Jum. Mei 24th, 2019

Menjajal Ayam Goreng Korea di Chicken Chon

Menu masakan Korea memang belum terlalu populer bagi masyarakat Indonesia. Hal ini bukan disebabkan kurangnya menu-menu Korea yang lezat, melainkan lebih karena gencarnya berbagai promosi yang dilakukan berbagai resto-resto dari berbagai negara. Korea pun memiliki berbagai pilihan menu yang tak kalah enaknya, ambil contoh seperti ayam goreng khas Korea yang dikenal dengan nama Yangnyeom Tongdak.

Gerai kuliner di Bintaro dan sekitarnya yang menyajikan Korea masih sangat jarang. Info Bintaro menemukan satu gerai yang menyajikan menu ayam goreng Korea di Bintaro Sektor 5 yaitu Chicken Chon. Lokasi gerai ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan akses utama Bintaro Jaya. Terletak di pojokan jalan pertemuan antara Jl. Puter Raya dan Jl. Bintaro Utama 5. Dilihat dari bagian depannya sepintas tidak begitu kelihatan kalau bangunan ini merupakan restoran. Warna oranye di bagian atasnya, menjadi penanda dari gerai Chicken Chon.

chicken_chon_info_bintaro_1

Anda bisa memilih untuk duduk di bagian ruangan ber-AC atau ruangan non AC. Meja dan kursi yang tersedia di ruangan ber-AC hanya 2 set saja, jika Anda perokok Anda bisa memilih duduk di bagian resto yang terbuka, kursi yang tersedia pun lebih banyak. Pelayan akan mengantarkan Anda ke bagian resto yang terbuka. Namun walaupun berada di bagian yang berudara terbuka, namun seluruh sisi tertutup, sehingga kenyamanan Anda tidak akan terganggu oleh lalu lalang orang, atau seperti pengamen dan pengemis.

Yangnyeom kurang lebih berarti dibumbui, Tongdak artinya ayam utuh. Aslinya, ayam utuh berukuran kecil dipotong-potong, dibalur adonan tepung, digoreng, dan dicampur dengan bumbu pedas manis asam. Umumnya Yangnyeom Tongdak menggunakan bagian sayap. Namun di Chicken Chon Anda bisa memilih bagian paha. Namun, jangan meminta bagian dada, karena menu satu ini di Korea pun cuma menggunakan bagian sayap dan paha saja.

chicken_chon_info_bintaro

Untuk rasanya, kita bisa memilih yang rasanya manis atau pedas. Pilihan pedas ada 2, Hot dan Super Hot. Jika Anda ingin merasakan Yangnyeom Tongdak seperti di negara asalnya, Anda mesti memilih yang rasanya pedas. Ayam goreng khas Korea ini digoreng 2x sehingga menghasilkan ayam yang renyah dan tidak berlemak sehingga lebih aman bagi kesehatan. Di Korea sendiri Yangnyeom Tongdak sendiri biasa dijadikan cemilan setelah selesai makan dan disajikan bersama bir atau soju, sebagai teman mengobrol.

BACA JUGA  Cari Tempat Makan Daerah Bintaro? Merapat ke Bakso Pak Joko Aja!

Walaupun memilih rasa yang pedas, namun Yangnyeom Tongdak ini terasa manis pedas, rasa pedasnya ditimbulkan oleh cabe Korea (gochujang). Rasanya mirip pedasnya lada di Indonesia, walaupun terasa lebih menggigit.

Pilihan untuk Yangnyeom Tongdak ini ada beberapa seperti full wings, paha atau paket combo. Untuk paket combo dari Combo A yang terdiri dari 2 potong sayap dan 1 potong paha, Combo B terdiri dari 4 potong sayap dan 2 potong paha. Baik paket Combo A dan Combo B belum termasuk nasi. Paket combo yang terakhir adalah Combo C yang terdiri 1 potong sayap utuh dan nasi.

Selain menu ayam goreng khas Korea, menu Korea lainnya yang tersedia adalah Korean Ricebowl dan Gyutandon (Nasi Lidah). Tidak hanya menu Korea, Chicken Chon juga menyajikan menu-menu yang akrab bagi lidah orang Indonesia, seperti berbagai pilihan Indomie dan roti bakar berbagai rasa. Juga menu Eropa seperti Spagheti dan Blackpepper Chicken dan juga Nasi Goreng Pedas .

Chicken Chon buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 kecuali hari Minggu tutup.

Untuk pemesanan secara delivery bisa menghubungi ke nomor 021 – 735 9077.

 

(ES)

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan