Sel. Okt 15th, 2019

Mengisi Liburan Akhir Tahun di Rumah

Terkadang orang tua merasa pusing di saat libur tiba. Tidak setiap saat keluarga mempunyai budget yang memadai untuk pergi keluar kota. Apakah saat ini putra putri Anda ngambek karena belum diajak liburan keluar kota? Sebenarnya banyak aktivitas liburan bersama anak yang dapat dilakukan di dalam rumah. Libur sekolah tak berarti harus jalan-jalan atau berlibur ke tempat yang jauh. Tak perlu merasa rugi menghabiskan waktu liburan di rumah. Kita dapat mengisinya dengan berbagai hal yang menyenangkan. Simak beberapa alternatif aktivitas liburan di rumah yang dikutip dari ayahbunda.com:

Mendekor Kamar Anak

Bisa jadi si kecil bosan dengan dekorasi kamarnya yang begitu-begitu saja. Yuk, menata ulang kamar si kecil! Kegiatan ini tidak hanya membuat kamar si kecil lebih tertata dan nyaman, tetapi si kecil akan memiliki kesan tersendiri dengan mendekor kamarnya sendiri. Diskusikan mengenai warna tembok yang ia inginkan, posisi tempat tidur, dan letak boneka atau mainannya.

Baca Juga: https://www.infobintaro.com/menghias-ruang-menata-hidup/

Memasak Menu Favorit

Memasak bersama keluarga menjadi alternatif seru untuk mengisi liburan Anda di rumah. Pilih beberapa menu makanan yang paling disukai semua anggota keluarga. Misalnya, sup pangsit isi udang, bola-bola kentang keju, atau sekadar pop corn saus stroberi. Pastikan ayah, bunda, dan si kecil punya tugasnya masing-masing. Jangan lupa untuk tetap mengawasi si kecil saat di dapur, serta jauhkan dari benda tajam dan panas, ya, Bunda.

Baca Juga: https://www.infobintaro.com/memasak-bersama-anak-mengolah-cinta-dan-logika-mengaduk-keterampilan-dan-komunikasi-dan-mematangkan-keceriaan-dan-kepercayaan-diri/

Melukis Dengan Tangan

Melukis bisa jadi pilihan untuk mengeksplorasi kreativitas anak. Kenalkan gaya melukis yang seru dan unik dengan fingerprint atau mencetak jari balita Anda. Bahan yang diperlukan sangat sederhana yaitu cat air (cat khusus untuk fingerpaint) dan sebuah kaos putih. Mintalah anak untuk melukis tangan dengan cat air, lalu letakkan tangan yang sudah penuh dengan warna-warni cat di atas kaos putihnya. Ajak ia membuat pola di atas kaos.

BACA JUGA  Konsistensi Telkomsel Perkuat Ekosistem eSports untuk Akselerasikan Gaya Hidup Digital di Indonesia

Baca juga: https://www.infobintaro.com/membangun-karakter-anak-menggunakan-sketsa/

Berkebun

Membiarkan halaman rumah Anda begitu saja, sayang, ah. Yuk, menata halaman rumah dengan berbagai tanaman agar lebih sejuk. Jangan lupa ajak si kecil ya, Bunda. Anda dan pasangan bisa mengajarkan cara menanam tanaman hias dan bunga pada si kecil. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak, salah satunya yaitu mengajarkan anak untuk lebih mencintai alam. Anda juga dapat mengajak anak berhitung jumlah bunga atau menebak warna bunga, seru juga, lho!

Baca juga: https://www.infobintaro.com/ayo-berkebun-bagian-1/

Berkemah di Halaman 

Puas dengan melihat halaman rumah lebih indah dan bersih. Salah satu ide kreatif lainnya untuk menghabiskan sisa liburan bersama keluarga adalah dengan berkemah di sana. Siapkan tenda, karpet, bantal, mainan favorit si kecil, dan perlengkapan barbeque. Buatlah jadwal bersama keluarga, jika siang hari waktunya bermain bersama si kecil dan malam harinya cobalah untuk membuat barbeque bersama. Seru!

Jadi kesimpulannya di mana pun dan kapan pun, keceriaan dan kebahagiaan dapat kita ciptakan.  Semua dapat dimulai dan dilakukan…bahkan saat kita hanya di rumah saja. Selamat mencoba.

 

(EGS)

 

Baca Juga