Menu Fusion Kekinian di Balboa Eatery

Apakah Anda pecinta rice bowl dan sunny side up? Gak perlu jauh-jauh, sekarang di Bintaro Sektor 9, tepatnya di Balboa Eatery, Anda dapat menemukan menu kekinian ini.

Tempat nongkrong asyik yang ada di Jalan Maleo Bintaro ini mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni lalu. Boleh dikata saat ini masih merupakah fase soft opening. Grand opening akan dilaksanakan paska Lebaran.
Balboa Eatery ini menempati lokasi yang sebelumnya diisi oleh Subhaus. Kemudian di tahun ini pemegang sahamnya bertambah, dari 4 orang menjadi 7 orang. Di antaranya Arsyanda Marsa, Aldi Bahana, Iqbal Avisenna dan Hamsir. Semuanya adalah alumni SMU yang sama yakni angkatan 2011. Setelah lulus SMU, rata-rata mereka mengambil jurusan marketing dan bisnis. Beberapa di antara mereka suka memasak.

Bisnis ini berawal di tahun 2015 di mana mereka memulai usaha dari bazaar ke bazaar. Di tahun 2016 mereka membuka outlet Balboa Steak di Southbox, Jalan Prapanca, Jakarta. Barulah di bulan Juni 2017 mereka membuka cabang di Bintaro.

Di Balboa Eatery ini orang dapat menemukan menu barat dan menu khas Indonesia. Katanya sih orang Indonesia merasa belum makan kalau belum menyantap nasi. Oleh karena itu Balboa Eatery menyajikan aneka pilihan rice bowl seperti sambal matah dory rice, killer fried chicken, chicken katsudon, butter & milk chicken rice dan nano chicken rice. Kali ini Info Bintaro mencoba dua menu andalannya yakni Sambal Matah Dory Rice dan Butter Milk Chicken Rice.

Sambal Matah Dory Rice

Anda tentu sudah familiar dengan sambal matah kan? Sambal khas Bali ini disajikan cukup unik sebab tidak digerus dan disajikan dalam keadaan semi-mentah. Biasanya jika berkunjung di rumah makan khas Bali, sambal matah ini menjadi sajian pelengkap untuk menyantap ikan ataupun ayam.

Di Balboa Eatery ini sambal matah dicampur dengan fried dory fish. Plus telor dadar. Ramuan sambal matah berupa cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih dan terasi sangat terasa pada saat mencicipi menu ini. Hm, cukup lumayan pedas nih. Serta lumayan seru disantap dengan nasi putih pulen dan fried dory fish-nya yang gurih. Harga makanan yang berkisar Rp. 35.000- 45.000 cukup lumayan bersaing dengan menu sejenis yang ada di Bintaro.

Butter Milk Chicken Rice

Bagi yang menyukai menu-menu yang agak ‘oriental’, Butter Milk Chicken Rice ini merupakan menu pilihan yang tepat. Menu ini menyajikan fried chicken yang renyah yang disiram saus dari campuran mentega dan susu. Sepintas dari tampilannya saus ini mirip keju, tapi pihak Balboa Eatery ingin memberikan hal yang berbeda bagi penggemar fried chicken. Ditambah telor mata sapi, menu ini terasa sedikit manis. Bagi penggemar pedas, rasa pedas ditimbulkan irisan cabe merah yang membuat selera meningkat. Masih kurang pedas? Pihak Balboa Eatery menyediakan semangkuk kecil cabe bubuk. Kalau masih kurang pedas, Anda bisa minta tambahan cabai hijau. Paduan sedikit manis dan pedas akan memberikan sensasi yang unik.

Di samping menu ricebowl, Balboa Eatery juga menyediakan menu snacks seperti french fries “CHAMP FRIES”, sandwich dan pasta. Menu yang laris yang patut dicoba saat Anda mampir adalah Philly Cheese Steak yang sebelumnya juga ada di resto Subhaus.

Rencana ke Depan

Menurut pihak manajemen Balboa Eatery, mereka akan menghadirkan live music di akhir pekan serta mengembangkan bisnis mereka dengan membuka cabang di Pondok Indah dan kota Jogjakarta. Balboa Eatery juga memberi kesempatan bagi warga Bintaro yang ingin mengambil franchise Balboa Eatery ini.

Ke depannya Balboa Eatery akan mengeluarkan member card bagi para pengunjung setia. Sudah tentu bakal ada diskon khusus bagi pemegang member card tersebut.

Apakah bisa pesan menu via ojek online? Bagi Anda yang tinggal jauh dari Bintaro, jangan khawatir, dalam waktu dekat Balboa Eatery akan dapat dipesan via GO FOOD.

Info lebih lanjut, hubungi:

Balboa Eatery
Jl. Maleo Raya No 16 Bintaro Sektor 9, Tangsel
Telp: 0812 9666 2896

Follow:

Facebook: https://www.facebook.com/pg/balboaeatery/about/
Instagram: @balboaeatery

 

(EGS)

Leave a Comment