebolehan menyanyikan lagu-lagu yang dipilihnya dengan tidak malu-malu. Walau pun ada beberapa yang merasa grogi dan takut sehingga tidak mengeluarkan suara sedikit pun walau telah didampingi guru atau orang tuanya. Tidak hanya peserta anak-anak, lomba ini pun diikuti oleh remaja dan orang dewasa. Peserta tertua dari lomba vokal ini berusia 80-an tahun.

lomba_vokal_kids_center_info_bintaro

Total jumlah peserta yang mengikuti berbagai perlombaan ini mencapai lebih dari 200 orang. Para peserta bukan saja berasal dari siswa/i Kids Center Studio dan Bina Vokalia Pranadjaja, melainkan berasal dari masyarakat umum. Para peserta ini kemudian dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan usia.

  • Lomba Vokal dan Modelling pembagian pesertanya yaitu Kelompok A : usia 3-5 tahun, Kelombok B : 6-10 tahun, Kelompok C : 11-15 tahun, Kelompok D : 16-25 tahun dan Kelompok E : di atas 25 tahun.
  • Lomba Mewarnai dan Menggambar, peserta dibagi atas kelompok-kelompok : Kelompok A : TK A – TK B, Kelompok B : Kelas 1-3 SD, Kelompok C : Kelas 4-6 SD, dan Kelompok D : usia 13 tahun ke atas.

 

Mayoritas peserta mengikuti lomba vokal dengan jumlah peserta mencapai 150-an orang, lomba modelling diikuti sekitar 30-an peserta, serta Lomba Mewarnai dan Menggambar yang diikuti sekitar 50-an peserta. Untuk Lomba Modelling, peserta menampilkan berbagai busana dengan nuansa warna merah putih. Sementara pada Lomba Mewarnai dan Menggambar, peserta diberikan menggambar dan mewarnai sesuai dengan tema hari kemerdekaan RI.

Perlombaan ini memperebutkan berbagai hadiah berupa piala, tabungan dari Bank Panin, asuransi pendidikan dari Panin-Daichi, voucher dari Kidzania, Wardah dan Penerbit Grolier, uang tunai dan berbagai hadiah hiburan.

lomba_vokal_kids_center_info_bintaro_2

 

(ES)

Leave a Comment