Mengenal MOVE Indonesia, Klub Penggemar Vespa Modern di Tangerang Selatan

Siapa yang tidak tahu dengan kendaraan bermotor yang bernama Vespa? Ya, Vespa kendaraan roda dua yang sudah hadir di Indonesia selama puluhan tahun, telah menemani masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan. Tidak heran, Vespa akhirnya menimbulkan penggemar-penggemar fanatik. Biasanya penggemar-penggemar fanatik muncul setelah orang tuanya menggunakan Vespa, atau mereka sendiri memiliki pengalaman menggunakannya. Bentuknya yang unik dan kehandalan dari kendaraan satu ini menimbulkan kebanggaan bagi pemiliknya. Tidak heran pada beberapa dekade ini bermunculan berbagai klub penggemar Vespa, baik Vespa klasik yang merupakan Vespa generasi-generasi awal maupun Vespa modern, yaitu Vespa keluaran tahun-tahun terakhir yang disainnya telah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Salah satu klub penggemar Vespa modern yang ada di Bintaro adalah MOVE (MOdern VEspa) Indonesia. Klub yang mengkhususkan diri menggemari Vespa keluaran tahun-tahun terakhir ini, mencakup wilayah Tangsel. Jumlah anggotanya cukup banyak, sampai dengan saat ini jumlah anggotanya mencapai sekitar 150 orang, dengan rentang usia dari belasan tahun sampai anggota yang tertua berusia 60 tahun-an.

Berbagai acara rutin diadakan untuk menjalin keakraban, tukar menukar informasi maupun ajang untuk saling berbagi pengalaman antar anggota mengenai pemeliharaan dan perbaikan Vespa, disamping melakukan berbagai aksi sosial. MOVE Indonesia Tangsel secara rutin mengadakan kumpul-kumpul di wilayah Bintaro. seperti di Lot 9, Bintaro 9 Walk, Sebastian Coffee Shop – Rempoa setiap Jumat malam maupun sarapan bersama di Bintaro 9 walk setiap weekend, maupun touring ke suatu wilayah yang umumnya adalah tempat wisata. Untuk touring ini waktunya tidak tentu. Lokasi tempat kumpul-kumpul ini berganti-ganti sesuai kesepakatan para anggota. Di samping itu, untuk menjalin hubungan yang lebih rileks, kegiatan futsal pun sering dilakukan. Dalam bidang sosial, kegiatan MOVE Indahnya Berbagi diadakan setiap Ramadhan maupun pada saat-saat tertentu yang ditentukan berdasarkan usulan para anggota.

move_tangsel
(Sumber : https://www.instagram.com/movetangsel)

MOVE Indonesia – Tangsel adalah salah chapter dari MOVE Indonesia, sehingga saat berlangsung kegiatan yang bersifat lebih luas wilayahnya, MOVE Indonesia – Tangsel ikut berpartisipasi. Salah satu kegiatan yang akan berlangsung dalam waktu dekat adalah kumpul-kumpul seluruh chapter MOVE Indonesia sekitar pertengahan Mei, dengan mengambil tempat di Lapangan Panahan Senayan. Dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, acara ini diikuti sekitar 8000-an bahkan lebih anggota MOVE Indonesia dari berbagai chapter di Indonesia.

Tertarik untuk bergabung? Anda bisa menghubungi Raffi (HP/WA)  di 0812 1301 3097.

 

(ES)

 

One Thought to “Mengenal MOVE Indonesia, Klub Penggemar Vespa Modern di Tangerang Selatan”

Leave a Comment