Menikmati Soto Kuning Bogor Tidak Perlu ke Bogor, di Soto Bogor Pak Ace Saja

Kota hujan Bogor terkenal dengan makanan ringannya seperti Asinan atau Roti Unyilnya, atau kalau mau menu yang ‘agak berat’ ada Soto Mie. Namun,  Bogor memiliki satu lagi menu yang berkategori ‘makanan berat’ seperti Soto Kuning dan Soto Bening. Popularitasnya memang belum seperti soto-soto dari daerah lain, misalnya Soto Betawi atau Soto Lamongan. Namun siapa yang menyangka, kelezatannya tidak kalah dengan soto-soto dari dari daerah lain.

Jika ingin menjajal kelezatan Soto Kuning khas Bogor tidak perlu jauh-jauh ke Bogor. Ada satu gerai kuliner di Bintaro yang menyajikan menu-menu masakan khas Bogor yaitu gerai Soto Bogor Pak Ace. Gerai yang terletak di Blok RC 11 di bagian Selatan dari Pasar Modern Bintaro ini memang mengkhususkan diri dengan menu-menu soto khas Bogor. Gerainya di Bintaro ini merupakan cabang dari gerai utamanya di Blok M Square, Jakarta Selatan, yang sudah lumayan kondang dan selalu ramai dengan pengunjung. Di samping di kedua tempat ini, gerai Soto Bogor Pak Ace, bisa Anda temukan juga di PGC Cililitan dan Mall Season City. Gerai Soto Bogor Pak Ace di Blok M ini merupakan kuliner yang direkomendasikan oleh berbagai website direktori kuliner seperti Zomato, Openrice, Qraved, maupun Detik Food, Kontan maupun TribunNews.

soto_bogor_pak_ace_info_bintaro_1

Berbagai pilihan soto khas Bogor tersedia di sini. Dari mulai Soto Mie yang sudah umum dikenal, sampai dengan ragam Soto Bening dan Soto Kuning. Untuk variasi isinya, kita bisa memilih daging ayam, sapi, babat, kikil, lidah, kaki sapi, paru goreng dan campur. Jika Anda makan di sini, Anda harus siap berbagi meja dengan pengunjung lainnya. Pengunjungnya tidak pernah sepi, silih berganti berdatangan. Walau pun tempatnya agak sempit, namun dijamin Anda tidak akan kecewa, karena rasa sotonya memang ‘nancap di lidah’ seperti komentar-komentar orang di berbagai website.

Menu andalannya tentu saja Soto Kuning. Sepintas Soto Kuning menyerupai Soto Betawi, dengan warna kuningnya lebih ‘menyala’. Sepiring Soto Kuning berisi isi soto sesuai dengan pilihan dagingnya, irisan kentang dan tomat, emping dan taburan daun bawang dan bawang goreng. Kuah sotonya kuning kental dengan santan dan berbagai bumbunya, terasa sedikit manis namun lebih ringan dari Soto Betawi. Warna kuningnya ditimbulkan penggunaan kunyit. Porsi sotonya berukuran sedang, namun dengan lezatnya, mungkin Anda harus menambah seporsi nasi lagi.

soto_bogor_pak_ace_info_bintaro

Menurut pelayannya, yang menjadi favorit di sini adalah menu Soto Kuning Daging dan Soto Kuning Campur. Harganya relatif tidak mahal, untuk semangkok soto, baik soto kuning, soto bening maupun soto mie dan sepiring nasi, harga yang dibanderol Rp. 18-22 ribu saja.

Soto Bogor Pak Ace buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Saat weekend, buka dari pukul 06.30. Untuk pemesanan, bisa menghubungi 0812 1091 1131 atau 0857 7191 1975.

 

(ES)

 

Leave a Comment