Mengisi Liburan Anak dengan Kegiatan Bermain dan Belajar Melalui Holiday Program Sekolah Highscope Bintaro

Sebentar lagi anak sekolah akan memasuki masa liburan kenaikan kelas. Sudahkah Anda memiliki rencana untuk mengisi liburan buah hati Anda? Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin menemani liburan putra-putri Anda, sayangnya Anda memiliki kesibukan pada pekerjaan danberbagai aktivitas sehingga Anda tidak bisa mendampingi mereka mengisi liburannya.

Ketimbang bingung mengatur liburan anak, mengapa tidak mengikut sertakan mereka pada Holiday Program Sekolah Highscope Bintaro saja? Mereka dapat mengisi liburannya dengan kegiatan positif, Anda pun terbebas dari beban pikiran yang bisa mengganggu pekerjaan Anda.

Holiday Program Sekolah Highscope Bintaro, merupakan program tahunan pengisi masa liburan sekolah anak-anak yang dirancang menjadi sarana belajar sambil bermain melalui berbagai aktivitas indoor dan outdoor yang menyenangkan. Di program ini anak-anak akan diajak mempelajari berbagai hal dengan suasana yang menyenangkan. Walau pun sebagianwaktunya dilaksanakan di Sekolah Highscope Bintaro, namun suasananya sangat jauh dari suasana belajar mengajar di sekolah. Anak-anak akan bermain, bersosialisasi mempelajari berbagai hal dalam kehidupan nyata yang tentunya akan membuat mereka gembira.

Tahun ini, program Holiday Program akan berlangsung pada tanggal 10-21 Juli 2017, terbuka bagi anak-anak usia 1,5 – 5 tahun. Para peserta akan dipisah berdasarkan usianya, yaitu 1,5 – 2,5 tahun yang disebut Toddler dan usia 2,5 – 5 tahun.

K. Maisari, yang akrab dipanggil Sari, Marketing Sekolah Highscope Bintaro menyatakan, “Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Holiday Program tahun ini akan diisi dengan berbagai aktivitas yang berbeda setiap harinya.”

Untuk minggu 1, bentuk dan tema acaranya adalah : Senin : Music Day “Acoustic Kids”, Selasa : Art Attack “Pouch in Style”, Rabu : Field Trip “Grocery Store”, Kamis : Cooking Project “Martabak Mini” dan Jumat : Swimming Day “Water Pinata”.

Sedangkan minggu 2 akan diisi dengan aktivitas-aktivitas : Senin : Little Einstein “Snake Bubbles”, Selasa : Book Day “Fun Thinkers with Book”, Rabu : Math Day “Giant Outdoor Memory Game” dan “Sponge Bullseye”, Kamis : Field Trip “Nature Connect” dan Jumat : Splash Day “Water Pipe Fun”.

“Semua aktivitas ini bertujuan untuk membuat anak-anak merasa fun dengan aktivitas yang penekanannya pada kegiatan outdoor. Misalnya, membuat mobil-mobilan dari barang bekas seperti kardus, mereka akan dibuat merasa gembira. Mereka diajak bermain dengan apa yang dibuat, juga tahu fungsi dari barang yang dibuatnya, selain mengajarkan pola hidup pada saat ini, seperti mendayagunakan barang bekas. Jadi Holiday Program ini memasukkan unsur-unsur edukasi dalam aktivitas yang menyenangkan dalam masa liburan,” jelas Sari.

Lebih lanjut Sari menambahkan, “Berbeda dengan program belajar di sekolah, pada Holiday Program ini suasana yang dibangun adalah suasana liburan, bukan suasana belajar di sekolah. Kalau pada program belajar di sekolah, ada urutan-urutan proses yang dilakukan, misalkan memasuki kelas, greeting, membuka buku, membaca dst, ada urutan aktivitas di situ. Pada Holiday Program dari mulai greeting berbeda, anak-anak akan langsung diajak melakukan aktivitas dengan dipandu oleh pembimbing-pembimbing yang berasal dari guru-guru Sekolah Highscope.”

Setiap harinya Holiday Program akan berlangsung dari pukul 09.00-12.00. Selain kegiatan bermain di dalam ruangan, Holiday Program juga akan mengundang pihak-pihak dari luar, misalnya musisi, yang akan bercerita tentang pengalamannya dan juga kegiatan outbond. Salah satu kegiatan outbond yang sangat menarik adalah aktivitas berbelanja di sebuah supermarket besar di Alam Sutera. Anak-anak akan diajak untuk merencanakan kegiatan belanja yang akan dilakukannya. Bila bersama orang tua, anak akan mengambil barang-barang yang disukainya dan memasukkannya ke trolley, pada kegiatan belanja ini anak akan diajarkan cara berbelanja, cara merencanakan barang yang akan dibelinya disesuaikan dengan uang yang dimilikinya, kemudian membayarnya.

Untuk registrasi dan info, hubungi:

Sekolah Highscope Bintaro
Jl. Tegal Rotan Raya No. 100
Bintaro, Tangerang Selatan
Telp. : 021 – 7486 4640 / 41, 0815 1671 451

Cek juga berbagai update Holiday Program Sekolah Highscope Bintaro pada:
Facebook : Sekolah Highscope Bintaro
Instagram : @highscopebintaro

 

(ES)

Leave a Comment