Menu Asian Style di Restoran Pompom Pizza Graha Raya

Buat Anda yang suka makan nasi, hidangan lunch sebanyak apapun tidak terasa kenyang bila belum makan nasi. Pompom Pizza menyediakan menu Asia untuk mereka yang tidak begitu menyukai pizza. Di antaranya Chicken Katsu (Rp. 21.000), Javaneese/Korean Soup Rp. 17.000/Rp. 23.000, Chicken Ganjong (Rp. 23.000) dan Chicken/Beef Cupbop (Rp 25.000/Rp. 30.000).

Budaya K-pop yang merambah ke seluruh dunia turut menyebarkan tidak hanya bintang film Korea namun juga masakan atau kuliner Korea. Sebagaimana menu Asia lainnya, menu korea pun kaya bumbu dan rasa. Info Bintaro mencicipi 2 menu di antaranya yakni Chicken Ganjong dan Chicken Cupbop.

Chicken Ganjong (Korean Fried Chicken Dakgangjeong)

Dalam bahasa aslinya disebut Dakgangjeong (Ayam Renyah Manis). Dakgangjeong (닭강정) adalah hidangan ayam garing goreng yang digoreng dengan saus lengket, manis, dan pedas. Dakgangjeong yang dibuat dengan potongan ayam tanpa tulang berukuran kecil telah menjadi makanan bergengsi baru-baru ini di Korea, menambah tren ayam goreng Korea.

Dak berarti ayam dalam bahasa Korea. Gangjeong adalah sejenis kembang gula tradisional Korea. Secara sederhana, ayam goreng digoreng kembali dengan sirup khas Korea. Begitu siap tersaji, ditaburi biji wijen. Caranya mirip seperti kita yang menabur bawang goreng di atas masakan yang baru matang.

Untuk membuat hidangan ini, ayam mentah direndam dalam susu selama beberapa jam, tapi itu tidak mutlak diperlukan. Susu membantu melunakkan daging dan menghilangkan bau apapun, menghasilkan ayam goreng yang lembut, berair, dan beraroma. Kemudian, ayam tersebut diasinkan dengan sedikit garam, jahe dan bawang putih sebelum dilapisi ringan dengan tepung kentang.

Sausnya manis dan tajam dengan sedikit tendangan pedas dari gochujang (pasta cabai merah Korea. Anda bisa mengganti gochujang sebagian atau seluruhnya dengan kecap. Ini sangat umum untuk menggunakan kecap dengan saus dakgangjeong untuk rasa lebih ringan.

Chicken Cupbop

Menu ini mirip dengan menu Chichibop yang ada di salah satu restaurant Korea di Jakarta. Cup Bop diterjemahkan dari bahasa Korea menjadi nasi dan mangkuk. Istilah kerennya RICEBOWL. Menu ini pertama kali dicetuskan oleh 3 mahasiswa asal Korea yang berkuliah di Amerika. Terdiri dari nasi + Korean fried chicken + selada, untuk rasa keseluruhan manis tetapi tidak pedas. Patut dicoba lho!!!

Seperti juga Chicken Ganjong, Chicken Cupbob ini disajikan dengan taburan wijen pada daging ayamnya yang membuat menu ini lebih gurih. Ayamnya tanpa tulang dengan porsi pas untuk ricebowl. Bagi yang suka pedas, bisa menambahkan saus sambal atau taburan merica.

Kedua menu di atas ideal dipilih sebagai sarapan. Sebagai informasi, resto ini sudah buka dari jam 6 pagi.

Info lebih lanjut:
Pompom Pizza Graha Raya
Ruko Cendana Loka, seberang MCD Graha Raya, Tangsel
Buka : 06.00 – 22.00 (Tiap hari Senin libur)
WA : 0811 1174 055

 

(EGS)

Leave a Comment