Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RS IMC Membangun Gedung Baru

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus mengantisipasi peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, RS IMC Bintaro melakukan penambahan fasilitas gedung baru. Groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan berlangsung pada hari Rabu, 14 September 2016 di area RS IMC Bintaro, Jombang, Tangerang Selatan. Rencananya gedung baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, berlantai 7 dan berkapasitas hingga 200 tempat tidur serta terdapat fasilitas kolam renang pada lantai paling atas guna rehabilitasi pasien sedera tulang belakang.

Hadir pada acara ini, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany beserta unsur Muspida Tangerang Selatan dan manajemen Grhamet Group, sebagai pemilik dan pengelola RS IMC Bintaro.

groundbreaking_rs_imc_bintaro_info_bintaro_1

Dalam sambutannya, Airin mengakui RS IMC Bintaro telah banyak membantu Pemkot Tangerang Selatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Airin pun berjanji untuk datang meresmikan gedung dan fasilitas baru RS IMC Bintaro yang diestimasikan selesai 18 bulan ke depan.

Senada dengan Airin, Peters M Simandjuntak sebagai pemilik Grhamet Group dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk melayani masyarakan yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Walaupun gedung dan fasilitas baru nantinya memiliki fasilitas sekelas hotel berbintang yang pertama di Indonesia, namun dengan adanya tambahan kamar nantinya, RS IMC Bintaro akan lebih mampu melayani kebutuhan masyarakat Tangerang Selatan yang saat ini hampir mencapai 1,5 juta orang.

Puncak acara groundbreaking ini dilakukan dengan penyekopan pasir oleh Walikota Tangerang Selatan beserta unsur-unsur Muspida dan perwakilan manajemen RS IMC Bintaro. Pada saat yang bersamaan sebuah excavator menggali tanah diiringi sirine dari mobil ambulans yang secara simbolis menyatakan dimulainya pelaksanaan pembangunan.

groundbreaking_rs_imc_bintaro_info_bintaro

Acara groundbreaking diakhiri dengan sesi photo booth serta pelaksanaan donor darah bagi masyarakat.

 

(ES)

Leave a Comment