Menikmati Menu Tradisional Bernuansa Internasional di Cozyfield Cafe

Apa yang terlintas di benak kita saat membayangkan cara menikmati menu tradisional seperti rawon? Tentunya kita membayangkan semangkok rawon dan sepiring nasi, yang dinikmati dengan menggunakan sendok dan garpu. Bagaimana dengan opor ayam? Mungkin di pikiran kita terlintas sepiring nasi dengan opor ayam di atasnya, yang dinikmati dengan sendok dan garpu atau dengan menggunakan tangan. Memang menu tradisional identik dengan cara penyajian yang sudah menjadi warisan turun temurun dan dinikmati dengan cara yang sudah umum dilakukan, seperti sendok, garpu atau tangan. Sebagian orang bahkan beranggapan, kurang afdol rasanya jika menikmati menu tradisional tidak menggunakan tangan, suatu pandangan yang sah-sah saja tentunya.

Keragaman kuliner tradisional Indonesia ternyata bisa dikemas dengan sajian internasional tanpa meninggalkan cita rasa asli khas Indonesia. Hal itu yang diangkat oleh Cozyfield Cafe, dengan konsep yang dibangunnya dengan menggabungkan menu tradisional menjadi bernuansa internasional. Tidak hanya menu tradisional, menu internasional pun disajikan dengan sentuhan lokal.

cozyfield_1

Cozyfield Cafe merupakan anak usaha dari Kompas – Gramedia Group yang bergerak di bisnis kuliner dengan mengusung konsep fusion bagi menu-menu yang disajikan. Berdiri sejak 23 Desember 2015, menempati lantai dasar dari Gramedia World, Emerald Bintaro, dimana Cafe di Bintaro ini merupakan cafe pertama dari jaringan cafe Cozyfield di seluruh Indonesia. Konsep fusion ini kemudian diwujudkan dengan merekonstruksi menu-menu tradisional dan disajikan dengan cara internasional, tanpa meninggalkan ciri utama dari menu-menu tersebut seperti rasa khas tradisional Indonesia. Seperti menu rawon yang disajikan bukan dengan daging yang dipotong kecil-kecil, namun menyerupai steak. Dengan tampilan rawon yang disajikan pada piring dengan estetika yang indah dipandang, pengunjung akan diajak untuk menikmati rawon layaknya steak dengan menggunakan pisau dan garpu.

cozyfield_3
Nasi Goreng Kambing

Tidak hanya menu tradisional yang disajikan secara internasional, menu-menu internasional pun direkonstruksi dan disajikan dengan nuansa tradisional. Seperti menu Beef Burger Rendang Floss yang diolah dengan bumbu tradisional rendang. Atau misalnya, muffin yang bercitarasa asli Indonesia seperti rasa tape dan nangka. Menu-menu sarapan yang tersedia tidak kalah menarik, pengunjung dapat memesan bubur ayam dan “egg pouch”, serta berbagai pilihan pastry dan bakery seperti eclair, croissant, dan choco-praline.

Disamping menu makanan, menu minuman yang disajikan pun semua menggunakan bahan-bahan minuman dari Indonesia, seperti kopi yang menggunakan mixed dari kopi arabica dari berbagai daerah utama penghasil kopi di Indonesia dengan kopi toraja. Atau seperti minuman segar seperti “coconut water” dan “lime juice.”

cozyfield_4
Cappuccino

Hal yang sangat menarik, Cozyfield Cafe juga mengedukasi pengunjung cafe bagaimana cara menikmati sajian-sajian makanan dan minuman yang unik, serta memberikan wawasan kepada pengunjung bahwa mereka pun dapat membuat minuman yang enak dan sehat dengan cara yang mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana yang biasa ada di lemari pendingin mereka.

Konsep fusion pada menu-menunya dikombinasikan dengan menyediakan tempat yang nyaman (cozy). Dengan tagline “Your Second Place”, Cozyfield Cafebetul-betul memanjakan pengunjung dengan penataan interior yang memadukan konsep modern dan tradisional menimbulkan kesan yang ramah yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama untuk menikmati hidangan sambil bercengkerama dengan keluarga atau sahabat. Pengunjung dapat memilih untuk duduk pada kursi-kursi reguler pada bagian tengah cafe, atau pada sofa-sofa yang nyaman di sudut-sudut cafe. Bagi perokok juga tersedia meja-meja bertenda yang nyaman di bagian teras cafe. Dimana tempat-tempat ini menjadi tempat favorit untuk meeting point bagi klub-klub penggemar otomotif mau pun olah raga di seputaran Bintaro.

cozyfield_2

Cozyfield Cafe buka dari pukul 11 pagi sampai pukul 9 malam setiap hari, dapat menjadi alternatif tempat mengisi perut yang menyenangkan bagi Anda dengan keluarga setelah lelah mencari buku dan berbagai keperluan sekolah dan kantor pada akhir minggu, mau pun bagi Anda yang ingin bertemu dengan sahabat mau pun rekan bisnis pada hari kerja.

 

(ES)

Leave a Comment