Menguji Kemampuan Menghadapi Ujian Nasional : Tryout Nasional Universitas Pembangunan Jaya

Untuk memberikan pengalaman bagi siswa SMA yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan Tryout Nasional yang berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2017, mulai pukul 09.00 di kampus UPJ, Jl. Cendrawasih No. 65, Sawah Baru, Ciputat.

Tryout ini terbuka diikuti oleh para siswa kelas 3 SMA, maupun lulusan SMA yang belum mengikuti perkuliahan di suatu perguruan tinggi, dengan mengujikan materi ujian nasional dengan tingkat kesulitan yang dibuat sama sehingga para peserta dapat mengukur kesiapannya sekaligus berbenah sebelum menghadapi ujian nasional yang sesungguhnya.

Menjelang pukul 09.00, para peserta telah berdatangan dan menunggu di luar ruangan di Lantai 3 yang dijadikan tempat pelaksanaan Tryout Nasional. Terlihat sedikit kgelisahan di wajah sebagian peserta, maklum ini merupakan kali pertama mereka menguji kemampuannya dalam menghadapi ujian nasional.

Tepat pukul 09.00 tryout pun dimulai. Peserta yang berjumlah 50 orang menempati 3 ruangan yang berbeda. Sementara di ruangan lain, para orang tua yang menunggu buah hatinya mengikuti tryout mendapatkan penjelasan mengenai perkuliahan di perguruan tinggi dan langkah-langkah persiapannya yang disampaikan oleh Hedir Umar.

Hedir juga menjelaskan mengenai Grup Pembangunan Jaya  dimana Universitas Pembangunan Jaya merupakan bagiannya, serta berbagai program yang tersedia yang dapat menjadi pilihan para peserta tryout sesuai dengan bakat dan minat para peserta, serta program beasiswa yang disediakan oleh UPJ. Di akhir penjelasannya, Hedir memberikan kesempatan kepada para orang tua untuk mengajukan berbagai pertanyaan seputar perkuliahan di UPJ.

Pukul 12.00, tryout pun berakhir dan menyisakan raut wajah lelah para peserta. Rencananya hasil tryout akan diumumkan 3 hari setelah pelaksanaan kepada masing-masing peserta.

(ES)

Leave a Comment