Meningkatkan Kemampuan Mengingat Anak Dengan Student Memory Course

Kemampuan mengingat merupakan salah satu kemampuan seorang anak untuk dapat berhasil dalam pendidikannya.Ingatan merupakan kumpulan reaksi elektrokimia yang rumit yang diaktifkan melalui beragam saluran indrawi dan disimpan dalam jaringan syaraf yang sangat rumit dan unik di seluruh bagian otak. Ingatan yang sifatnya dinamis ini terus berubah dan berkembang sejalan dengan bertambahnya informasi yang disimpan.

Untuk mampu mengikuti pendidikannya dengan baik dan kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan hingga seorang anak dapat mencapai apa yang menjadi cita-citanya merupakan proses panjang yang terjadi sepanjang hidupnya. Beberapa bidang pendidikan sangat mengutamakan kemampuan mengingat, misalnya ilmu hukum dan kedokteran. Apa yang terjadi apabila seorang anak yang tidak terbiasa mengingat kemudian menjalani pendidikan yang menuntutnya untuk banyak mengingat, tentunya anak tersebut akan merasakan kesulitan yang bukan mustahil ia memutuskan untuk meninggalkan pendidikan yang sedang dijalaninya.

S1-e1428569288231

Kemampuan mengingat dapat dilatih, kita semua tentu sepakat dengan hal ini. Tapi, bagaiamana caranya?

Kompas – Gramedia dengan anak usahanya Gramedia Academy sangat menyadari bahwa peningkatan kemampuan mengingat anak Indonesia merupakan salah satu kunci keberhasilan anak bangsa di masa yang akan datang. Kepedulian ini diwujudkan dengan menginisiasi program pelatihan yang diberi nama Student Memory Course. Kursus ini pada intinya adalah kursus yang menggunakan berbagai metode dan teknik mengingat yang diaplikasikan dengan menggunakan pelajaran sekolah anak seperti :

  • Sains : Biologi, Fisika, Kimia
  • Sosial : Sejarah, Ekonomi, Geografi
  • Bahasa Inggis : Vocabulary

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini menggunakan aktivitas yang menyenangkan dan tidak membosankan bagi anak seperti aktivitas visual, pendengaran dan gerak yang diselingi dengan memory fun games, sehingga anak akan merasa pelatihan ini merupakan hal yang menyenangkan. Hasil pelatihan ini akan dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga anak dapat meningkat kepercayaan dirinya.

Setiap peserta dari pelatihan ini juga memiliki kesempatan untuk mengikuti International Memory Championship Program. Pada tahun 2015, wakil Indonesia pada Asia Memory Championship Hongkong 2015, yang merupakan salah satu ajang bergengsi kejuaraan internasional kemampuan mengingat, berhasil menyabet 2 medali emas dan 2 medali perak, 1 rekor dunia dan 1 gelar Asia Memory Master (AMM).

BACA JUGA  Sambut Bulan Puasa, Investree Pasarkan Sukuk Tabungan Seri ST 004 dengan Bonus Hingga Rp 30 Juta

asia_memory_championship_hongkong_2015

Peserta yang menjadi sasaran dari pelatihan ini adalah tingkat SD kelas 3-6, SMP kelas 7-9 dan SMA kelas 10-12 dengan level pelatihan yang terbagi menjadi level : basic, intermediate dan advance.

fjY-0gWzMenariknya, trainer dari pelatihan ini adalah Yudi Lesmana, seorang pemegang gelar Grandmaster Memory yang diberikan oleh World Memory Sport Council, Inggris yang juga sekaligus adalah salah satu dari 2 wakil Indonesia yang berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 perak dan gelar Asia Memory Master pada kejuaraan di Hongkong.

Trainer yang sangat berkompeten ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Gramedia Academy, disamping kelas yang nyaman dan lengkap, modul pelatihan berstandar internasional, serta sertifikat dari Indonesia Memory Sport Council.

Untuk pelatihannya akan dilakukan dengan pertemuan satu minggu sekali selama 2 jam. Satu level (basic/intermediate/advance) ditempuh selama 9 kali pertemuan selama 3 bulan yang sudah termasuk Advancing Material Test.

Untuk mengikuti pelatihan yang sangat menarik ini, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000, sementara biaya kursusnya Rp. 4.500.000 untuk semua level. Jika Anda langsung membayar lunas biaya kursus, maka Anda tidak perlu membayar uang pendaftaran. Masih ada lagi, jika Anda mendaftar melalui Bukalapak, Value Card atau Goers, Anda akan mendapat potongan harga sebesar 20%.

Tunggu apa lagi, daftarkan segera putra-putri Anda dalam pelatihan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :

ELTI Gramedia Emerald Bintaro (khusus hari Minggu)

Jl. Raya Boulevard bintaro Jaya

CBD Emerald Blok CE/B-02

Tangerang Selatan

 

atau

 

Gramedia Academy

Gedung Kompas Gramedia Lt. 4

Jl. Palmerah Barat No. 29-37, Jakarta 10270

Telp. : 021 – 5367 7834, Fax : 021 – 549 3073

www.gramediaacademy.com

 

atau dengancontact person : Ari (0812 1933 2323)

 

(ES)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply