Rab. Okt 16th, 2019

Menikmati Bakmi Lampung Dengan Cara Yang Unik…Slurrppp…Slurrppp…

Bakmi Lampung? Mungkin Anda akan langsung mengerenyitkan dahi saat mendengar 2 kata ini. Memang kuliner asal Lampung jarang sekali terdengar. Kita sering mendengar tentang Bakmi Bangka, Bakmi medan atau Bakmi Jawa, namun Bakmi Lampung mungkin kita belum mengetahui. Padahal di Lampung sendiri, banyak sekali penjual bakmi yang menyajikan bakmi-bakmi yang enak, tidak kalah dengan bakmi-bakmi asal daerah lain.

Jika Anda ingin merasakan lezatnya Bakmi Lampung, di Bintaro ada satu gerai yang menyajikan Bakmi Lampung. Nama gerainya cukup sederhana, sama dengan nama menu yang disajikannya, yaitu Bakmi Lampung. Terletak di Jalan Raya Jombang No. 37. Patokannya, sekitar 100 meter sebelum RS IMC Bintaro jika Anda datang dari arah traffic light Jl. Elang di sisi kanan. Gerainya termasuk sederhana, tapi jangan salah, soal rasa tidak sederhana.

bakmi_lampung_info_bintaro_1

Secara penampilan, Bakmi Lampung sama dengan bakmi ayam yang lain. Semangkuk bakmi berwarna kuning dilengkapi daging ayam giling dan sayur sawi hijau, semangkuk kuah yang isinya tergantung pilihan kita. Ada Bakmi Ayam Original yang berisi kuah saja. Bakmi Ayam Pangsit Rebus, Bakmi Ayam Bakso dan Bakmi Ayam Spesial yang berisi pangsit rebus dan bakso. Resep lezatnya Bakmi Lampung berasal dari resep keluarga yang berasal dari Pringsewu, Lampung.

Salah satu yang membuat bakmi asal Lampung berbeda adalah cara menyantapnya. Pada umumnya bakmi ayam disantap dengan menyiramkan kuah yang telah dicampur dengan saos/sambal pada bakmi kemudian diaduk. Rasa bakmi berasal dari kuahnya yang disiramkan pada bakmi.

Untuk menyantap bakmi asal Lampung caranya berbeda, kuah tidak disiramkan pada bakminya. Bakmi diaduk sehingga bercampur dengan daging ayam giling, sayur daun sawi dengan saos/sambal. Kemudian kita mulai menyantap bakminya. Kuahnya? Kuah pada bakmi asal Lampung diseruput menyelingi kunyahan kita pada bakmi. Hal ini memiliki alasan, pada umumnya bakmi tidak memiliki rasa alias hambar karena bersumber dari mie kuning buatan pabrik, itu sebabnya kuah disiramkan pada bakmi untuk memberikan rasa pada bakmi.

BACA JUGA  Nongkrong, Makan, Live Music & Zumba, Semua bisa di District 7

Bakmi asal Lampung telah memiliki rasa dan aroma yang khas, sehingga jika kita menyantap bakminya saja, kita akan merasakan lezatnya bakmi yang diolah dengan bumbu khusus. Gurihnya bakmi kuning bercampur dengan daging ayam giling yang juga memiliki rasa yang khas. Kuah bakmi makin menambah nikmatnya acara santap kita.

bakmi_lampung_info_bintaro

Rasa bakmi kuning dari Bakmi Lampung yang lezat disebabkan bakminya merupakan buatan sendiri (home made). Bakmi kuning ini dibuat tanpa menggunakan MSG dan pengawet, sehingga hanya digunakan maksimum 2 hari setelah diproduksi. Bila bakmi tidak habis dalam 2 hari maka bakmi kuning akan dibuang dan keesokan harinya diproduksi bakmi kuning yang baru sehingga bakminya tetap segar dan sehat. Karena bakminya merupakan bakmi homemade, bakminya terasa lembut sekali saat dikunyah. sangat berbeda dengan bakmi kuning buatan pabrik yang kenyal dan sedikit keras.

Tidak hanya bakmi yang diproduksi sendiri, gerai Bakmi Lampung juga memproduksi sendiri pangsit, daging ayam giling dan sambalnya. Hanya bakso yang dibeli dari Bakso Kusno sehingga terjamin kualitasnya.

Uniknya, Bakmi Lampung menyediakan porsi 1½, hal ini disebabkan karena bagi penggemar fanatik Bakmi Lampung, 1 porsi bakmi ayam terasa kurang, sementara 2 porsi terlalu banyak. Jadi bagi Anda yang akan menyicipi Bakmi Lampung, jangan makan yang banyak sebelum ke Bakmi Lampung, supaya Anda dapat merasakan perbedaaan dari bakmi-bakmi kebanyakan.

Bakmi Lampung melayani pemesanan langsung dengan menghubungi 0853 1295 6543 atau melalui layanan GoFood. Bakmi Lampung buka setiap hari. Senin-Kamis dari pukul 10.00-21.00, khusus Jumat jam bukanya dari pukul 16.00-21.00.

bakmi_lampung_menu_info_bintaro

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan